Kumpul-kumpul unfaedah itu tiba-tiba di undur karena yang punya rumah mendadak harus keluar daerah nemenin suaminya. Dharma bahagia bukan main. Dia masak sarapan sambil nyanyi-nyanyi bikin suaminya ketawa.
"Jangan seneng dulu, nanti kamu tetep ketemu sebagian dari mereka. Kan kamu juga nemenin aku kesana."
Dharma ngeliatin suaminya kesel, "Gak bisa banget liat orang bahagia!"
Johnny ketawa puas sedangkan Dharma lanjutin masaknya, kali ini sambil ngomel. Gak lama Chandra dateng, dia udah mandi dong. Sekarang mau cari makan dulu, hehe.
"Bunda?"
"Iya dek? Ih masih pagi udah manis aja, mau pergi ya?"
"Mau nganterin Mas Al beli buku Detik-Detik, kan bentar lagi UN."
"Oiya, yaudah duduk sama Ayah dulu ya. Abang mana?"
"Masih bobok."
"Dilantai?"
"Iya, mepet sama lemari."
Dharma ngelirik suaminya yang lagi minum kopinya. Sadar dilirik, Johnny balik liatin istrinya, "Apa?"
"Curiga aku, kamu pas masih aktif di Pecinta Alam suka tidur diatas tanah bukan di dalem tenda."
"Yang jelek semuanya pasti dari aku."
"Iyalah!"
"Yang baik pasti dari kamu, gitu?"
"Iyadong."
"Dih!"
"Apa?! Ngela--"
"Bunda, adek boleh minta susu coklat?"
.
.
.
"Mau jajan dulu gak? Liat baju atau sweater baru, mau gak?"
"Chatime?"
Mark nganggukin kepalanya terus gandeng tangan pacarnya buat beli Chatime yang ada di ujung kanan lantai 2 Mall punya dia. Iya, Mallnya punya Papa Jeffre yang bakalan jadi punya Mark.
"Abis ini liat sweater ya dek."
"Iyaa Mas ganteng. Liat aja tapi ya, beli gak usah."
"Ya tergantung nanti kalo ada yang cocok."
"Kalo gitu liat sweater aja dulu."
"Loh kenapa?"
"Nanti dimarahin mbak pegawainya kalo liat baju sambil bawa minuman."
"Emang kenapa?"
"Yakan nanti kalo kena bajunya gimana?"
"Pegawainya bakalan marah?"
"Iyalah Mas!"
Padahal Mark pernah numpahin kopi di koleksi Prada yang baru dateng, yang minta maaf malah Manajer Prada nya. Kok gitu yaa?
"Ihh ini yakin masuk sini Mas?"
Chandra narik ujung baju pacarnya pas mereka masuk area toko yang harga satu itemnya aja bisa bikin meringis. Chanel.
"Liat aja dulu dek, di sebelah masih ada LV sama Gucci kalo yang adek suka gak ada disini."
Biarpun Ayahnya kaya raya, Chandra paling anti yang namanya pemborosan. Kalaupun ada barangnya dia yang harganya bikin lambung meringis, itu pasti dibeliin Bunda sama Ayah.
Chandra ngikutin Mark yang keliling buat liatin koleksi yang ada. Sampe gak sadar dia udah di depan kasir. Dia sadar pas pacarnya masukin dompet terus nenteng. kantung belanja. Pacarnya beli apa?!
Pas mereka keluar, Chandra buru-buru nahan tangan pacarnya itu, "Mas beli apa?!"
Mark senyum kecil, "Sweater buat kita, bagus kok tenang aja. Murah juga."
Oke, Chandra gak bakalan nanya harga. Dia gak mau jantungan sekarang, "Tagihan Mas bulan ini kalo lebih dari 25 juta, gak usah ketemu adek seminggu!"
Mark melotot. Kalo gitu dia udah fix gak bakalan ketemu pacarnya seminggu awal bulan depan. Tentengan di sekarang aja lebih dari 30 juta.
"Yahh dek jangan dong, es krim ya?"
"Gak, makasih!"
Chandra ninggalin pacarnya yang lagi panik karena terancam gak bisa ketemu dia seminggu. Biarin aja, pokoknya sekarang Chandra mau bodo amat.
.
.
.
"Gak ada yang berubah. Lebih 25 juta, gak ketemu seminggu."
Chandra masih ngoceh walaupun dia sekarang lagi ngabisin es krimnya. Mark ngangguk kaku. Kayaknya ntar Hendery ada kerjaan deh, bikin bukti pengeluaran palsu buat Mark, hehe.
"Akutuh gak mau Mas boros walaupun Mas udah kerja, paham?"
"Iya sayang."
"Adek tuh sayang sama Mas makanya cerewet begini. Btw Mas?"
Mark liatin pacarnya yang senyum ke dia, "Apa?"
"Es krimnya boleh lagi?"
"Gak, kamu udah habis banyak."
"Yes please~~~"
"No."
Chandra cemberut, "Jahat, gak temen pokoknya."
Mark ketawa, baru aja mau bales omongan pacarnya pas ada yang nyapa dia.
Marlinda.
Males Mark kalo begini nih. Chandra liatin pacarnya bingung yang di bales Mark lirih, "Antek dajjal."
Chandra mukul lengan pacarnya pelan terus ketawa.
"Mark? Lagi main yaa?"
Mark ngangguk males. Dia geser duduknya pas Marlinda duduk di sebelahnya. Mark duduk disamping pacarnya yang senyum kecil ke Marlinda.
"Loh kenapa pindah Mark? Oh sama siapa? Temen?"
"Pacar gue lah."
"Mas, gak boleh galak."
Marlinda senyum sepet pas liat dua orang di depannya debat kecil. Dia naruh 5 kantung belanjanya diatas meja bikin Chandra sama Mark kaget.
"Kalian juga habis belanja? Aku juga sih. Oh iya Mark, Mamaku katanya ketemu Mamamu loh."
Mark naikin alisnya, "Masa?"
"Iya. Mamaku sama Mamamu kan temenan, deket banget malah. Mereka sih pengennya kita juga bisa deket."
Mark pengen ngakak kalo aja pahanya gak di cubit pacarnya. Mark senyum tipis, "Oh gitu."
Marlinda senyum lebar terus ngeliat satu kantung belanja disamping Chandra, "Pasti minta di beliin Mark."
"Kamu juga dari Chanel? Aku juga darisana sih, tapi koleksi mereka gak terlalu bagus. Jadi aku mampir ke Prada juga, dapet dompet sama iket pinggang lucu. Abis itu mampir ke LV--"
"Kak?"
Chandra motong omongan Marlinda bikin cewek itu kesel, "Apaan?"
"Kakak udah kerja?"
"Belum, kenapa sih?!"
"Belanja hedon gitu, uang darimana?"
"Papaku lah!"
Chandra gelengin kepalanya pelan terus natap polos ke Marlinda, "Apa gak malu ngabisin uang orangtua buat beli barang hedon begini?"
Mark nyembunyiin mukanya yang nahan ketawa dibelakang pundak pacarnya. Sekalian modus meluk si adek. Sedangkan Marlinda mukanya udah merah. Nahan marah sama malunya.
*****
SIANG TADI AKU KEHABISAN KUOTA😭
Sekalian ngadepin manusia yang ngakunya indigo, padahal dia enggak!
Bilang aku di intilin kuntilanak padahal aku tau yang ngintilin aku bukan kuntilanak😂Ngaku sering liat pocong, nanti beneran dikasi liat pocong dilantai dua baru tau rasa😂
Ewww kebanyakan TMI😂😂
KAMU SEDANG MEMBACA
Hey. Bae. Like it. [MarkHyuck]✔
Short StoryDimanapun tempat kita saling bertukar pandang Kita selalu memimpikan lagu indah Langit berwarna saat kamu menyentuhnya Semua warna bercampur menjadi satu Dilangit yang cerah, terukir namamu--- Warn: isinya tak sesuai deskripsi Mark X Haechan BXB AU ...