KOK, AKU GAK BOLEH?

4.8K 506 132
                                    


Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.



Gue akuin, belakangan ini gue bekerja keras banget. Sibuk banget. Padat banget jadwalnya. Gak jarang gue bawa pekerjaan pulang, karena gue gak tega ninggal Ola sama Gyana berduaan doang dirumah. Selain gak tega, gue juga gak tenang. Walau CCTV udah gue pasang dimana-mana, tapi tetap aja, kalau celakanya datang duluan ketimbang gue nyampe rumahnya? Yah sama juga kan? CCTV hanya penolong gue aja, tapi bukan jaminan anak istri gue bisa selamat dirumah.

Gue tetap harus banyak waktu dirumah, selain buat kehadiran ya juga buat jagain anak dan istri gue.

Tapi... berhubung kerjaan gue padat banget, gue emang belakangan jadi susah banget pulang cepat.

Bukan tanpa alasan gue kerja jadi sibuk banget begini, karena emang gue mulai ambil proyek raksasa lagi. Ini sebenarnya saran Mas Andra juga. Kata dia, jangan takut ambil proyek gede, karena gimana juga gue sekarang benar-benar cuman main disini. Ini bukan lagi sambilan buat gue, tapi udah jadi utamanya gue.

Jadi, kalau ambil proyek ya jangan tanggung. Biar gede sekalian namanya.

Walau tetap dia nyelipin 'Tapi... kerja inget juga buat tetap pulang. Selesai kerja PULANG. Belum selesai kerja juga PULANG.' Kata dia lagi nih ya...

'Ambil proyek gede, bukan berarti lo jadi kayak kuda lumping kesurupan kerjanya. Lo yang harus lebih work smart bukan cuman work hard. Gimana caranya lo bisa ambil proyek gede, tapi lo gak berakhir tipes dan istri munggungin dirumah. Nah... lo pikir deh gimana caranya!'

Iya... gitu doang sih ngasih tahunya. Ujung-ujungnya dia bilang lo pikir deh gimana caranya? Ya gimanaa? Hahahaha siaul emang Mas sepupu gue satu itu.

Tapi... setelah gue pelajari gimana dia ngelola KaryaMuda tuh, intinya jangan serakah. Mas Andra juga rajin mroyek gede-gede di KaryaMuda. Ibaratnya tuh, dia di Pratama tuh cuman faktor tanggung jawab sama amanah orang tua aja. Kalau jiwanya ya di KaryaMuda.

Maksud gue Mas Andra gak serakah tuh, kalau dia mroyek gede, ya dia ukur skala kemampuan kerja team nya. Kira-kira mereka butuh bantuan outsource gak? Kalau iya, Mas Andra gak segan gaet orang luar yang kalibernya dibawah dia. Tapi.. pakai NDA alias Non Disclosure Agreement. Jadi, apapun yang dia tahu dan dia kerjakan dibawah bendera KaryaMuda, si third party ini, gak boleh bocorin apalagi jiplak kerjaan itu, dalam versi apapun.

Bahasa gampangnya nih, semua buah pikiran dan buah kerja si third party udah diperjanjikan bakalan ekslusif jadi milik KaryaMuda. Jadi dia gak boleh buat ulang dalam bentuk apapun. Semua file yang berkaitan dengan proyek, mau itu soft file maupun dokumen keras, harus diserahkan ke KaryaMuda, ketika proyek itu selesai digarap.

Jadi... gue mencoba pakai metode itu.

Gue ambil proyek besar di beberapa kota, gue diskusi sama team dan mereka setuju buat pakai third party sebagai tenaga outsourcing kami untuk bantu ngerjain. Ada beberapa anak fresh graduate yang bersedia terikat kayak gitu, demi pengalaman. Jadi... it's a win win solution.

Our Baby Crib JourneyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang