"Aku bukan lagi seorang Duke"
"....Tuan.."
Dari celah pintu yang sedikit terbuka, Mary terlihat menatap Kakek yang menundukkan kepala.
"Ibu-mu dan hidup-mu, saudari-mu yang mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri... semuanya adalah dosa Grimmie, dan itu adalah salah-ku karena membesarkannya demikian"
"...."
"Tapi terima kasih, karena Kamu bersikap baik kepada Elliotte"
"...."
"Juga menjadi kekuatan bagi anak itu..."
Mary bertanya dengan suara gemetar, "Bagaimana bisa Tuan berkata demikian padaku..."
"Sekarang Aku hanyalah Pria tua yang turun dari posisinya, juga Pria tua yang berhutang nyawa cucunya dan menanggung kesalahan putranya"
"....", Mary merapatkan bibirnya dan menunduk.
Kakek berkata, "Aku tahu akan sulit untuk memaafkan"
"Bukan begitu"
Aku masuk ke dalam percakapan.Keduanya menatap ke arah pintu dan kepada-ku yang masuk
"Dia adalah anak yang sangat pemalu", Aku tersenyum dan memeluk lengan Mary. "Sebenarnya, Dia bersyukur telah menerima permintaan maaf, tapi Dia tidak tahu harus berbuat apa"
"Kamu....", Mary menatap-ku
Aku tahu karena ada satu orang lagi yang malu-malu, "Bukankah Dia mirip dengan Kakek?"
"...."
"...."
Keduanya menatap-ku tanpa berkata-kata."Seperti menutupi sisi hangat-mu dengan kata-kata yang tajam, atau saat Kamu berpikir hanya menjadi beban karena kondisi lemah-mu, Kamu lebih memilih mati"
"Hentikan....", Mary bergumam, membuang wajahnya
"Namun, Kamu adalah pekerja keras yang memiliki rasa tanggung jawab yang kuat, mirip dengan Kakek-ku"
Kakek meringis dan menatap-ku.
Aku tersenyum, "Jadi tolong tunggu sampai Ia bisa bicara secara terbuka, dengan ritme anak ini"
Mary menundukkan kepalanya dengan wajah memerah.
Kakek tersenyum, "Ya, tapi Aku bukan satu-satunya yang harus mengimbangi"
"Ya?"
"Aku akan mendaftarkan Mary ke direktori"
Mary terkejut, "Tuan, Saya ini homunculus! Selain itu, darah yang Saya miliki....!"
"Darah Grimmie, pendosa berat"
Jika terungkap bahwa Dia adalah putri dari Grimmie, kehidupan Mary akan jauh lebih sulit dari sekarang.
Dia akan dianiaya dengan kejam.
Keluarga, kekasih, dan saudara dari mereka yang dibunuh oleh Grimmie bisa saja muncul dan membalas dendam."Aku akan mendaftarkan-mu sebagai orang yang berkontribusi dalam Perang Saudara. Kamu harus menjadi penerus Pemimpin Para Pengikut"
"...!"
"Nama keluarga itu.... dapatkan dari Elliotte"
Aku melompat kegirangan dan memegang tangan Mary. Yah, Mary-lah yang mewarisi darah Astra. Selain itu, Dia memiliki kemampuan yang cukup untuk memimpin Pengikut.
"Aku sudah memikirkannya"
"Tidakkah Anda terlalu terburu-buru...! Apakah itu masuk akal untuk-ku yang tidak pernah menerima pendidikan apa pun menjadi bangsawan! Itu hanya akan merugikan Keluarga!", Mary bersikeras menolak bahkan ketika keputusan sudah di buat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bocil 3 Tahun ini adalah Penjahat II
FantasyEps 1-199 https://www.wattpad.com/story/323930978 이 3세는 악역입니다 / This Three Year Old Is a Villainess 389 Chapters (Completed) Type : Web Novel (KR) Genre: Drama, Fantasy, Romance Language: Korean Author(s): 리샤 Artist(s) : Ca. Year:2021 Original Pu...