Jadi, akhirnya gue pulang menggotong satu sepeda roda tiga dengan perpaduan warna yang gonjreng. Ngide banget itu toko mainan. Udah letaknya paaas banget di depan pintu masuk poli anak, yang di pajang tuh yang dapur-dapuran lah, sepeda roda tiga berbahan plastik dengan warna gonjreng, bouncy ball yang ada nyala-nyalanya. Dan berbagai mainan-mainan lainnya.
Gyana begitu masuk ke dalam toko mainan, langsung sibuk minta turun dan kayaknya dia sudah jatuh cinta berat sama si sepeda itu. Dia puteriin aja dan tepuk-tepuk. Gue yakin sih, dia juga gak paham itu harus beli. Gue yakin dia tertarik aja sama warnanya.
Gyana pegang-pegangin stang sepeda itu dan dia mau geret-geret. Dia bahkan belum paham, kalau itu dinaikinnya dari mana.
Tapi, kalau gak dibeli dan diangkut, bakalan terjadi keributan, kan? Sebenarnya, boleh-boleh aja gak beliin dan ajak dia pulang. Paling ya, kita harus tahan-tahan dikit, kupingnya kerasa pengang karena dia bakalan nangis lama. Tapi kan, anak usia se Gyana, masih gampang ke distrak dengan hal lainnya.
Resepnya gampang kata Nana dan Mas Andra, biarin aja dulu mereka nangis, meresapi kekecewaannya. Dijaga aja, jangan sampai ngamuk dan merusak atau menyakiti.
Tapi....kenapa gue malah beliin ya?
Emang dasar lemah.
"Maksudku 'udahlah' tuh...udahlah turutin dulu dia masuk ke tokonya. Sambil nunggu aku bayar dan ambil resepan obat. Kenapa malah Mas Gy bayarin?" Tanya Ola kesal dan bikin gue cuman bisa nyengir. "Aku pikir, maksud kamu udahlah beliin aja. Lagian, sepeda kan bagus, Yang." Gue ngeles kayak bajaj. Ola cuman mencebik sambil menyandarkan punggungnya ke sandaran kursi.
Akhirnya pulang dari Rumah Sakit, gue yang setir mobil.
Gyana kemana? Tuh, di baby car seat yang dari berangkat dianggurin. Akhirnya dia mau duduk disitu sambil melukin bola. Bola dari mana?
"Segala pakai beli bola. Dirumah ada banyak banget bolanya dia. Ada lima." Sambung Ola dan gue cuman garuk-garuk tengkuk. Gini amat ya nasib bapak-bapak salah beliin mainan? Di omelin sepanjang jalan sama peristrian. Tapi gue sering banget sih, dengar kejadian kayak begini. Dimana suami, suka banget sembarangan beli-beli, padahal istri maunya anak disiplin sama jadwal beli mainan.
Gue kayaknya, lain kali harus lebih sepaham sama Ola. walau jujur aja, mainan anak-anak itu memang gemesin banget.
"Aku lagi bayar sepeda. Dia tadinya di samping aku, Yang. Waktu aku masukin PIN, Gyana narik ambruk kotak yang isinya bola-bola segede kepalanya dia itu. Berantakan kemana-mana. Aku kan, gak enak. Jadi, aku beli aja satu." Jawab gue dan Ola cuman "Pleassee deh Massss." Sahutnya kesel sambil nyubit pelan lengan gue.
"Baaa!!" Pekik yang di belakang.
Mumpung lagi lampu merah, gue nengok dan bayi buntelan gue itu nyengir, sambil masih meluk bola dan kaki udah nyeker. Kakinya nendang-nendang heboh sambil ketawa-ketawa menatap gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
Our Baby Crib Journey
Roman d'amourKhusus buat yang masih mau lihat lanjutan OLAGYAN dan ekor-ekornya. find out yourself inside. Ini hanya kumpulan extra parts dari OLAGYAN jadi bisa update kapan aja, bisa juga berhenti kapan aja. so enjoooy