CERITA BAPAK! (1)

4.2K 407 65
                                    






Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Setting hari masih sama dengan part yang kemarin ya. cuman ini dari sisi obrolan bapak-bapak.





Kata siapa, kalau tamu mau dateng itu, kita bakalan bersih-bersih rumah, semacam tamu kita bakalan ngecek rumah kita sampai ke kolong-kolong? Jawabannya kata gue. Karena gue dari jam tujuh pagi, udah terima instruksi Ola buat bersihin rumah, sampai semengkilat mungkin.

Sampai gue harus elap bersih mengkilat counter top dapur, karena katanya malu kalau kelihatan belepotan. Padahal siapa jugaaa yang mau melototin keramik dapur, Yang? Yah tapi dari pada Ola senewen kan?

Ola sendiri gak mungkin gue biarin sapu-sapu, ngepel dan elap-elap rumah saat ini. Dia udah ribet sama Gyana dan kalau masih ribet sama urusan bersihin rumah lagi, ya bisa ambruk yang ada. "Duh nyuguhin apa ini, Mas." Adalah kalimat yang udah dia lempar dari kemarin sore begitu tahu teman-teman mau main kerumah.

"Mas Gy udah pesan ke Deden siapin 10 gelas es kopi susu, 10 gelas milk tea. Nanti jam sebelas dikirim, Sayang." Gue mencium kepala Ola yang lagi duduk di sofa sambil nyusin Gyana, sementara gue dengan style ada kanebo di saku celana pendek, lap di pundak dan sapu di tangan kanan, pengki di tangan kiri. Apesnya gue? Vacum cleaner rusak amat lagi begini dan mbak bersih-bersih rumah ini berhalangan hadir.

Ini sih yang bikin Ola uring-uringan, karena si Mbak udah dua hari gak bisa masuk, karena anaknya sakit.

"Ya masak cuman minuman, Mas? Duh aku masak-masak aja deh. Masak apa ya? Spageti? Duh masak cuman spageti? Lasagnya kali ya? Masak tamu kerumah gak disuguhin?" Tanyanya uring-uringan lagi. Sebenarnya ini udah sesuai dengan tebakan si Mbak Uli waktu dia kirim chat ke gue, ngabarin besok pada mau nengok tapi jangan kasih tahu Ola jauh-jauh hari, nanti dia heboh.

Emang Ola udah terkenal heboh kayaknya urusan nyambut tamu, macem mau ngehajatin anak kawinan.

"Nanti kamu capek masak-masak, Sayang." Gue akhirnya kelar nyapu dan elap-elap. Sekarang gue lewat bawa ember sama kain pel. Untung kain pel jaman sekarang canggih, tinggal genjot keperas deh. Ola memperhatikan gue yang ngepel sambil "Kamu merasnya kurang kering itu, Mas. Itu ngepel apa bikin water boom?"

Beginilah nasib bapak-bapak yang berupaya bersih-bersih rumah. Adaaaa aja salahnya. Padahal ini gak becek-becek amat, tapi kata Ola gue sukses bikin rumah kayak kolam renang.

"Ngebercak di ubin Mas, itu nanti." Sambungnya dan gue peras pel lebih lama lagi. "Iya Sayang..." Jawab gue sambil melirik jengkel dan Ola malah senyum-senyum "Papa seksi deh lagi genjot pel gitu. Berotot gitu lengannya." Rayunya bisaan ajeeee. Nyebelin banget emang istri gue ini, dijengkelin dikit sama gue, eh dia bisaan aja rayu-rayu dangdut gitu.

Our Baby Crib JourneyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang