Ola akhirnya resmi pindah tidur ke atas. Proses pindahan yang gue tahu, sebenarnya Mama mertua gue mellow dan diketawain sama Papa mertua gue. Satu lagi keajaiban Gyana, kehadirannya bikin Papa mertua gue yang lempeng itu, bisa jadi menyeh-menyeh kalau sama Gyana.
Kata Ola, dulu sama Atthaya juga gitu. Cuman dulu Papa katanya tiap gendong Atthaya tuh mellownya lebih ke merasa bersalah. Dulu kalau gendong Atthaya tuh, suka sampai Atthayanya beneran tidur di gendongan Papa, sambil Papa duduk di sofa dan sabar banget nepuk-nepuk Atthaya.
Gue sebenarnya cuman mindahin beberapa barang kayak kapas bulat yang sudah Ola rendam air dan diwadahin toples rapat dan beberapa tissue. Sebagian masih sengaja di tinggal di kamar bawah, supaya Ola gak ribet naik turun, kalau Gyana mengeluarkan atraksi pup pruput pruputnya itu lagi.
Ola kelihatan sumringah banget, waktu masuk ke dalam kamarnya lagi. Dia langsung tiduran di tempat tidur dan biarin Gyana gue taro di atas kasur. Tangan Ola lagi main-mainin jemari mungil Gyana yang lagi tolah toleh kanan kiri "Gyana malam ini bobo sama Mama Papa yaa..." Bisik Ola dan Gyana cuman ngeluarin suara rintihan habis itu sibuk kenyotin kepalan tangannya.
"iii....acemmm...." Gue menarik tangan Gyana dari mulutnya sambil pura-pura gue tempel ke hidung dan emang ada aroma asem liur anak bayi. Tapi aromanya tuh asem bukan yang bikin mual, malah rasanya gemes, lucu, khas gimana gitu. Secara belum mengenal istilah bau jigong.
Gyana uget-uget di atas kasur sambil tangan dan kakinya bergerak bebas, karena gak lagi di bedong. "Nanti malam, Papa temenin yaa...Papa kangeen banget bobo sama Mama..." Dan gue dijewer Ola. Gue cengengesan dan mencium gemas papa Gyana sambil gue masih tiduran juga di kasur. "Sama Gyana juga doong. Papa pingin ganti popok Gyana malam-malam." Bisik gue dan Ola ketawa.
Jadi, posisi kami adalah Ola tiduran posisi miring, Gyana ditengah dengan gerakan tangan dan kakinya yang sembarang arah sampai beberapa kali nabok muka gue tapi gak berasa, gue sendiri tengkurep disamping Gyana sambil memperhatikan wajah malaikat anak gue.
Rasanya ayeem banget lihat muka bayi tuh. Kayak membawa kedamaian, belum wangi tubuhnya yang memang gak bakalan banget bisa dimilikin orang udah punya dosa. Mau di banjur minyak telon sedrum tetap aja, hasilnya beda sama anak bayi.
Gyana menoleh ke gue, entah dia sudah melihat gue jelas atau belum, tapi tatapan kami bertemu. "eeehhhh..." Rintihnya sambil dia tetap noleh ke gue dan kembali ngemut kepalan tangannya. Terus menghadap gue dan mendadak dia anteng.
"Siapa itu, Nak?" Tanya Ola sambil mengusap lembut kening Gyana dengan ujung jarinya "Papa ya? Gyana lagi tidur-tiduran sama Papa ya?" Tanya Ola dan Gyana masih ngelihatin gue sambil emutin tangannya dan sesekali ada suara rintihan.
"Ini mau nyusu gak sih, Yang? Kok emut-emut tangan?" Tanya gue dan Ola menggeleng sambil senyum "Memang begini, Mas. Ini namanya dia lagi comforting dirinya, gak selalu karena dia lapar. Apalagi Gyana baru nyusu setengah jam yang lalu. Tuh, dia anteng." Jawabnya dan gue mengangguk.
KAMU SEDANG MEMBACA
Our Baby Crib Journey
RomanceKhusus buat yang masih mau lihat lanjutan OLAGYAN dan ekor-ekornya. find out yourself inside. Ini hanya kumpulan extra parts dari OLAGYAN jadi bisa update kapan aja, bisa juga berhenti kapan aja. so enjoooy