80.Acara

305 40 0
                                    

Happy reading

"What?!! Liburan?!"pekik Gita sontak mengundang tatapan aneh dari para pengunjung cafe.

"Sttt! Lo bisa kecilin suara lo gak?" tegur Avi.

"Tau. Semua jadi pada ngeliatin kita." sahut Lola.

"Maap, maap." ucap Gita memelankan suaranya.

Sekarang ketiga sahabat itu tengah bertemu di cafe atas keinginan Gita dan Lola dengan tujuan untuk meminta penjelasan pada Avi tentang masalah hubungannya dengan Jack yang tiba-tiba di kabarkan putus sampai menjadi pembicaraan hangat murid-murid di sekolah.

Kali ini Sisil tidak ikut. Karena katanya, dia punya suatu urusan yang penting.

"Gimana ceritanya lo bisa putusin Jack? Mana bersamaan lagi sama Yoga,"

"Iya. Gimana ceritanya? Kok bisa?" sahut Lola.

"Terus, kok ayah lo mau rencanain liburan buat kalian berdua?"

Avi pusing. Pertanyaan beruntun yang dilontarkan Gita dan Lola memenuhi pikirannya, sehingga ia dibuat bingung. Pertanyaan yang mana dulu, yang harus ia jawab? Dan, ia harus memulainya dari mana?

"Oke. Gue bakal ceritain semuanya."

Menghembuskan napasnya perlahan, Avi pun mulai menceritakan semuanya dari awal dirinya dan Jack berencana untuk nge- date sore itu.

"Wah, gila!! Gak nyangka gue." ucap Angle sembari geleng-geleng kepala.

"Sama. Gue juga." timpal Lola ikut geleng-geleng kepala.

"Eh! Tapi menurut gue, rencana Angle ada hikmahnya juga tau," celetuk Gita.

"Hikmahnya apa?" tanys Lola bingung.

Gita memutar bola matanya jengah. "Dasar lemot. Masa lo gak kepikiran sih?!"

"Emang apaan? Sumpah. Gue gak tau."

"Gak ada hikmahnya. Malahan jadi bencana buat gue!" kesal Avi sembari mengaduk-aduk minuman yang ia pesan.

"Gini ya, coba aja Angle gak buat masalah. Mungkin, Yoga gak akan pernah tau sifat Angle gimana. Untungnya sekarang mereka udah putus." jelas Gita.

Avi memikirkan ucapan Gita. Menurutnya, perkataan Gita ada benarnya juga.

"Iya, juga ya. Gue baru sadar, syukur deh, mereka udah putus. Gue juga bersyukur banget lo sama Jack juga putus."

Bola mata Avi melebar. Dia terkejut atas perkataan Lola. "Kok gitu?!"

"Boleh jujur gak sih? Sebenarnya, semenjak lo nikah sama Yoga, gue udah gak suka lo sama Jack." ungkap Lola.

"Kenapa?"

"Ya.. salah aja sih, di saat lo udah nikah, lo masih punya hubungan sama Jack."

"Bener tuh. Secara gak langsung lo itu udah selingkuh dari Yoga." timpal Gita.

"Ih! Kalian kan tau sendiri, gue nikah sama Yoga karena perjodohan. Bukan atas dasar suka atau cinta. Jadi gak ada yang salah dong."

MY COUSIN MY HUSBAND [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang