JANGAN LUPA DI VOTE.
Bya sudah duduk di meja makan untuk sarapan. Namun bukannya sarapan ia malah tiada henti-hentinya mencium rambutnya sendiri.
"Bukannya sarapan malah asik ciumin rambut.. memangnya rambut kamu dipakein sampo apa? Sampo mahal sampe diciumin terus.. sampo sebiji lima ratus perak aja pun.." gumam buk rosa.
Bya tidak perduli dengan ocehan ibunya, ia terus menerus mencium rambutnya sendiri. Ia merasa bau got karena kejadian kemarin masih mengudara di hidungnya bya.
"Buk.. buk.. coba deh cium rambut bya.. masih bau gak sih buk.."ujar bya yang kini sudah berdiri tepat di samping ibunya.
"Yaampun.. kamu pake sampo apa sih bya.. baunya kok kayak bau got gitu.." ujar buk ros sambil menutup hidungnya karena kebauan.
"Ini memang bau got kali buk.." jawab bya santai.
Bya tidak mengatakan kepada ibunya soal kejadian kemarin saat ia nyemplung got gara-gara galang. Karena ibunya semalam pulang larut malam karena tiba-tiba ada ibu-ibu hamil mendadak lahiran. Jadi saat ibunya pulang bya sudah melayang ke alam mimpinya."Astagfirullah bya.. kamu berenang di dalam got?" Tanya buk ros kaget.
"Ihh apaan sih buk.. siapa juga yang berenang disitu.. ini tuh gara-gara si galang buk.." jawab bya ngedumel.
"Pasti kalian kejar-kejaran lagi kan berdua? Kayak kucing dan tikus.." ucap bu ros ngomel.
"Galang duluan buk yang nyari gara-gara sama bya.. tapi tunggu.. kalo kayak kucing sama tikus.. kucingnya bya tikusnya galang.. ckckckckck galang memang cocok jadi tikus.." gumam bya sambil terkekeh sendiri.
***
Galang yang juga sedang sarapan dirumahnya tiba-tiba bokongnya terasa gatal.
Kebiasaan galang saat ada yang membicarakannya pasti bokongnya selalu mendadak gatal.
(Aneh kan? Galang memang aneh ckckck)"Ini pasti si bya yang lagi ngomongin gue.." gumam galang sambil menggaruk-garuk bokongnya.
***"Husssss.. kamu ini masa ngatain galang tikus.. gak baik kayak gitu.." ujar buk ros menasehati bya.
"Laaaaahh kok jadi salah bya.. kan ibuk duluan tadi yang ngomong gitu.." ujar bya sambil manyun juga kesal karena disalahkan.
"Udah udah.. sekarang kamu sarapan trus kerumahnya tante sely minta di creambath rambut kamu itu biar wangi.." perintah buk ros yang menyuruh bya untuk pergi kerumah tante sely pemilik salon di gang rumah bya.
Sesuai dengan perintah ibunya sebelum berangkat ke kampus bya berjalan ke arah rumahnya tante sely. Sepagi ini tidak mungkin tante sely sudah membuka salonnya namun karena bya yang meminta pasti tante sely akan mengerjakannya.
"Assalammualaikum tante sely... ini byaaaa..." teriak bya diluar pintu rumah.
"Waalaikumsalam bya yang kecebur got.." jawab galang yang sedang membuka pintu rumah.
Yaaapp... benar sekali tante sely adalah ibunya si galang."Minggir lo kecebong.. gue mau ketemu tante sely bukan lo.." ujar bya sambil menendang-nendang kaki galang.
"Lo pasti mau minta bunda gue ngecreambath rambut lo yang bau got itu kan.. ckckckckck" ujar galang terkekeh.
Siaaall!! Tau aja ne kecebong kampret. Gumam bya dalam hati.
"Bacottt lo galang.. kan ini juga gara-gara lo.." jawab bya yang langsung nyelonong masuk kerumahnya galang.
"Etdahh main masuk aje ne tamu tak diundang.." gumam galang.
***
Saat ini bya sudah berada di dalam angkot menuju kampusnya. Ia agak sedikit terlambat gara-gara sebelumnya harus creambath di salon tante sely.
"Bangggg cepetan dong.. ngebutt bang ngebutt saya telat ngampus ini .." teriak bya.
"Sabar neng bya.. sabar.. ntar bukannya nyampe kampus malah nyampe ke surga loh.." jawab supir angkot yang sudah mengenal bya dari jaman bya masih SMA.
