Kejadian paling mellow itu adalah, ketika lo akhirnya merasa udah cukup ngerepotin orang tua, karena udah kelamaan bikin mereka jadi serba salah, dengan adanya kita dirumahnya. Setidaknya, itu yang gue rasain sama Ola.
Gue tahu, mertua gue itu, sebenarnya pensiunan yang banyak banget kegiatan. Papa mertua sih gak seberapa kepikiran ya. Ada undangan ya beliau cabcus aja. Kadang beliau tuh masih suka diundang ke saresehan para purnawirawan gitu. Jadi para sesepuh di corps nya dikumpulin, terus diajak berdiskusi kondisi negara saat ini gitu lah. Nanti mereka bakalan urun saran dan sudut pandang, untuk didengar para penerus mereka.
Naaaah.... Mama mertua gue nih. Gue tahu beliau tuh juga punya sederet undangan mulai dari arisan angkatan, arisan komplek, arisan dulu pernah bareng di kota mana gitu, arisan dulu pernah bareng ambil sekolah TNI apa gitu, pengajian, senam bersama dan banyak banget lah. Semuanya beliau coret dengan alasan... 'Anakku baru melahirkan.' Dan ini udah berjalan hampir dua bulan.
Definisi anakku baru melahirkan kayaknya udah gak tepat guna lagi. Ola sendiri juga sudah hampir selesai nifas ... (Horee, eeeh!) dan kondisi mood Ola sudah jauh lebih baik.
Gue sama Ola lama-lama merasa jadi bikin orang-orang pada susah mau beraktifitas, karena takut ninggalin Ola berdua sama Gyana dirumah. Walau ada Mbak Imah juga sih. Tapi mbak Imah kan bukan mbak khusus ngasuh bayi, walau bisa. Jadi Mama mertua masih agak gak percayaan.
Akhirnya beliau selalu memutuskan enggak pergi.
Jadilah, akhirnya di bulan kedua, gue sama Ola dengan berat hati pamitan, harus lihat mata mereka yang sedih ditinggal cucu yang udah dua bulan bikin rame rumah, bikin rumah semerbak telon. Bikin pagi hari mereka rela gelar orkes tepuk tangan, karena Gyana yang nangis-nangis habis dijemur karena haus. Pokoknya suasana rumah tuh emang jadi beda banget.
Tapi, mau gimana? Ya gue sama Ola juga cepat atau lambat memang harus begini. Apalagi gue sudah benar-benar kembali bekerja kayak biasa, jam kerja normal, malah kadang pulang malam.
Gak jarang juga gue pulang kerja menemukan....
"Assalamualaikum..." Salam gue waktu masuk kerumah dan sekarang sudah jam tujuh malam. Gue lihat ada Mama mertua gue di dapur dan disampingnya ada Mama gue. Yah... menemukan dua Mama luar biasa gue. Semoga Papa mertua gak terlantar, karena gue gak pernah menemukan beliau, kalau Mama mertua lagi kesini janjian sama Mama gue.
Ya iyalah, beliau pasti risih bergabung sama ibu-ibu. Gimana juga, beliau dan Mama gue kan, orang lain ya jatohnya. Walau besan, tapi kan tetap aja, orang lain lah jatohnya. Masak mau ikutan haha hihi?
"Wa'alaikumssalam.... Mas kok malam sekali?" Nah kan, jam tujuh jam biasa gue kerja, tapi kalau udah ada anak ya salah aja pulang jam segini. Yang nyalahin bukan emaknya si anak, tapi eyangnya si anak.
Gue menghampiri Mama dan mencium punggung tangannya "Biasa juga Mas jam segini, Ma." Gue beralih ke mertua gue dan cium tangan "Papa mana, Ma?" Gue tetap tanya sebagai basa basi. "Papa dirumah, nunggu Atthaya katanya lepas Isya mau nginap. Mas Arya mau dinas luar kota, Mbak Widy masih kurang enak badan, jadi mau nginap dirumah aja selama Mas Arya pergi. Ini mama lagi masak buat ditinggalin, bisa buat sampai besok." Jelas Mama mertua dan gue mengangguk paham.
KAMU SEDANG MEMBACA
Our Baby Crib Journey
RomanceKhusus buat yang masih mau lihat lanjutan OLAGYAN dan ekor-ekornya. find out yourself inside. Ini hanya kumpulan extra parts dari OLAGYAN jadi bisa update kapan aja, bisa juga berhenti kapan aja. so enjoooy