SI DONAT DONAT

4.1K 417 86
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Gyana akhirnya sukses bikin Gyan gendong sampai kurang lebih dua jam. Ditimang-timang, diayun-ayun, bukannya tidur malah cengengesan. Aku sinyalir sih, dia selain kebanyakan tidur, karena kami pulang sudah cukup malam dan Gyana dalam keadaan tidur, masih ditambah siang juga sempat tidur kata Mama. Juga, dia kangen sama Papanya. Terbukti, kelar Nen sama Emak, langsung lompat indah ke Papanya.

Gak kaget sih, namanya juga anak perempuan.

Gak baper kok aku.

Sungguh.....

Gyana malah ngajak Papanya main cilukba, dengan ngumpet di ketiak Gyan, terus nanti dongak dan 'Uuuubbbaaaaa...' dengan suara melengking gak ada ngantuk-ngantuknya. Ketawa-ketawa sampai kayang-kayang digendongan Gyan.

Gyan? Berusaha bermuka datar, berusaha gak nanggapin, sambil terus timang-timang dalam keremangan kamar dan nyanyi-nyanyi lirih nan syahdu...yang kali ini gak mempan. Hahahaha. Duh lucu banget emang, kalau urusan Gyana dan Papanya, disaat mereka bisa quality time gini.

Punya suami seorang arsitek, gak seindah cerita novel juga sih, cuy.

Boro-boro berangkat kerja pake Jas. Yang ada berangkat kerja ya standard aja, kemeja, celana bahan pantofel, kalau ada klien mau datang. Kalau enggak? Kaosan polo, jeans rapih sama sepatu sneaker yang formal. Belum pernah sih, lihat Gyan pake jas, selain waktu dia nikah, sama beberapa kali dia diundang malam penghargaan apa gitu.

Gyan belum pernah dapat, yang dapat para senior. Tapi, lumayan lah, Gyan kalau datang, bisa dapat kolega-kolega baru. Menuju sampai dapat award mungkin memang masih lumayan panjang.

Selain penampilan, selain itu kerjaannya ya hampir tiap hari bawa kerjaan pulang, demi bikin kantor gak lemburan mulu. Selain kasihan, juga bayar listriknya mahal. Jadi, mending lanjutin kerjaan dirumah, kecuali emang kerjaannya gak bisa banget dibawa pulang.

Tapi, gak jarang juga lembur.

Makanya, kalau udah waktunya Gyan off, ya biasanya Gyana nempeeeel kayak begini.

Hampir 10 bulan kehadiran Gyana di hidup Gyan, aku memang jarang bawa Gyana ke kantor Gyan. Seringnya, Gyan yang sambil jalan ketemu klien, mampirin ke coffeecoustic buat nengok aku dan Gyana. Itu juga keburu-buru, seringnya.

Jadi..begitulah semalam. Gyan yang udah berusaha habis-habisan gak tergoda sama ajakan main cilukba sama anaknya, karena Gyan memang ngantuk banget. Melawan, Gyana yang gak kalah ngototnya, buat ajak si Baba untuk main main dan maiiiiin dulu sama akuuuh.

Nanti suara melengking Gyana yang manggil 'Babaaaa?' dijawab Gyan dengan gumaman, sambil Gyan pura-pura merem. Nanti Gyana pukul-pukul dada Gyan dan Gyan masih sok nyanyi-nyanyi Gyana bobo yang udah diulang-ulang kayak kaset kusut.

Diselingin sama twinkle twinkle little star dan Gyana cuman nemplok di dada Gyan sebentar, sambil ngelihatin aku yang harus kooperatif sama Gyan, dengan pura-pura merem sedikit. Padahal ngintip. Gyana bengong lihatin, yang kukira ngantuk, tapi habis itu ada suara cengkling hp Gyan lupa di silent.

Our Baby Crib JourneyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang