🍁 S2 After Rain Chapter 6 🍁
🍁 Apa kabar? Semoga kau sehat selalu ya, Nak.
Melalui surat ini, aku ingin memberitahukanmu sesuatu. Aku yakin, Renan belum mengatakannya padamu. Bukannya tidak ingin, tetapi Renan tidak memiliki keberanian untuk mengatakan hal ini padamu.
Sebelumnya, aku sangat berterima kasih karena kau mau menerimaku sebagai ibumu dengan segala kekuranganku.
Aku juga tidak keberatan kalau kau tetap memanggilku dengan sebutan Ibu.
Hanya saja kebenaran ini harus aku sampaikan padamu, Nak. Mungkin kau tidak akan percaya ini, tapi aku harap ... seiring berjalannya waktu kau akan menerima fakta ini.
Kau ... sebenarnya kau bukanlah putra kandungku.
Cerita singkatnya seperti ini: Hari itu aku melahirkan putraku, tetapi hari itu juga dia meninggalkanku.
Renan. Dia tahu aku sangat menantikan buah hatiku lahir. Namun, begitu bayiku meninggal setelah dilahirkan, dia mencari cara agar aku tidak sedih.
Lalu dia mencuri bayi dari pelukan seorang wanita yang juga melahirkan seorang anak laki-laki di hari yang sama. Nama yang tersemat pada namamu, sepertinya itu adalah nama pemberian dari orang tua kandungmu. Itu sebabnya, kami tidak tahu kepanjangan namamu.
Itulah yang diceritakan Renan padaku, Nak. Aku tahu hal ini saat usiamu masih ... sekitar lima tahun.
Sebenarnya aku yang mendesak Renan untuk bercerita. Alasannya karena ... aku menyadari kau sangat berbeda dengan kami. Baik itu sifat, maupun wajahmu. Kau juga sama sekali tidak mirip dengan orang-orang terdekatku. Jadi aku curiga padanya.
Dan seiring kau semakin bertumbuh, perbedaan itu kentara sekali. Kau anak yang rajin, senang belajar, pendiam, dan ... kau sangat sopan meskipun aku tidak pernah mengajarimu.
Jujur saja, aku malu menatapmu, Nak. Aku malu karena sudah merebut kebahagiaanmu.
Aku sebenarnya sudah meminta Renan untuk mencari tahu keberadaan orang tua kandungmu, tetapi pria itu terlalu sayang padamu. Dia tidak rela kalau sampai berpisah denganmu. Dia bahkan rela berhenti dari pekerjaan kotornya dan beralih menjadi supir angkot demi mendapatkan uang halal untuk menghidupimu.
Aku yakin, sampai hari ini Renan belum menceritakan kebenaran ini padamu, kan, Nak?
Tapi kau tenang saja, dia sudah berjanji suatu hari akan mengembalikanmu pada tempat yang seharusnya. Dan dia orang yang menepati janji. Jadi aku harap, kau tidak usah buang energimu untuk memarahinya.
Oh ya, titip salam untuk Bapak, ya. Dan jadilah anak baik.
Lalu ... berhentilah menungguku pulang, karena aku tidak akan pernah kembali lagi, Nak. Mulai hari ini, kita jalan masing-masing, ya?
Jangan lupa bahagia.
Flody
Rocky datar saja saat membaca surat dari Flody, wanita yang sangat dirindukan olehnya.
Kevan di belakangnya dan ikut membaca isi surat merasa syok. Jadi selama ini yang dikatakan Rocky adalah benar, Rocky bukan putranya. Tidak ada darah Kevan yang mengalir di tubuh Rocky.
Kevan merasa hancur begitu mengetahui ternyata buah hati yang dikandung Flody ternyata sudah pergi untuk selamanya. Namun, ada hal yang membuat pria itu dilanda kekhawatiran.
Rocky.
Kevan tidak tahu apa yang sedang dirasakan cowok itu saat ini. Rautnya terlalu datar, tetapi Kevan bisa merasakan sesuatu yang hancur dari bocah di sampingnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
After Rain Season 2 (End) Lengkap
Novela JuvenilDeskripsi cerita isi sendiri... 🍁🍁🍁 Btw, cerita ini series panjang ber-season. Kalau mau ngikutin ceritanya sampe end bareng author, pintu terbuka lebar. Kalo enggak, lebih baik mundur dari awal. 🍁🍁🍁 Judul: After Rain Season 2 (Cerita Anak Har...