BABAAAAA!!!!

3.6K 453 100
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Proses perpisahan gue dan Gyana tentu saja dramatis. Anak gue bukan Gyana, kalau acara pisah-pisahan gini gak dramatis. Lucu banget rasanya, punya makhluk kecil yang bisa nempeel banget gini sama gue. Bukannya merasa repot, gue malah seringnya merasa GR sama anak sendiri. Tiap pergi, gue bakalan GR Gyana merindukan gue. Walau kadang, pas gue datang, dianya lagi cuek bebek karena asik sama mainan puter-puternya di kulkas, atau sama busy board yang disediakan Ola di sekitaran dapur.

Ola sediain itu, supaya Gyana kalau ngintilin Ola masak-masak, bakalan stop di spot itu dan HERI alias Heboh Sendiri. Jadi, Ola lumayan bebas masak-masak. Gimana ya? Punya anak baru bisa jalan tuh memang nano nano banget gaes. Antara senang dan lega, tapi deg-degan juga. Soalnya, takut dia tiba-tiba udah dimana gitu dan bahaya.

Sekaligus, yang gue lihat dari Ola ya, capek juga. Karena sekali dia merasakan sensasi jalan itu, dia gak bakalan mau berhenti. Gak dimana mana, asal dia lihat medannya menarik, Gyana bakalan heboh nendang-nendang minta dilepas dari ikatan stroller (bukan cinta alhamdulillah) atau dari gendongan.

Masalahnya, begitu di turunin, jalannya masih kanan kiri enggak jelas. Nanti berhenti tengah jalan, joget-joget karena ada suara musik dari mallnya atau restoran yang dia lewatin. Habis itu dia capek jalan, bakalan glesotan seenaknya ditengah-tengah. Semaunya dia aja.

Kita yang gempor ngekorinnya.

Nanti mau ditangkep buat digendong, dia langsung aaaaaa...sambil kedua tangan diangkat ke atas dan ngacir ke arah lain. Jadilah kita uber-uberan gak jelas. Belum kalau dia kesenggol badan orang terus oleng dan jatuh. Terus nangis-nangis manja, tapi mau digendong dia berdiri lagi lanjut lagi jalan gak tentu arah.

Jadi, tujuan yang harusnya tinggal selurusan, sama Gyana sukses di bikin muter-muter ditempat gak jelas.

Balik ke perpisahan gue dan Gyana.

Jadi, selesai gue cebokin, Gyana gue kembaliin ke Ola. Proses transfer ini tentu saja tidak mulus pembaca sekalian. Gyana nangis-nangis sambil kakinya nendang-nendang ke gue. Tangannya mecengkeram erat kerah kemeja gue sampai gue ketarik.

Jangan lupa, ini Gyana...the samsonwati. Jarinya masih gendut-gendut tentu saja. Gyana yang sudah bisa jalan, sama sekali tidak mengurangi kadar lemak di dalam tubuhnya kayaknya. Masih aja melendung dimana-mana.

Gyana nangis jerit-jerit heboh dan Ola berusaha membujuk. Monik tentu saja gak masuk ke dalam rumah, karena dia memang jadi sungkan banget sama Ola. Gyana akhirnya berhasil pindah ke gendongan Ola, setelah jari-jari gendutnya, sukses nge grawuk pangkal hidung gue. Gue lagi gak pakai kaca mata untungnya.

Minggu lalu gue korban satu kaca mata lagi soalnya. Tapi, Ola gak bisa marah. Karena, kaca matanya kedudukan Gyana, di kasur.

OK.

Ola marah.

KAN UDAH TAHU TEMPAT TIDUR BUKAN TEMPAT KACA MATA. YA ALLAH... TIGA JUTA LAGI TIGA JUTA LAGIII.

Our Baby Crib JourneyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang