Part 100

21.4K 2.3K 95
                                    

Wah jinjja tembus 100 part:) btw aku bikin ff tentang family stories kek gini tapi versi johnten hehe nanti abis ini tamat aku up

________

Pengadilan negeri sudah memutuskan, bahwa sidang perdana terkait kasus Kang Yongguk akan dilaksanakan pada Minggu berikutnya.

Warga net yang sudah geram dengan perbuatan Kang Group merasa puas dengan keputusan itu, akhirnya yang bersalah akan segera mendapatkan hukumannya.

Dari sini, ada banyak kritikus dan pakar hukum yang sudah memperkirakan hukuman yang akan didapatkan Yongguk dan anak buahnya.

Ya, selain dia banyak juga bawahannya yang setia ditangkap. Jangan lupakan Kang Seulgi, wanita itu juga ditangkap karena terbukti bersalah telah menyalahgunakan kekuasaannya.

Dari semua rentetan kasus milik Kang Group, pihak berwenang mendapatkan banyak bukti yang akurat. Mereka juga turut menyita semua aset milik keluarga Kang, termasuk perusahaannya.

Tidak ada yang tersisa, keluarga Kang sudah benar-benar hancur. Anak-anak Yongguk yang lain hampir terlantar jika Daniel dan Seonghwa tidak turun tangan.

Karena memiliki luka yang sama, mereka membantu saudara tiri mereka yang lain dengan mempekerjakan mereka di perusahaan yang dikembangkan oleh keduanya.

Adapun para wanita yang menjadi istri simpanan Yongguk, mereka mengikuti putra mereka bagi yang sudah memiliki anak. Sementara yang belum, mereka kembali ke keluarga masing-masing.

Tentunya mereka diberi jaminan oleh pemerintah, karena disini mereka adalah korban. Pemerintah juga memberikan sejumlah kompensasi untuk mereka memulai hidup baru.

Dalam hal ini, beberapa perusahaan ikut menyumbang sejumlah dana untuk para korban.

Khususnya untuk anak-anak dan para wanita yang menjadi depresi hingga hilang kewarasannya. Yang berjumlah puluhan orang.

Awalnya mereka tidak ingin ikut campur masalah ini, namun setelah perusahaan Jung Enterprise mengulurkan tangan untuk ikut membantu, yang lain juga mulai mengulurkan tangannya.

Seperti yang telah Jaemin dan Seungmin rencanakan sebelumnya, beberapa anak dan wanita simpanan Yongguk akan menjadi saksi dalam persidangan. Termasuk istri sah Yongguk sendiri.

Beberapa karyawan yang selama ini menjadi korban juga memberikan kesaksian mereka, menambah status bersalah Yongguk dan pengikutnya.

"Nama saya Kim Mingyu, saya adalah sekretaris utama dari Kang Group. Selama saya bekerja dengan Kang Yongguk-ssi, saya cukup diperlakukan dengan baik dan mendapat gaji yang layak. Saya awalnya cukup senang dan bersyukur atas pekerjaan yang diamanatkan pada saya. Namun, saat Seulgi-ssi mengambil alih perusahaan, semuanya berubah." Jelas Mingyu yang menjadi salah satu saksi, ia menatap Seulgi tanpa takut yang tengah menatapnya dengan tajam.

"Dia mengubah kebijakan perusahaan, mengekang kami para karyawan, dan memaksa beberapa dari kami untuk lembur dan melakukan pekerjaan kotor. Sejak awal, saya sudah berniat untuk mengundurkan diri, tapi Seulgi-ssi mengancam saya akan melukai orang terdekat saya dan membuat saya tetap bekerja di Kang Group. Hal yang sama juga terjadi pada beberapa karyawan perusahaan lainnya, diantara mereka bahkan ada yang sampai dilempari barang dan terluka. Selain itu, karena kami diwajibkan untuk lembur hampir setiap hari, ada banyak karyawan yang jatuh sakit. Tapi mereka tidak mendapat izin untuk pulang, dan dengan terpaksa mereka tetap bekerja meski tengah dalam keadaan sakit."

"Karyawan wanita juga tidak mendapat cuti hamil, mereka tetap bekerja meski sudah hampir waktunya melahirkan. Seulgi-ssi akan menyiksa siapapun yang membantah ucapannya, jadi kami para karyawan tidak berani melawan." Setelah mengatakan kesaksiannya, seluruh ruang sidang hening.

Mereka tidak menyangka bahwa perlakuan Kang Group pada karyawan mereka seburuk itu.

Ini tidak manusiawi! Melempar barang pada karyawan sampai terluka, tidak memberikan cuti hamil, lembur tanpa gaji tambahan, dan diancam agar tidak mengundurkan diri. Bukankah itu sama saja dengan mereka memperlakukan budak?!

Audiens yang hadir merasa geram, mereka berbisik dan mengumpati perbuatan tercela Seulgi hingga membuat ruang sidang menjadi sedikit riuh.

Hakim agung memukul palunya, membuat suasana kembali tenang. Setelah itu, sidang kembali dilanjutkan dengan pembelaan dari tersangka.

Pengacara dari sisi mereka tidak mengakui kesaksian yang telah diberikan oleh para saksi sebelumnya, mereka menganggap itu hanya sebuah tuduhan kosong saja. Mendengar hal ini, beberapa audiens hampir hilang kendali dan melempar barang-barang yang mereka bawa pada terdakwa.

Suasana menjadi tegang sampai kepolisian turun tangan dan menenangkan amarah massa.

Setelah itu, saatnya pembacaan hukuman oleh jaksa penuntut umum.

Seperti yang telah diprediksi oleh para ahli sebelumnya, hukuman yang akan diterima Yongguk dan antek-anteknya akan sangat berat. Yang paling ringan adalah kurungan penjara selama 20 tahun, dan yang paling berat adalah hukuman mati.

Setelah mendengar penjelasan jaksa penuntut umum, kini saatnya hakim agung untuk memutuskan hukuman apa yang layak bagi para terdakwa.

Sejenak, ruangan menjadi hening. Sebelum hakim agung akhirnya berbicara. "Terdakwa Kang Yongguk, Kang Seulgi, akan mendapat hukuman mati. Sementara terdakwa lainnya, masing-masing akan mendapat hukuman lima puluh tahun penjara dengan denda sebesar satu milyar won. Seluruh terdakwa tidak akan mendapat keringanan hukuman karena kejahatan mereka tergolong berat. Sidang selesai." Setelah itu, hakim memukul palunya.

Audiens yang hadir merasa senang dengan keputusan itu, mereka bersorak.

Lain halnya dengan para terdakwa, wajah mereka pucat setelah mendengar putusan hakim.

Melihat wajah Seulgi dan Yongguk seperti selembar kertas putih, Jaemin yang duduk di kursi belakang tersenyum puas. Disampingnya, Seungmin dan Felix tak kalah puas. Felix bahkan tertawa senang dan bertepuk tangan.

Hanya Seungmin yang tetap tenang dan hanya tersenyum kecil setelah mendengar putusan hakim. 'Ting! Permainan selesai, permainan dimenangkan oleh kebaikan.' batinnya.

"Saat pulang nanti jangan lupa untuk meminum wine atas kemenangan kita." Ujar Felix yang wajahnya masih berbinar.

"Aku tidak akan melewatkannya, bahkan jika perlu aku ingin minum sepuluh botol Champaign yang ada di ruang pribadi ayahku." Balas Jaemin.

Seungmin terkekeh kecil, ia tahu koleksi anggur ayah Jaemin adalah yang paling luar biasa. Semua anggur yang ada disana adalah jenis yang paling mahal dengan rasa yang luar biasa, dan tentunya langka dipasaran.

"Ayo minum bersama?" Ajak Seungmin.

Jaemin mengangguk setuju, "aku akan bawa salah satu koleksi wine favoritku untuk nanti, jangan khawatir."

"Ide bagus!! Apa itu dari ruang pribadi ayahmu?" Timpal Felix.

"Tentu saja!" Jawab Jaemin dengan bangga.

Setelahnya mereka mulai mengobrol mengenai hal lain sambil berjalan keluar dari ruang sidang. Begitu pula dengan audiens lainnya, tentunya sambil memaki keluarga Kang dan berapa puasnya mereka dengan putusan hakim.

To be continued

__________

Chapter depan saatnya kita uwu uwuan lagi oghey?

Oh ya, banyak yang nanyain harga kemarin. Paling aku jual sekitar 45 ribu atau 50. Itu juga dua Minggu sebelum lebaran kayaknya. Soalnya aku mau 'danusan' dulu buat ganti hengpon hehehe

Cek ombak dong, fandom kalian apa? Dan suka genre horor misteri gak? /Spoiler danusan/

Segitu aja dari aku

See u



[END]Mom For UsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang