Mark liatin Chandra yang lagi asik makan rawonnya. Mereka bertiga duduk diteras depan rumah Chandra. Iya bertiga, sama Jeno. Gak ikhlas dia liat adeknya di apelin malem minggu.
Untung aja Mark bawa upeti banyak. Ada rawon khusus buat Chandra. Bakso sama sosis bakar, martabak telur sama thai tea. Tadi ada martabak manis juga sama jagung rebus, tapi dibawa Ayah ke dalem.
"Liatin adek gue biasa aja dong."
Mark senyum malu pas ditegur Jeno. Chandra? Masih anteng makan rawonnya. Duh enak banget rawonnya, mana ditambah nasi anget sama kerupuk. Gak lupa sambel yang banyak biar pedes.
"Dek, pelan-pelan makannya. Gak ada yang mau minta."
"Adek mau makan bakso sama sosis bakarnya. Tuh liat martabaknya juga manggil adek buat dimakan! Abang jangan ganggu!!"
Jeno sama Mark cuma bisa bengong liat Chandra yang asik sama dunianya. Gatel, akhirnya Mark motong sosis bakar sedikit terus ditaruh di piringnya Chandra.
"Eung?"
"Dimakan pake rawon sama nasinya sekalian. Nih pake bakso sama martabaknya juga. Pelan-pelan, kan semuanya kemakan."
Chandra liatin Mark pake pandangan penuh cinta. Duh Mark pengertian banget~
"Hnggg kak Mark baik~"
Chandra liatin abangnya sadis bikin Jeno merinding, "Gak kayak abang!"
Chandra balik liatin Mark, matanya balik berbinar lagi, "Makasih kakak ganteng~"
Muka Mark auto merah, malu dia. Sedangkan Jeno udah misuh-misuh dalem hati. Chandra balik makan lagi.
Sekarang di piringya udah ada sosis sama bakso bakar, martabak, potongan daging sama kuah rawon, nasi sama gak lupa kerupuk yang udah di remukin.
"Enak~ Kak Mark mau?"
"Gak, adek aja yang makan. Suka dek?"
"Hu'um suka!"
Chandra ngangguk cepet bikin rambutnya ikutan gerak. Mark nahan gemes sedangkan Jeno udah ngacak rambut adeknya gemes.
Jeno liatin Mark yang asik liat adeknya makan. Jeno gak bakalan nyangkal kalau dia takut kakak tingkatnya ini gak serius sama adeknya. Jeno cuma gak mau Chandra sakit hati.
"Kak!"
Mark noleh ke Jeno yang manggil dia, "Kenapa?"
"Lo seriuskan sama adek gue?"
Mark langsung ngangguk, gak pake mikir. Emang Mark serius kok sama Chandra, serius banget malah.
"Lo gak risih liat dia makan banyak gini? Gak takut duit lo abis?"
Mark ketawa pelan, "Enggaklah. Chandra lucu kalo makan. Lagian dia punya pesonanya sendiri. Dan gue bukan jatuh cinta sama fisiknya, well gue gak bakalan bantah itu salah satu pesonanya juga. Tapi diluar itu, gue bisa sejatuh ini sama dia karena dia Chandra. Gue gatau apa gue bisa sejatuh ini sama orang lain selain Chandra."
"Bucin anjir!"
"Gue gak tau apa itu bucin sebelum kenal Chandra."
Jeno ketawa pelan terus liatin adeknya yang asik makan tapi telinga sama pipinya merah. Jeno ngacak rambut Chandra sekali lagi sebelum bangun dari tempatnya duduk.
"Gue masuk aja ya, bakso sama sosis bakar yang ini gue bawa."
"Oh, oke."
"Jangan makan banyak dek, nanti makin gendut."
Chandra melotot kearah Jeno. Pipinya kembung keisi makanan. Di udah misuhin abangnya dalem hati. Sedangkan Jeno ketawa liat reaksi adeknya sebelum lari masuk rumah.
"BUNDA MAU BAKSO BAKAR GAK?"
"......."
"BUN-- AYAH KOK MAKAN LEHERNYA BUNDA?!!"
"ABANG!!!"
*******
Syalalalala~~~~~
Ketik, selesai ketik langsung update:))
Bilang apa??
KAMU SEDANG MEMBACA
Hey. Bae. Like it. [MarkHyuck]✔
Short StoryDimanapun tempat kita saling bertukar pandang Kita selalu memimpikan lagu indah Langit berwarna saat kamu menyentuhnya Semua warna bercampur menjadi satu Dilangit yang cerah, terukir namamu--- Warn: isinya tak sesuai deskripsi Mark X Haechan BXB AU ...