JANGAN LUPA PUTAR ARAH!

2.4K 402 76
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.



percaya deh, aku pingin nulis yang lucu-lucu. tapi karena suasana hati lagi mellow, jadinya begini. maaf yaaaa :")



Jalanan menuju pulang lumayan tersendat. Tapi, alhamdulillah, Gyana kayaknya masih senang-senang aja jadi bahan mainan tantenya. Palingan, gue cuman perlu nunggu tagihan beberapa kerusakan barang aja dari Gendis.

Gue sama Ola sendiri, sejak gue gangguin di parkiran, sisanya banyak diam-diaman. Jujur, gak pernah dalam hidup gue, kepikiran, bakalan lihat adegan perceraian didepan mata kayak tadi. Bahkan gak terjadi sama kedua orang tua gue, yang dulu tertimpa musibah sebesar itu. musibah buat Mama sih tepatnya. Tapi, yah...tetap gak ada perceraian yang sampai kayak gitu.

Jujur, dulu gue pasrah, kalau sampai Papa sama Mama akhirnya bercerai. Setelah serangkaian kejadian demi kejadian, rasanya impossible kalau Mama gak gugat cerai Papa. Bahkan gue aja, waktu berpikir, mendingan tinggalin aja laki-laki gak tahu diri kayak Papa.

Dikasih istri spek bidadari, malah selingkuh sampai jadi anak.

Tapi, ternyata perceraian itu gak terjadi juga. Padahal, gue sempat teriak-teriak, yang mungkin waktu itu gue dalam keadaan mayan teler juga ya? Untuk Mama ceraiin aja Papa. Tapi, kayaknya waktu itu, gue cuman teler dikit, makanya, Papa sama Mama gak ngeh sama kelakuan gue yang teriak-teriak nyuruh mereka cerai.

Sebagai anak dari pasangan yang amburadul, jujur gue waktu itu selain trauma, lama-lama kayak jadi menikmati kekacauan dirumah. Gue jadi kayak kepingin ngetawain, ketololan dua orang dewasa didepan gue itu.

Mama gak selalu nampak seperti Dewi seperti namanya di mata gue, saat itu. Dimata gue, Mama adalah bodoh, dengan masih aja menyiksa diri, untuk terus berdampingan sama laki-laki seperti Papa. Awalnya gue benci, lama-lama gue jadi kepingin ngetawain mereka berdua.

Gue pernah kena tampar Papa keras banget, selain waktu gue mecahin piring berisikan spaghetti meatballs punya Gendis. Waktu itu, gue ketawa ngejek ke mereka, waktu lihat mereka berdua di dapur, dengan Gendis ngekorin Papa. Dimana, gue merasakan aura ketegangan diantara mereka.

Mama yang hanya diam dan Papa yang salah tingkah, gak tahu harus berbuat apa.

Waktu itu, gue ingat banget, gue pulang sekolah dan habis nyimeng dikit. Dikit banget, makanya gue masih inget sama kejadian itu. Kayaknya itu awal-awal gue belajar nyimeng deh. Cuman minta punya teman beberapa hisapan.

Gue bertumpu di counter top pantry, menatap mereka yang saling berdiri diam-diaman, kayak patung dijejerin. Gue bilang 'Dapur nih? Kalau gak cerai, kenapa gak saling bunuh-bunuhan sih? Papa kan udah gak butuh Mama, sampai nongol nih bocah sialan? Mama juga kan, ngapain nerima barang bekas kayak Papa?' dan gue sukses kena gampar kencang banget dari Papa. Sampai bibir gue berdarah.

Our Baby Crib JourneyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang