Akhirnya, acara makan siang berjalan dengan lancar. Rayhan mendapatkan burger penggantinya, Rayna juga berhasil menghabiskan burger tapi gak mau kentangnya dan dihabiskan Mas Andra, Rayqa cuman mau makan nugget tiga potong habis itu harus perang sengit sama Maminya buat habisin satu lagi.
Tentu saja peperangan sengit itu dimenangkan Rayqa karena mas Andra berbisik 'beneran kenyang kali, Mih. Tadi di mobil makan es krim kan? Biarin ya?' walau habis bisikin, pipi istrinya di sun dulu. Biar kalem kayaknya. Tegang banget si Nana ini kalau urusan anak-anak.
Terus akhirnya kotak nugget digeser dan Rayqa dibawa cuci tangan sama Mas Andra, eh anak gue... nyomot nuggetnya terus dia klomotin. "Yaampun, Gyana kepingin cobain nuggget ya?" Kata Nana gemas sambil pangku dan cium-cium pipi Gyana. Mungkin kehadiran bayi, bisa jadi pelipur laranya Nana? Soalnya Nana kayaknya butuh anak bayi, yang masih pasrahan selain glepak glepokan.
Sekarang gantian Ola yang mukanya tegang sampai berhenti gigitin burgernya, karena merasa program MPASI no salt no sugar nya punah. Nana ketawa sambil ngibasin tangan "Jangan tegang-tegang, La. Bukan racun. Lagian kemasukan ginian sedikit, gak bakalan bikin dia sama rasa healthy food kok." Nana mengusap-usap pundak Ola yang mendadak tegang. Ola senyum tapi ditahan-tahan.
Nana yang paham langsung tarik nugget dari mulut Gyana "Ini nanti... kalau Gyana udah gede ya? Belum bisa gigitnya nanti kesedak." Kata Nana sambil berusaha tarik nugget yang digremet Gyana sampai penyet. Gyana akhirnya pasrah nugget nya disita dan dikasih biskuit bayi yang dari tadi udah di pajang di depan dia, tapi gak dia colek.
Jelasss.... disaat sekitaran lo makan fast food masak lo milih makan sayur bayam? Gyana disini merasa adanya keadilan yang tidak merata.
"Dulu gue pernah keseeel banget sama Mas Andra. Asli kesel banget, sampai nangis gue dan dia gue cuekin. Jadi, ceritanya watu Rayhan sama Rayna masih se Gyana gini. Gue udah bilang jangan sambil mangku Rayhan, karena dia lagi makan kue ulang tahunnya Abby. Lo tahu kan laki gue sama makanan? Cuman sendal jepit yang gak dia telan." Dan Mas Andra yang baru selesai cuciin tangan Rayqa langsung jitak pelan istrinya "Nasi gorengmu aja Papih telan dengan sukarela." Jawabnya dan Nana cuman ketawa sambil gelendotan di lengan Mas Andra.
Body Mas Andra ini memang gelendotable banget sih, lengannya tuh kekar gitu lho. Gue aja suka pingin gelendotan, sambil kali-kali dibagi dikit itu duitnya yang bikin rekeningnya megap-megap nampungnya.
"Eh lah beneran. Si Rayhan tuh bayinya kan, rakus, yah?" Gue baru sadar, Nana tuh makin kesini Sundanya makin kental. Tapi gue baru ingat, selama gue di Singapore, Nana tuh ngeluh exhausted. Empat anak, pekerjaan, apalagi Nana sekarang diangkat bukan jadi Aspri lagi sama tantenya, tapi jadi VP nya tantenya.
Sempat nangis, stress dan akhirnya Nana sama Mas Andra ambil unpaid leave, dan tinggal di Lembang selama dua bulanan, selama si kembar libur sekolah. Terus balik Jakarta lanjut unpaid sampai bulan keempat. Untung habis itu gak hamil lagi, bisa di giles Mas sepupu gue ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Our Baby Crib Journey
RomanceKhusus buat yang masih mau lihat lanjutan OLAGYAN dan ekor-ekornya. find out yourself inside. Ini hanya kumpulan extra parts dari OLAGYAN jadi bisa update kapan aja, bisa juga berhenti kapan aja. so enjoooy