00.91

8K 826 35
                                    

"Jadi yang di instagram kemaren kerjaan siapa? Mama?"

Tirta yang ditanya sama anak sulungnya ngangguk doang. Dia lagi nyender manja di dada suaminya. Gak peduli sama Mark yang liatin mereka kesel. Salah sendiri masuk ke kamar orangtua pas mereka lagi sibuk.

"Pacarku ngambek loh. Gak mau keluar kamar, gak mau makan juga. Awas aja kalo berat dek Erlan turun satu ons. Ku rentalin Natasya ke Bunda Dharma na-- ASTAGFIRULLAH MA SAKIT!!"

Jeffrey ngakak pas liat Mark yang dilempar pake botol parfum sama Tirta, ya salah sendiri kan?

"Apa?! Berani sama Mama? Iya?"

"Ma--"

"Keluar sana! Ganggu!!"

Mark liatin orangtuanya kesel, "Udah tua, kurang-kurangin kek. Gak sakit apa pinggangnya kebanyakan gerak-- IYA MAMA SEKARANG KAKAK KELUAR!!!"

"AWAS KAMU MARK!!"

Mark nutup kamar orangtuanya terus ngeggumam pelan, "Maung emang."

"MAMA DENGER YAAA!!"

"MAAF MA!"

.

.

.

Dharma akhirnya nyari kunci cadangan kamar Chandra. Udah hampir jam 10 malem tapi anaknya itu tetep gak mau keluar kamar. Dharma takut anaknya kelaperan terus makan lemak badannya sendiri.

Tapi pas dia buka pintu kamar anaknya Dharma cuma bisa istigfar. Harusnya dia tau kalo Chandra sama makanan itu satu kesatuan, gak bisa dan gak bakalan pisah.

Dharma bisa liat Chandra yang duduk di atas karpet dan didepannya ada laptop yang nampilin film. Gak lupa dua telinga Chandra yang kesambung headset.

Oh jangan lupa bungkus makanan yang menggunung di tong sampah pojok kiri kamar Chandra dan satu bungkus besar kripik kentang yang ada dipelukan Chandra sekarang.

Dharma nyamperin anaknya terus nepuk pundak Chandra pelan. Chandra langsung noleh terus badannya kejungkal kebelakang pas liat muka Bundanya.

"Bun?!"

"Pantes anteng ya? Gimana dek? Kenyang?"

Chandra nyengir dan Dharma paling gak tahan liat muka lucu anaknya yang nyengir kayak gitu.

"Nakal ya sekarang."

Chandra cemberut, "Bunda sama Ayah yang nakal duluan!"

Dharma nyubit pipi anaknya gemes, "Kan Bunda udah bilang itu kerjaan iseng Bunda sama Mamanya Mark."

"Ya tapi tetep aja. Kan adek takut gak jadi kawin sama Mas Al."

"Nikah dek."

Chandra ngedipin dua matanya pelan, "Tapi kata abang enakan kawin."

Dharma nutup dua matanya, "JENOARDI!!!"

.

.

.

"Ngambeknya udahan?"

"Udah, demi nasi goreng buatan Bunda."

Jeno gak tahan buat gak nyinyirin adeknya, "Iya kemarinan juga gitu, demi rendang ngambeknya ditunda."

Chandra liatin abangnya kesel, "Sirik aja ni sipit!"

"Loh kok ngatain?! Body shaming nih, nanti abang laporin ke Kak Seto!"

"Kok Kak Seto?!"

"Terserah abang dong, yang gembul dilarang protes!"

"Abang juga body shaming! Ku laporin Nana biar dimarahin."

"Diem atau gak ada nasi goreng tambahan."

Johnny gelengin kepalanya liat dua anaknya yang cuma bisa diem pas diancem sama Dharma. Gak lama kedengeran suara bel bikin Chandra langsung lari ke pintu depan.

"Hallo pacarnya Chandra~"

Jeno yang duduk dimeja makan udah nyinyir lagi, "Mark palingan--"

"Loh sekarang pacarnya adek Nana?"

"UHUK!"

"Jeno! Pelan-pelan!"

Jeno buru-buru minum air terus nengok kebelakang. Disana ada pacarnya sama adeknya yang lagi rangkul-rangkulan. Jeno langsung berdiri terus misahin mereka.

"Gak ada ya! Kalian gak boleh deket-deket! Nanti nyosor lagi!"

Johnny ketawa denger omongan Jeno, "Mereka berdua pernah ngapain emang?"

"Ciuman!"

Jeno jawab Ayahnya pake emosi soalnya keinget adegan gak senonoh Narendra sama Chandra.

Dharma naikin alis kanannya, "Ciuman doang? Biasa aja kali bang, iya gak Yah?"

Jeno melotot gak terima, "Mana bisa gitu! Ayah juga mana mungkin biasa aja kalo Bunda ciuman sama Mama Tirta!"

Johnny ketawa, "Ayah biasa aja tuh kalo Bundamu saling kecup sama Tirta."

Mata Chandra sama Narendra ngebulet sedangkan Jeno nyibir lagi, "Mana pernah mereka begitu, tiap ketemu aja kerjaannya berantem."

Johnny ketawa lagi sedangkan Dharma asik makan nasi gorengnya.

"Mereka sering kok saling kecup, dibibir."

"APA?!!!"

******
Hehehe😂
Kemarin gak update soalnya kemarin tuh seharian aku galau gara-gara dengerin lagunya mbak Sejeong yang In My Dream😭
Makanya yg update kemarin cuma buku yang punya draft😂

Hey. Bae. Like it. [MarkHyuck]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang