SI PALING BABA (2)

4.2K 421 80
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Jadi tuh yaaah, Gyana sedari kemarin sore, memang bawaannya uring-uringan. Tuh anak bayi ini uring-uringan aja sih kerjaannya, kalau jauh dari Baba. Kayak separuh napas hilang gitu. Babanya? Jangan ditanya. Setiap satu jam sekali bakalan kirim chat 'Assalamualaikum, Sayang. Gyana lagi apa?' Gyanaaaa yang ditanya. Mama lagi koprol apa kayang, enggak ditanya.

Hehehe enggak, ding. Mas Gy suka nanya juga kok, Mama lagi apa Sayang. Kayak dapat jatah bergilir gitu lah. Satu jam pertama, nanya Mama lagi apa? Nanti chat selanjutnya, nanya Gyana lagi apa.

Terus, sedari kemarin sore, anak kecil ini bawaannya mewek, lagi emoh-emohan makan (Ini keajaiban Gyana yang patut di waspadai sih, karena Gyana dan makanan itu satu kesatuan). Belum lagi bolak balik nangisnya tuh 'Babaaa' bisa sampe ngedeprok di lantai lho, nangisnya. Sampai aku fotoin dan kirimin ke Gyan, pose Gyana nangis, sambil megangin kaos Gyan yang lagi mau aku susun di lemari.

Sudah hampir tiga hari, aku memutuskan bolos ngantor di coffeecoustic. Untung zaman sudah modern jadi aku bisa cek laporan Deden via online aja dan Deden juga sudah bisa dipercaya, untuk closing. Deden biasanya bakalan masukin duit kasir ke dalam brankas, lengkap sama laporan closing hari itu. Alhamdulillah, sejauh ini Deden amanah.

Deden lagi galau mau nikah, tapi belum punya tabungan buat acaranya. Yang akhirnya sama Mas Gyan dinasihati, kalau nikah itu, sepanjang sudah ada niatnya dan sudah yakin mampu menjalani, pestanya bisa belakangan. Yang penting, peresmiannya aja dulu. Jadi, Mas Gy janjiin Deden, biaya KUA biar Mas Gy aja yang bayarin. Aku juga sanggupin Deden, untuk sewain pakaian pengantin sama MUA nya.

Deden makasih-makasih ke Mas Gy sampai nangis, karena dia sudah lama banget kepingin nikah sama pacarnya. Cuman, keluarga katanya maunya ada pesta. Sementara Deden, maunya tuh tabungannya enggak habis-habisan, karena kan setelah nikah itu, yang penting di biayai.

Alhamdulillah, Deden nurut, untuk jelasin ke orang tuanya, nikah di KUA aja, habis itu makan-makan kecil-kecilan di coffeecoustic. Aku bilang Deden, aku kasih diskon spesial. Setengah hari itu, coffeecoustic bakalan aku tutup khusus untuk Deden, tapi Deden gak perlu bayar biaya sewa kayak biasanya. Anak-anak café juga, kompakan banget Masha Allah, mau bikin dekor sederhana buat syukurannya Deden.

Aku sih akhirnya, sewain party planner yang suka dipakai arisan-arisan ala sekarang gitu, yang mejanya nanti dikasih bunga-bunga sama lilin-lilin cantik. Lumayan lah, setidaknya ada momen nikahan Deden yang bisa di foto. Insha Allah minggu depan acaranya.

Oh iya, balik lagi ke bayi uring-uringan.

Gyana dari kemarin sore, gak mau melepas kaos Babanya. Akhirnya, aku iseng semprotin aja parfum si Baba yang kebetulan juga ketinggalan. Akhirnya, dia mau bobo sore, sambil aku sempilin kaos si Baba di sampingnya. Pules deh dia.

Bangun-bangun, dia mulai batuk-batuk. Huhuhu... aku udah curiga, Gyana bakalan batuk. Karena, jadi ceritanya, pas aku lagi belanja yayu, kalau kata Gyana suka niruin si mangnya teriak Sayuuur entar Gyana niruin dari dapur yaaa...yyuuuuu..sambil bibirnya mbecucu. Pas aku lagi belanja si yayu, Gyana memang aku dudukin di stroller yang bentuknya kayak sepeda, lengkap sama kepala boneka di depannya.

Our Baby Crib JourneyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang