PAPA PAPA BAHAYA!

5K 457 127
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.



Jadi akhirnya perjalanan lanjut tanpa ada kabar berita lagi dari mobil Mas Andra. Gue yang jadi asik ngobrol sama Ola, bahasin apa yang kita lihat, jadi kayak berasa zaman pacaran dulu. Zaman berduaan. Ternyata... sesekali mengulang masa berduaan itu, perlu. Karena, kita kayak jadi mengulang kembali saat-saat kenapa sih, kita berdua merasa nyambung?

Ya karena kita berduaan aja, bisa ada aja yang di obrolin. Itulah gue sama Ola. Dari dulu, dari masa pedekate, yang gak bisa di bilang pedekate itu kalau kata Ola. karena gue cuman lempar-lempar sinyal gajelas.

Tapi, nyatanya tiap gue dekat Ola, ada aja yang bisa kita obrolin, ketawain, bahasin. Sebenarnya gue sama Ola lumayan sering juga ngobrol, walau dulu Ola balesnya sepintas-sepintas. Baru akrab itu, sejak gue mergokin Ola nangis di tangga darurat. Baru disitu, sesi kita ngobrol bareng, baru beneran terjadi.

Dimana gue sama Ola kalau udah duduk sebelahan, bisa saling melempar tawa dan ngobrol dalam artian sesungguhnya.

Kalau sebelumnya? Ya kadang gue memperhatikan kebiasaan Ola yang hadir lima menit sebelum undangan rapat mulai. Sebegitu menghormatinya Ola, sama undangan orang. Yang suka gak sopan, justru yang ngundang, yang bikin tamunya nunggu.

Jadi, kalau ada undangan meeting dan peserta rapatnya ada nama Ola? Gue udah tahu, gue juga usahakan lima menit sebelum meeting, gue bakalan datang. Walau hanya menghasilkan, entah duduk sebelahan atau duduk seberang-seberangan. Karena Ola entah dia memilih diam dan sibuk dengan laptopnya, atau lagi terima telepon entah dari siapa, yang pastinya masih seputar kerjaan.

Atau nyempetin teleponan sama Mas Tatang, yang selalu ngatur job job Ola.

Nanti gue cuman nyapa basa basi, yang dibalas Ola juga sekedarnya. Kayak 'Tadi makan siang kemana?' yang bakalan di respon Ola dengan mengalihkan pandangannya dulu dari layar laptop, nengok ke gue, senyum dan jawab 'Ooh... kan di kantin? Tadi kan kita antri kedai Mak Odah barengan?' dan gue mendadak kicep.

Ola cuman ketawa pelan dan lanjutin kerja.

Gue juga sih, basa basi nya basi banget. Jelas-jelas Ola ada di samping gue waktu antri makanan dan kami berdua gak ada kembalian, jadi sepuluh ribu disuruh bagi dua sama Mak Odah.

Yang akhirnya gue suruh Ola pegang. Oh iya... ada tambahan pembicaraan sih waktu itu. Ola ngangkat telunjuknya dan 'Ehh yaampun, maaf. Aku lupa ya?' terus dia ngeluarin lima ribuan dari dompetnya 'Maaf yaaa. Duh aku suka gitu deh lupaan.' Laaah malah gue disangka nagih lima ribu kan ke dia?

Salah laaggiiii.

Ola lagi bersandar malas sambil sesekali tangannya usil merayap-rayap ke lengan gue. Sinyal minta di gandeng. Yaudah, kalau nyetirnya lagi aman gue gandeng tangan Ola dan cium-cium sebentar, habis itu taro lagi di atas paha, jangan lupa elus kepala dulu. Biar gak ngamuk.

Hp Ola berdenting dan Ola langsung sigap membuka. Diem-diem ternyata masih kepikiran si Mama Sayang. Ola membuka hp dan ketawa sendiri "Kenapa, Yang?" Tanya gue dan Ola nunjukin foto yang ternyata di kirim Nana.

Our Baby Crib JourneyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang