Nasihat Subuh

4.6K 535 115
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.



Jujur, di usir tidur sendirian ada enaknya juga buat gue. Kalau Ola dengar gue bisa ditabok. Bukan enak sengaja ya, tapi, jujur aja, tidur gue pules banget, walau habis itu tiap kebangun pas mau tahajud gue merasa bersalah karena bakalan ada chat dari Ola 'Mas Gy aku pingin ditemenin.'

Kalau udah gitu gue biasanya coba turun, tapi mau ketuk pintu kamar mertua kok sungkan. Karena suasana di dalam sepi banget. Sampai pernah ditanya sama Papa mertua gue, ngapain gue di depan pintu kamar mertua gue. Gue jawab, tadi Ola chat minta di tengokin, tapi di dalam sepi.

"Ya berarti Gyananya sudah tidur lagi kali. Kan ada Mama. Kamu ke masjid gak?" dan gue nyengir salting. Bapak mertua gue ini pejuang subuh sejati. Gue aja setelah nikah, baru tahu, kalau adzan subuh yang sering gue dengar di telinga gue kalau nginap sini, adalah suara beliau. Apalagi semenjak pensiun, beliau malah volunteer jadi pengurus masjid.

Cuman memang gak pernah ajakin gue subuhan ke masjid, karena posisi gue di atas kamarnya. Gue ngaku, kadang terlalu mager buat jalan ke masjid subuh-subuh, karena gue masih letoy banget pulang kerja. Beda sama Papa mertua gue, yang memang dari dulu ternyata kata Ola, walau gak setiap hari tapi memang rajin subuhan di masjid.

"Saya ganti pakaian dulu Pa, di atas." Jawab gue dan beliau cuman ngangguk sambil kancingin lengan baju kokonya. Ini mertua gue, kalau karir jadi tentaranya gak sukses, boleh lah dijadiin aktor kawakan Indonesia. Gantengnya, ngalah-ngalahin Jeremy Thomas gantengnya cuy. Gue aja sebagai menantu langsung merasa insinyur kalau kata Ola, waktu dia lagi ngaca-ngaca skin carean.

Aku tuh suka insinyur gitu kalau disamping Mas Gy, Mas Gy suka diliatin cewe-cewe kalau di mall. Sementara aku?

Dengan kalimat tanya dan muka di melas-melasin. Dan cuman gue jawab sambil cium kepalanya, karena kalau berani nyentuh pipinya habis skin care dia bisa nyambit gue pakai seri perawatan kulitnya yang sekeranjang itu 'Ya bener dong, merasa insinyur, kan memang istirnya insinyur arsitek. Kalau merasa insekrup Mas Gy baru bingung, karena Mas Gy gak mainan sekrup.'

Berarti kalau gue berdiri disamping Papa mertua gue dan merasa insinyur wajar dong ya? hahaha. Tapi sumpah seganteng itu mertua gue, gak heran Mas Arya yang notabene mewarisi seluruh kegantengan dan body gagah bapak mertua ini, berasa modal banget jadi playboy cap karung goni.

Jiyee berani ngatain.

Habisan gue pingin ngakak kalau dengar cerita gimana dia jadi bego gara-gara toket ngintip kalau kata Ola.

Gue juga sih, jadi bego kalau lihat gituan, tapi punya Ola aja. Gue bersedia bego. Kalau cewe lain? Jangan lah.

Mama mertua tuh cantiknya Jawa banget, sementara Papa mertua kalau main IG pasti profilenya benderanya banyak. Ada Pakistannya, ada Padangnya ada Jawanya. Di blender jadi satu, jadilah Papa mertua yang ganteng tiada tara. Di olah lagi, menghasilkan istri gue yang cantiknya bikin Mas Gy terseok-seok.

Our Baby Crib JourneyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang