Chandra lagi heboh-hebohnya ketawa sama Bunda diruang tengah gara-gara nonton drama komedi pas pintu rumahnya diketuk dan ada yang ngucap salam.
"Pacarmu tuh dek, bukain."
"Oh Mas Al! Yes martabak dateng~"
Bunda ketawa aja liat anaknya yang udah joget gak jelas sambil lari ke pintu depan.
Begitu Chandra buka pintu, Mark udah berdiri di depannya ditambah senyum gantengnya.
"Mas~"
Mark ngulurin tangan kanannya yang bawa martabak, "Sesuai pesanan ya dek. Jangan lupa bintang limanya."
Chandra ketawa terus maju buat ngasih satu kecupan di pipi pacarnya itu. Senyum Mark jadi tambah lebar.
"Pacaran depan pintu."
Chandra langsung liatin kembarannya galak, "Ngomong lagi gak adek balikin laptopnya!"
"Tinggal ambil pas adek tidur."
Chandra langsung senyum lebar sambil ngomong pelan, "Adek kasitau Bunda kalau di laptop abang ada folder Pinky Room."
Jeno sama Mark langsung melotot. Apalagi Mark, mau lempar Jeno aja rasanya. Kok Chandra bisa tau folder itu?!
"Jangan dek! Nanti abang dikirim ke pesantren!"
Chandra ngeliatin kembarannya males, "Pikiran orang dulu, anak yang dimasukin pesantren pasti alim semua. Gak ada jaminan kali bang!"
"Yaudah makany diem-diem!"
"Besok beliin boba tapi!"
Jeno ngangguk aja asal selamet. Chandra senyum lebar terus langsung peluk lengan pacarnya.
"Minggir! Mau lewat nih!"
Jeno sabar, Jeno kuat walaupun kemarin audisi jadi anak biskuat gagal lolos. Jeno pasrah aja pas di dorong sama Chandra.
Mark yang di geret Chandra buat masuk cuma nyengir gak jelas pas lewatin badan Jeno. Jeno kesel dong!
Tunggu aja ya Mark, nanti Jeno spill ke Chandra siapa dalang di balik folder Pinky Room!
.
.
.
Mark lagi bantuin Chandra belajar. Kalian jangan berharap ada acara modus dari Mark ya. Soalnya Mark gak berani. Chandra kalau masalah pendidikan bisa berubah jadi maung.
Belajar ya belajar. Pacaran ya pacaran.
"Kak, kalau pake rumus yang ini bisa gak?"
Nah ini yang Mark gak suka. Masa di panggil 'Kak'?! Maunya kan di panggil 'Mas Al'. Sedih Mark tuh.
"Kak, aku nanya loh ini."
"Oh, iya dek iya. Yang mana?"
"Ini." Chandra nunjuk salah satu rumus dibuku fisikanya.
"Tetep pake rumus awal dek, volume setelah diberi perlakuan pasti beda sama volume sebelum diberi perlakuan. Nah dari sana baru kita bisa nentuin volume totalnya. Baru abis itu masuk angka sesuai rumusnya. Paham?"
"Paham!"
"Ini nomer terakhir kan? Masih sore nih, maghrib aja belum. Abis sholat temenin Mas beli sepatu ya."
Chandra mikir bentar terus ngangguk. Mark ketawa sambil ngusak rambut pacarnya itu.
"Mau pergi ya?"
"Ayah? Kapan pulang?"
Chandra nyamperin Ayahnya yang berdiri gak jauh dari tempat mereka belajar. Mereka belajarnya diruang tengah, gak di dalem kamar. Mark takut khilaf.
Nanti Mark khilaf grepe Chandra, Rendi sama Jeno khilaf potong-potong badan Mark. Jadi Mark pilih aman aja.
"Barusan. Adek jadi pergi sama Mark."
"Iya Ayah."
"Ayah boleh nitip gak?"
"Boleh, nitip apa?"
"Ayah pengen makan pecel yang di deket pasar belakang masjid besar di samping Bank ituloh dek."
"Ayah ribet bener ngomongnya. Untung adek pinter, jadi ngerti. Coba abang, mana ngerti dia."
"Terus! Hina aja terus!"
"Hehehe~ Sayang abang~"
"Hihihi~ Siying ibing~"
Mark sama Ayah Johnny ketawa liat tingkah anak kembar itu.
"Nakal! Gak temen abang pokoknya!"
"Nikil! Gik timin ibing-- BUNDA ADEK MAU LEMPAR ABANG PAKE BANTAL!!!!!"
"ABANG JELEK!!"
Gak ada kata tenang selama sikembar ketemu. Ayah Johnny ketawa pelan terus ngeliat Mark yang masih ketawain dua anaknya itu.
"Mark."
"Iya Yah."
"Jangan lupa pecelnya Ayah ya."
"Siap komandan!"
********
Niatnya tadi rumusnya mau pake rumus yang ribet biar Mark keliatan pinter. Tapi ya emang otakku -yg setelah wisuda mulai melupakan materi fisika padahal jadi makanan rutin 4 tahun- ini ngadat jadinya gak jadi, wkwkwkwkwk
BTW, aing teh jadi pengen pecel ditempat yang dibilang sama Ayah😂
KAMU SEDANG MEMBACA
Hey. Bae. Like it. [MarkHyuck]✔
Short StoryDimanapun tempat kita saling bertukar pandang Kita selalu memimpikan lagu indah Langit berwarna saat kamu menyentuhnya Semua warna bercampur menjadi satu Dilangit yang cerah, terukir namamu--- Warn: isinya tak sesuai deskripsi Mark X Haechan BXB AU ...