Jadi... Gyana beneran melekan sampai jam 1 malam. Sibuuk gak jelas bayi itu, macam dia lagi ada kegiatan karang taruna di RT, yang bikin dia harus mondar mandir kesana kemari.
Begitu dipindahin ke kasur, karena dia sibuk manggil-manggil, sambil kekeuh rambatan kesana kemari, ngeguling di dalam box, bantingin si coco melon. Terus nongol lagi dari balik jeruji box. Ganti-gantian manggilin gue dan Ola. Akhirnya, Gyana kami nyatakan, bebas dari tahanan box.
Begitu di taro di kasur, Ola udah ganti daster biasa (pupus sudah harapan Papa, main cilukba sama Mama, karena baju operasi Mama, sudah dilipat rapih kedalam koper). Gyana langsung ngoceh-ngoceh gak jelas, sibuk merangkak kearah kepala tempat tidur, merayap-rayap berdiri dan rambatan disitu.
Awal-awal gue sama Ola masih menanggapi. Gyana ketawa-ketawa, sesekali jongkok dan sibuk merangkak dikasur. Nyebrangin badan gue, nimpa Ola. guling-guling sana sini. Gaplokin muka gue tentu saja, harinya akan suram, kalau belum gaplok muka Baba.
Entah ada salah apa Baba ini, sampai tiap hari kebagian jatah kena gaplok, kruwes sama gigitan Gyana di area wajah. Padahal, Baba cuman sesekali, nyuri lapak Gyana di Mama. Entar Gyana dua tahun disapih, gantian adeknya matok lahan.
Aaah... indahnya menjadi seorang Papa. Papa jadi hanya bisa memandang, wilayah kekuasaan Papa, yang kini di kolonisasi oleh seorang bayi, yang belakangan ini, hobby banget nungging di depan muka Babanya, waktu dia berusaha berdiri sendiri, tapi gagal maning gagal maning.
Gyana pokoknya sibuk banget lah malam-malam. Banyak banget aktivitasnya, sampai gue ngeri dia jadi langsing, karena terlalu aktif membakar kalori di malam hari. Kan Baba sedih, kalau Gyana terlalu cepat menjadi Gigi Hadid. Baba masih terbucin bucin, sama lemak dan lipatan-lipatan tubuhnya Gyana.
Gue nyebut-nyebut Gigi Hadid, bisa-bisa Ola ngambek tujuh hari tujuh malam empat belas turunan, lima belas tanjakan ini. Lagi sensitip banget dia, sama yang singset-singset, karena merasa dia belum back in shape. Padahal, seperti Baba tergila-gila sama lemak bayi Gyana. Baba merasa, tubuh Mama Ola yang sekarang, lebih aduhay aduh seksinya. Tapi, kalau gue bilang gini.... kena sewot juga.
Jujur salah..
Bohong makin salah...
Ola awalnya masih mau nanggapin Gyana yang duduk ditengah-tengah kami. Bertepuk tangan, karena dia baru merasakan asiknya tepuk-tepuk tangan. Gara-gara Ola ngajakin dia tepuk tangan melulu, selama gue nyanyi tadi.
Jadinya, semalaman dia bolak balik duduk dengan kaki menyelonjor lebar, gak perduli nendang kemana itu kaki kebungkus kaos kaki gemes buat bobo. Tangannya sibuk tepuk tangan, sambil lihatin gue sama Ola gantian, menunggu partisipan.
Kalau gue gak tanggepin, kakinya nyepak dong. Luar biasa anak Baba iniii! Harus di lesin ballet ini entar, biar gak tukang sepak sana sini.
Usut punya usut, Ola kecilannya nyebelin, centil, manja, cengeng, tapi tukang nyepakin anak orang di sekolahan ternyata waktu TK. Yang disepak rata-rata cowo, kata Mas Arya. Keren gak tuh binik gue? Lagaknya pake rok princess yang lebar-lebar, suka lenggak lenggok depan kaca. Tapi kalau disekolah diganggu? Katanya yang ganggu langsung dia sepak.
KAMU SEDANG MEMBACA
Our Baby Crib Journey
RomanceKhusus buat yang masih mau lihat lanjutan OLAGYAN dan ekor-ekornya. find out yourself inside. Ini hanya kumpulan extra parts dari OLAGYAN jadi bisa update kapan aja, bisa juga berhenti kapan aja. so enjoooy