Bencana! Bencana!!
Mark udah misuh gak karuan daritadi. Dia liatin Mama sama Bundanya Chandra yang saling lempar pelototan itu antara ngeri sama pasrah.
Ngeri karena muka dua ibu itu serem banget. Pasrah kalo ternyata nantinya dua ibu itu punya hubungan jelek, terus dia sama Chandra gak bisa bareng.
Jeno sama Natasya jangan ditanya, udah ketar-ketir takut meja yang penuh sama piring makanan di depan mereka tiba-tiba kebalik atau Mall yang tiba-tiba kebakaran.
Chandra? Oh jangan ditanya. Chandra mah lagi-
"Bunda aaa~"
Dharma otomatis buka mulutnya pas sendok isi udang disodorin di depan mulutnya sama Chandra.
"Nah sekarang Mama juga aaa~"
Giliran Tirta yang buka mulutnya pas Chandra nyodorin sendok isi ayam ke mulutnya.
"Enakkan? Apa kubilang, makanan disini tuh enak tapi sayang aja harganya mahal~ Eh kak Mark, abang sama dek Nata kenapa gak maem? Enak loh, atau mau kusuapin juga?"
Iya, cuma Chandra yang asik nyobain makanan yang ada di depannya. Tangannya santai comot sana-sini sambil komentarin rasanya. Gak peduli sama kondisi meja mereka yang keliatan serem gara-gara ada ibu-ibu adu tatap.
"Bunda sama Mama kenapa liat-liatan terus gak ngedip? Ohhh lagi adu tatap yaa?! Aku mau ikut dong!!!"
Jeno sama Mark bingung antara mau misuh atau bersyukur sama kepolosan Chandra.
"Dharma!!"
"Tirta!!!"
Empat anak di meja itu ngedipin mata mereka cepet pas liat ada dua cowok pake stelan kantor lari nyamperin meja mereka terus nangkup pipi dua ibu-ibu itu.
"Jangan berantem oke?"
"Tenang, kalem, santai. Jangan emosi, tarik nafas, buang."
"Papa--"
"Diem Mark, Papa urusin Mamamu dulu."
"Ayah--"
"Abang diem dulu!"
"Tapi itu--"
"Udah kakak-kakak, kita diem aja. Atau mau cari es krim?"
"Es krim! Ayo gesit!!"
Empat anak itu langsung ninggalin restoran. Gak peduliin gimana nasib Ayah sama Papa mereka. Mau dikasih tau malah disuruh diem, yaudah.
.
.
.
"John?"
"Ya sayang?"
"Jeff?"
"Iya istriku."
Dharma sama Tirta pengen makan orang rasanya. Punya suami kok goblok.
"HEH KUTU BERAS! LIAT MUKA SIAPA DI DEPAN LO!"
Jeffrey langsung loncat mundur kebelakang pas dia dapet teriakan tepat di depan mukanya.
"LAH ANJER DHARMA!"
Jeffrey melotot pas liat muka Dharma yang siap makan orang. Terus dia liat di depannya, ada Johnny yang lagi nangkup muka istrinya.
"JOHN KETUKER JOHN!!"
PLAK
"ADOHHH!!"
"Mampus aja lo Johnny!"
Johnny megang kepalanya yang ditampol sama Tirta.
"Lo kok nampol suami gue njir?!"
"Suami lo pegang-pegang gue anjir!"
"Suami lo juga! Gatel bener!"
"HEH KOK MAKIN KURANG AJAR?!"
"LO NANTANGIN?!"
"YA AYOK GELUT!!"
Johnny sama Jeffrey mau misahin tapi takut. Tapi kalau gak dipisahin nanti bahaya. Gimana dong?!
Mark, Jeno, Chandra sama Natasya yang baru balik gara-gara gak jadi nyari es krim kaget liat Mama sama Bunda mereka udah siap berantem. Chandra hentakin kakinya kenceng.
"Berantem? Aku lompat nih!!"
"ADEK!!!"
"CHANDRA!!"
"KAK CHANDRA!!"
******
Aku kangen adek😭 Mumpung orang rumah lagi pengajian ke tetangga yang syukuran, langsung ngetik terus update😂
Omong-omong jangan lupa yaa, entar ada special klip NCT Dream di ttv :))))
KAMU SEDANG MEMBACA
Hey. Bae. Like it. [MarkHyuck]✔
Short StoryDimanapun tempat kita saling bertukar pandang Kita selalu memimpikan lagu indah Langit berwarna saat kamu menyentuhnya Semua warna bercampur menjadi satu Dilangit yang cerah, terukir namamu--- Warn: isinya tak sesuai deskripsi Mark X Haechan BXB AU ...