Upacara pernikahan akan berlangsung pukul 09.00 pagi di kapela milik keluarga Davidson. Sea sedang dirias oleh penata rias langganan Duke.
Setelah selesai para penata rias keluar dan meninggalkan Sea sendirian di kamar.
Duke juga sedang bersiap di kamarnya didampingi oleh Patrick. Ia begitu tampan dengan pakaian kebesaran khas bangsawan Skotlandia.
"Lady Edinburgh sangat beruntung memilikimu. Selamat berbahagia Dave".
Puji Patrick sambil merapikan beberapa atribut di baju Duke.
" Entahlah. Tapi aku begitu gugup sekarang".
Patrick mengeluarkan sebotol kecil cairan dari saku jasnya dan memberikannya pada Duke.
"Ini akan membantu mu mengurangi rasa gugupmu kawan. Percayalah padaku".
Duke langsung menyambar botol itu dan meneguk isinya cepat.
" Kau benar-benar sahabat terbaikku. Kau paling tahu apa yang aku butuhkan".
Patrick tertawa kecil lalu mengajak Duke ke kapela karena waktu hampir jam 09.00.
Saat melewati pintu belakang kapela Duke mendengar suara perdebatan yang tak jauh dari situ. Ia berdiri sejenak untuk memastikan apa yang didengarnya.
Patrick memandangnya dengan penuh tanya. Tapi Duke memberi isyarat agar ia diam. Dan meminta Patrick untuk berjalan lebih dahulu.
Perlahan Duke melangkah ke arah suara itu dan benar saja, ia melihat Sky dan Countess Marry sedang berdebat dan nama Sea disebut.
"Jangan lakukan itu Mom, ini adalah momen satu-satunya milik paman William. Aku tak akan setuju. Bagaimana pun Sea adalah putri kandung mereka dan paman William yang akan mengantarnya ke altar bukan Louis".
Kata Sky dengan emosi. Duke meremas ujung celananya.
" Tapi Sky, Duke menginginkan Sea karena ia adalah putri Earl Rosebery. Dan ayahmu yang memberi gelar Lady Edinburgh padanya. Lagi pula sejak kecil Sea ingin menikah dengan seorang bangsawan, termasuk dirimu... Andai saja kau tak melakukan kesalahan mungkin sekarang Sea adalah istrimu".
Balas Countess Marry tak kalah emosi. Ia kembali tertekan oleh perasaan bersalah pada Sea.
"Kalau begitu, batalkan pernikahan ini. Aku akan menceraikan Laura dan menikahi Sea".
Plakk!!!
Countess Marry menampar pipi Sky dengan keras.Duke yang sudah tak tahan dengan fakta mengejutkan itu memilih pergi sebelum ia bertindak nekad.
Wajahnya merah padam menahan amarah. Ia mengeraskan rahangnya untuk meredam gejolak di dadanya. Rasanya ia akan membunuh seseorang.
" Apa yang terjadi David? ".
Tanya Patrick saat melihat wajah Duke yang tegang dan kilatan matanya yang berbeda.
Duke menarik napas panjang dan mengepalkan tinjunya dalam saku celananya.
" Bukan apa-apa Pat... Ayo masuk".
Tak lama kemudian seorang pelayan menghampiri mereka dan meminta Duke segera masuk ke depan altar untuk menunggu mempelai wanita.
Mata Duke berkaca-kaca. Antara marah dan kecewa. Dan ia tak bisa membatalkan acara ini. Segala perasaan bahagia beberapa menit lalu berubah menjadi dingin dan menyakitkan.
"Hadirin di mohon berdiri untuk menyambut mempelai wanita ... Lady Seana dari Edinburgh".
Suara tegas dari pembawa acara terdengar di seisi ruangan diiringi musik pengiring pernikahan yang syahdu.
KAMU SEDANG MEMBACA
BLUE ( Sky & Sea ) /COMPLETE
RomanceCerita ini mengisahkan tentang perjodohan yang dilakukan oleh dua keluarga atas dasar persahabatan. Dua orang anak yang bernama Sky dan Seanna (Sea). Sky adalah anak bungsu dari keluarga bangsawan di salah satu negara bagian di Inggris. Sedangkan Se...