"Sabar neng .. sabar.. meski saya mau masuk surga tapi ya gak sekarang juga kali neng..saya kan belum nikah lagi neng.." ujar bapak-bapak yang juga penumpang angkot.
Mendengar penuturan bapak itu semua penumpang angkot pada tertawa ngakak."Buahahahahaha memangnya bapak uda berapa kali nikah.." tanya bya penasaran.
"Baru sekali neng hehehehe" jawab bapak itu sambil terkekeh.
"Waaahhh jadi bapak maunya lebih tohh.. yauda saya doakan ya pak supaya bapak selalu setia sama istri bapak yang pertama.." ucap bya
Dengan serentak semua penumpang mengatakan.
"AAAMMIIIIINNNNNN"
Lalu semuanya tertawa ngakak.Karena terlalu asik bercanda dengan penumpang didalam angkot bya jadi lupa bahwa ia sudah terlambat ke kampus.
"Baaaanggg berentiiii banggg.. " teriak bya.
Ceeekittttttt!!
Rem angkot berhenti mendadak."Kannn jadi kelewatan bang.." bya ngedumel gara-gara angkotnya lupa berhenti di belakang kampus.
Jadi bya harus lewat dari depan kampusnya."Maaf neng bya maaf..." ujar supir angkot.
"Yauda bang gapapa ini duitnya.."
Bya langsung turun dari angkot dengan secepat kilat ia berlari ke dalam kampus. Mana kelasnya jauh banget lagi dari depan kampus.
Setelah berlari selama lima menit akhirnya bya sampai di kelasnya. Namun hari ini adalah hari sialnya, ternyata pak abi sudah berada di dalam ruangan kelas."STOP!!!" teriak pak abi membuat bya menghentikan langkah kakinya.
"Kamu tau ini jam berapa?" Tanya pak abi."Jam 9 pak.." jawab bya.
"Bukan itu maksud saya.."
"Jadi apa pak?" Tanya bya lagi.
Pak abi menghela nafasnya berat.
"Kamu tau jam berapa saya masuk kelas?" Tanya pak abi dengan expresi datar."Gak tau pak.. karna bapak juga kemarin terlambat masuk ke dalam kelas.." jawab bya santai.
Membuat semua mahasiswa di ruangan kelas tertawa."Uhuukkk uhuuukkk... kamuuuu..." pak abi terbatuk-batuk gara-gara bya mengatakan bahwa ia kemarin terlambat masuk kelas. Memang benar kenyataannya bahwa kemarin ia terlambat masuk kelas karena harus bertemu dengan rektor kampus yang notabene adalah papanya sendiri.
"Saya minta maaf karena saya terlambat.. boleh saya duduk?" Ujar bya sambil senyum nyengir.
"Yasudah silahkan.." jawab pak abi yang sudah kalah malu dengan bya.
Bener-bener cewek ini.. bikin gue naik spaning. Gumam pak abi dalam hati.
Sudah mendapatkan izin dari pak abi bya langsung berjalan mencari tempat duduk yang kosong. Namun ternyata bagas sudah menyediakan bangku kosong di sebelahnya.
"Byaaa.. siniiii.." panggil bagas.
Bya yang melihat tangan bagas melambai-lambai ia langsung menuju ke arah bagas.
"Kamu kenapa bisa telat sih bya.." tanya bagas sambil bisik-bisik.
"Panjang ceritanya ntar gue ceritain.." jawab bya yang sudah duduk manis di kursinya.
Namun baru aja ia membuka tasnya pak abi malah memanggilnya."Kamu tadi yang terlambat siapa namanya?" Tanya pak abi mendadak membuat bya kaget.
"Fabya Zanetta Pratiwi pak.." jawab lya si cewek centil di kelas.
"Maaf saya tidak bertanya sama kamu.." ucap pak abi datar.
Mendengar jawaban pak abi lia langsung kesal dan memanyunkan bibirnya.
"Galak amat sih pak abi.. tapi guee sukkaaa.." gumam lia senyum-senyum."Bapak ada perlu sama saya?" Tanya bya yang penasaran kenapa pak abi memanggilnya.
Apakah pak abi akan menghukum bya karena terlambat masuk kelas atau pak abi hanya sekedar ingin mengetahui namanya bya?
KAMU SEDANG MEMBACA
Pak Abi, I LOVE YOU!! [END]
RomanceBaca DOSBING GALAK dulu guys.. Di umur yang masih terlalu muda Fabya Zanetta Pratiwi akrab di sapa Bya harus di jodohkan dengan seorang pria yang tidak ia kenali sama sekali. Entah kerasukan setan apa Bya malah setuju di jodohkan namun sialnya ia te...