___
"Saya menangkap Bagas di sebuah Losmen dekat pelabuhan, dia sendirian."
Al mengernyitkan kening, merasa aneh sebab berita yang dia dengar, "Apa kau sudah memastikan dia tinggal sendiri di sana?"
"Sudah, Tuan." Sahut Martin dengan wajah serius.
"Aku tidak percaya dia tidak membawa istrinya bersamanya. Kau cobalah selidiki lagi. Kedengarannya sangat aneh kalau Bagas meninggalkan pasangannya sendirian. Yang aku dengar, meski dia orangnya brengsek sekali dan tak kenal takut, dia begitu loyal terhadap keluarganya. Itu artinya, dia tak mungkin meninggalkan pasangannya kesusahan sendiri setelah kejahatan yang telah dia lakukan. Ditambah.... " Suara Al berhenti. Kepalanya yang tadi melihat ke luar jendela, kemudian berbalik kembali menghadap Martin.
"Antara Bagas dan Rimba, mereka memiliki pendapat masing-masing yang menyebabkan bentrokan terjadi antara keduanya. Kau dan Norman berpendapat demikian bukan?"
"Ya. Setelah kami menemukan jasad Joni, serta hal-hal berantakan yang terjadi di lokasi kejadian, kami berasumsi telah terjadi perkelahian di sana. Dugaan ini juga diperkuat oleh pernyataan masyarakat setempat setelah mereka mendengar suara tembakan." Kata Martin menjelaskan.
"Maka itu semakin membenarkan dugaanku. Bagas pasti bersama istrinya. Tugasmu lainnya selain menjaga Bagas, suruh orang-orangmu untuk mencari keberadaan istrinya. Atau kau bisa bertanya langsung pada Bagas. Selagi dia masih bernapas, kau aku perbolehkan melakukan cara apa pun untuk mendapatkan jawaban darinya."
Al melirik jam di pergelangan tangannya. Sudah waktunya bagi dia untuk menjemput Angga. Sahabatnya itu memiliki penerbangan berbeda dengannya dan mereka sepakat untuk bertemu di sebuah coffee shop.
"Aku harus keluar sekarang, Martin. Kau bisa pergi juga. Jaga dia selagi aku mengurus urusanku. Nanti, setelah selesai, aku sendiri yang akan menghubungi dirimu."
"Baik, Tuan Muda. Kalau begitu saya pamit undur diri."
KAMU SEDANG MEMBACA
After One Night (TAMAT)
FanfictionMerasa bertanggung jawab atas kehamilan pada wanita asing yang telah salah ditidurinya, Aldebaran memutuskan untuk menikahi wanita itu. Namun, bagaimana jika keinginannya tidak berjalan mulus seperti yang dia kira? Andin merasa bahwa bos di tempatn...