SERATUS

250 14 0
                                    

Sudah seminggu berlalu sejak Duke memperkenalkan putranya pada publik. Berbagai media massa menjadikan foto keluarga kecil Duke sebagai profil utama.

Hal itu pun sampai di Highland. Kediaman orang tua Sea. Mereka sangat bahagia. Dan memutuskan untuk bertemu cucu mereka.

Ini akhir pekan. Seperti biasa Duke selalu menghabiskan waktunya di rumah bersama Edward.

Walaupun hubungannya dengan Sea masih canggung, ia berusaha mengikis jarak itu untuk mengembalikan hubungan mereka seperti dulu. Ia mulai mengubah sikapnya menjadi lebih sabar.

Sea masih menjaga jarak darinya. Dan ia memaklumi itu karena Sea belum yakin untuk memperbaiki semuanya.

Eugene mengetuk pintu dan masuk.

"Maaf Tuan. Keluarga Gladstone berkunjung".

Duke bergegas bangun dan pergi ke ruang ganti. Ia membasuh wajahnya dan mengetuk pintu kamar mandi. Sea sedang membersihkan diri.

" Ayah dan ibu berkunjung. Aku akan menemui mereka".

Hanya itu yang dikatakan Duke sebelum ia pergi untuk menyambut mertuanya.

Betapa terkejutnya ia saat tiba di ruang tamu. Bukan saja mertuanya melainkan Countess Marry juga ada di sana.

Duke menyalami kedua orang tua Sea.

"Selamat datang ayah, ibu. Kalian tak mengabari kami".

" Aku tahu kalian sibuk jadi kami memilih hari ini. Lagi pula kami akan melanjutkan perjalanan ke Edinburgh".

Jawab William.

"Edinburgh?".

Duke mengulang perkataan William.

" Ya. Sky akan meresmikan kliniknya jadi kami diundang untuk menghadiri acara itu".

Tambah William yang disambut anggukan Countess Marry, ibu Sky.

"Itu benar David. Makanya aku ingin mengundang kalian sekaligus. Mungkin saja kita bisa berangkat bersama-sama".

Perkataan Countess Marry membuat telinga Duke memerah. Ia mengeratkan rahangnya. Ia masih menyimpan kebencian yang teramat besar pada Sky. Dan ia menyalahkan Sky atas apa yang terjadi sekarang dalam pernikahan dirinya dan Sea.

Bersamaan itu Sea muncul dengan senyuman tatkala melihat ayah dan ibunya.

" Aku sangat merindukan kalian. Apa kabar? ".

William memeluk putrinya erat dan mencium keningnya.

" Selamat atas kelahiran putra  tampanmu. Ayah dan ibu sangat bahagia".

Sea memeluk ibunya dan membiarkan ibunya menepuk punggungnya lembut.

"Aunty? ".

Sapa Sea pada Countess Marry yang duduk di samping ibunya. Ia lalu memeluk ibu Sky sebentar.

Duke berdehem untuk memberi isyarat pada Sea. Dengan cepat Sea menyadari sikapnya dan melepas pelukannya dan duduk di samping Duke.

" Akhir-akhir ini kami sedikit sibuk. Tapi jika ada waktu luang kami akan datang ke Edinburgh".

Ucap Duke dengan tatapan tajam kepada Countess Marry.

"Oh! Tak masalah David. Aku hanya menyampaikan keinginan Sky. Bagaimanapun juga Sea adalah adiknya".

Penekanan kata adiknya membuat telinga Duke memerah menahan emosi. Dan Sea sangat menyadari itu.

" Aku akan melihat Edward sebentar".

BLUE ( Sky & Sea ) /COMPLETETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang