00.06

17K 2.2K 233
                                    

"Kok adek udah pulang? Abang mana?"

Chandra cemberut pas dia samperin Bundanya di dapur. Dia naruh bawannya di meja makan, gak lupa taruh tasnya juga terus nyamperin Bundanya yang lagi masak.

"Abang jahat hari ini. Adek dihukum gara-gara abang, adek jatuh juga gara-gara abang. Liat Bun, benjol~"

Bunda Dharma langsung matiin kompor dan ngadep ke anaknya. Ngeringis pas liat benjolan di kening anak manisnya.

"Sakit dek?"

"Eung~ sakit Bunda~"

"Aduh anak manisnya Bunda. Nanti Bunda marahin abangnya ya."

"Iya, tapi jangan dipukul ya Bun. Dikurangin jatah makannya aja dikit."

Bunda Dharma ketawa pelan denger omongan anaknya itu terus ngangguk aja biar anaknya seneng.

"Iya sayang. Adek mau makan sekarang atau nanti tunggu abang sama Ayah pulang?"

"Nanti aja, itu ada dibeliin jajan sama Mas Al. Bunda mau adek bantuin masak?"

"Boleh, tapi ganti bajunya dulu ya."

"Owkay!"

Dharma ketawa pas liat anaknya lari-larian ke kamarnya. Terus gelengin kepalanya pas inget kelakuan anaknya yang satu lagi.

"Ada aja tingkahnya, heran."

.

.

.

"Bun!! Adek ilang!"

"Apasih bang, salamnya mana?!"

"Oiya lupa, ulang Bun ulang!"

Jeno lari lagi ke pintu depan bikin Dharma ketawa.

"Assalamu'alaikum~"

"Wa'alaikumsallam~"

"Bun! Adek ilang!!"

Dharma sebenernya heran, ini anaknya kenapa sih gak jelas banget kelakuannya? Masa badan Chandra segede gini gak diliat?!

"Aduh bang, terus yang tidur ini siapa?"

Jeno langsung liatin badan yang tidur dipangkuan Bundanya terus secara dramatis Jeno jatuhin badannya disamping sofa.

"Aduh, abang sampe muterin sekolah nyariin adek doang. Ehh adek lagi bobok ternyata."

Dharma nepuk pelan lengan Jeno terus nyubit pipinya kesel.

"Makanya jangan iseng. Nanti adeknya nangis, abang juga ikut nangis."

Jeno ketawa terus tangannya nyomot cimol yang ada di atas meja di depannya.

"Gak sengaja Bun, tadi pagi tuh Nana cantiknya bikin khilaf sampe Jeno gak sadar bukunya adek jatuh. Terus siangnya rem kaki abang blong Bun, makanya nabrak adek!"

Dharma ketawa pelan liat anaknya cerita sambil ngunyah cimol. Heran dia tuh, Jeno itu umurnya udah mau 18 tapi ototnya udah kemana-mana sampe bikin anak gadis orang khilaf. Tapi kelakuannya masih aja kayak bocah pas lagi dirumah.

Sama aja kayak Chandra. Bukannya makin ganteng, anaknya itu malah makin manis sampe bikin anak temennya jadi bucin level dewa.

"Bentar lagi Ayah pulang, abang mandi terus kita makan siang bareng. Abang jadi ikut Ayah balik ke kantor?"

Jeno ngangguk terus bangkit dari duduknya. Setelah ngecup pipi Bunda sama pipi adeknya dia jalan ke kamarnya buat mandi sama siap-siap.

Jeno langsung turun pas denger Bundanya manggil. Pas dimeja makan dia liat Chandra yang udah nempel sama Ayah sambil nunjuk dia, ngelapor kayaknya.

"Tuh Yah tuh pelaku dibalik benjolnya kening adek! Marahin aja Yah! Potong gaji!"

Bunda Dharma yang lagi naruh sup di atas meja ketawa beda sama Ayah Johnny yang pura-pura mikirin omongannya Chandra.

Jeno duduk dikursinya terus liatin kembarannya pake tatapan paling memelas yang dia bisa.

"Jangan gitu dong dek. Nanti kalo potong gaji, kita gak bisa jalan sekalian belanja."

"Gak peduli ya, adek masih punya Mas Al."

"Adek~"

"Gak! Abang sih nakal. Oh Bunda! Inget yaa jatah makannya abang di potong, jadi jatahnya adek."

"Kok gitu?"

Chandra liatin Ayahnya yang barusan nanya.

"Biar abang kelaperan! Rasain!"

Jeno cemberut di mejanya terus senyum kecil pas Bundanya kasih dia piring yang udah keisi sama jatah makan siangnya. Beneran dikurangin dong😭

Ayah sama Bunda saling tatap. Mereka ngeliatin anak kembarnya yang lagi makan, tapi dengan ekspresi yang berbeda.

Chandra yang seneng karena jatah ayam sama nasinya nambah, dan Jeno yang pasrah aja jatah makannya kurang.

"Abang tadi disekolah makan gak?"

Jeno gelengin kepalanya, "Nyariin adek yang dihukum terus ke kantin beliin adek roti sama susu, tapi adek gak mau jadi roti sama susunya dimakan Alif."

Chandra diem-diem ngelirik piring kembarannya.

"Loh kan abang ada sakit magh. Jangan suka gitu ih!"

Bunda mulai ngomel walaupun dibawah meja tangannya udah saling senggol sama Ayah.

"Yakan harus minta maaf dulu sama adek. Lagian kan ini udah makan Bun."

"Tapikan jatahnya dikurangin adek, iyakan dek?"

Chandra yang ditanya Ayahnya ngangguk pelan.

Chandra ngelirik lagi kepiring kembarannya. Hampir habis. Tapi Chandra tau Jeno belum kenyang. Chandra cemberut pas inget kembarannya itu kalo sakit maghnya kambuh suka bikin takut.

Pucetnya gak kira-kira. Terus suka ngeluh perutnya sakit banget kayak ditusuk gitu. Tuhkan Chandra jadi gak tega, matanya jadi berkaca-kaca bayangin kembarannya sakit.

Jadi, dia geser kursi sama piringnya pelan-pelan kedeket Jeno. Aduh, makanan Jeno udah abis lagi.

"Bun, abang selesai. Mau ke atas du- Eh adek kenapa?!"

Jeno panik pas ujung bajunya ditarik Chandra, mana pas diliat matanya Chandra udah merah.

"Makanya abang jangan nakal sama adek. Ini, makan lagi berdua."

Aduh, Bunda sama Ayah jadi tersentuh nih liatnya. Jeno apalagi, dia peluk kembarannya terus bilang maaf berkali-kali.

"Dimaafin, tapi makan lagi sama adek. Nanti abang sakit, kasian."

"Iya adek iya, abang suapin ya?"

"Eumm!!"

Chandra ngangguk semangat bikin poninya ikut gerak pelan. Duh, beruntungnya Jenoardi punya kembaran macem Chandra.

*******

sampai jumpa lagi~

10/02/2020

Hey. Bae. Like it. [MarkHyuck]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang