• Penipu Gagal •
Sore itu keluarga kesayangan kita lagi kumpul diruang tengah. Chandra yang lagi nyender di Rendi, Rendi yang mainin lagi nyemilin kue buatan Bunda. Sesekali dia nyuapin Chandra yang nyender di dia atau Jeno yang lagi rebahan dipahanya.
Ayah sama Bunda juga anteng duduk sama anak-anaknya. Dengerin anak-anak mereka yang lagi curhat masalah sekolah.
Mereka masih asik ngobrol sampe ponsel Ayah tiba-tiba dapet telepon.
"Siapa?"
Ayah liatin layar ponselnya. Cuma ada nomor, tanpa nama.
"Angkat aja, sapatau penting."
Dapet ijin buat angkat telepon di sela acara ngbrol sore keluarganya, akhirnya Ayah nempelin ponselnya ke telinga.
"Selamat sore?"
"Selamat sore bapak, kami dari pihak kepolisian."
Johnny langsung liatin anak-anaknya. Ini anaknya yang nomor berapa yang bikin masalah sampe polisi nelepon dia?!
"Oh iya pak, ada apa ya pak?"
"Begini pak, kami ingin mengabarkan anak bahwa anak bapak mengalami kecelakaan tunggal."
"HAH?!"
Bunda sama anak-anaknya ngelitin Ayah Johnny kaget. Ada apa sih? Kayaknya Ayah kaget banget.
Johnny langsung aktifin loudspeaker ponselnya terus nanya lagi ke yang nelepon.
"Maaf pak, gimana tadi?"
"Bapak tidak mendengarkan saya? Saya dari kepolisian mengabarkan bahwa anak bapak mengalami kecelakaan."
Rendi, Jeno sama Chandra melotot. Anak yang mana anjir?! Bunda udah misuh pelan, anaknya sehat begini kok!
"Anak saya yang mana pak? Anak saya ada tiga."
"Oh yang bungsu pak."
Chandra manyun, dia gapapa kok! Masih bisa ngabisin cilok satu panci!
"Dirumah sakit mana pak? Saya kesana sekarang."
"Sekarang anak bapak sedang dalam keadaan darurat. Membutuhkan perawatan segera pak. Bapak harus mengirimkan uang sekarang juga atau nyawa anak bapak terancam."
Johnny pengen ngakak sebenernya, tapi dia tahan. Dia mau liat seberapa jauh penipu ini berusaha nipu dia.
"Bapak dari Polres atau Polsek mana pak? Anak saya dirumah sakit mana?! Saya harus kirim uang berapa?"
Dharma nepuk pundak Johnny sambil ketawa. Menjiwain sekali suaminya ini.
"Bapak tidak usah bertanya kami dari mana. Untuk saat ini, bapak bisa mengirim 12 juta terlebih dahulu."
Rendi sama Jeno nahan ketawa pas denger penipunya rada panik pas ditanya dari Polres mana. Beda sama Chandra yang udah nemplok disamping Ayahnya.
"Bisa saya bicara dengan anak saya dulu?"
"Bapak ini gimana, anaknya mau mati kok di ajak ngomong! Bapak kirim uangnya sajalah sekarang biar tetep hidup anak bapak!"
Johnny ketawa pelan, "Sabar dong pak, kalo saya gak bisa ngomong sama anak bungsu saya biar bapak aja yang ngomong sama dia."
"Mana bisa--"
"Om! Kalo mau nipu otaknya jangan lupa dipake! Otak yang dikasi Allah, bukan yang dapet give away! HAHAHA!!!!"
Mereka berlima ketawa. Apalagi pas tau teleponnya langsung dimatiin sama penipu tadi, pecahlah tawa mereka.
Rendi, Jeno sama Chandra sampe guling-guling ngetawain kebodohan orang tadi. Bunda sama Ayah jadi ikutan ketawa.
Makasih buat om penipu. Keluarga Yudistira bisa ketawa bahagia kayak sekarang berkat kebodohanmu~
********
Ini nyata dan baru aja kejadian sore tadi di ruang tamu rumahku😂 Teh ibuku sampe nyembur gara-gara ketawa. Si om penipunya lucu, kalo ketemu pengen kusenggol ginjal sama jantungnya😂
KAMU SEDANG MEMBACA
Hey. Bae. Like it. [MarkHyuck]✔
Truyện NgắnDimanapun tempat kita saling bertukar pandang Kita selalu memimpikan lagu indah Langit berwarna saat kamu menyentuhnya Semua warna bercampur menjadi satu Dilangit yang cerah, terukir namamu--- Warn: isinya tak sesuai deskripsi Mark X Haechan BXB AU ...