00.52

7.8K 901 48
                                    

Chandra gelendotan dilengan abangnya. Udah akur lagi gara-gara di janjiin nonton di bioskop Rabu nanti. Lengkap dengan cemilan untuk nonton, makan berat dan satu hoodie. Semua urusan bayar-membayar ditangan Jenoardi.

"Dek, abang minta satu dong martabaknya."

Oh lupa, sekotak martabak telur spesial dan lemon squash satu gelas besar jadi hidangan pembuka kalo Jeno mau di maafin Chandra.

"Ya abang pikir adek seneng apa ditinggal sendiri gitu?! Lupa apa kalo pak satpam itu pedo?!"

Itu kata Chandra tadi dan Jeno akhirnya nurut daripada di diemin adeknya terus gak bisa peluk buntelan lemak berjalan itukan?

Jeno noleh ke Chandra yang gak jawab pertanyaannya. Jeno nyubit pipi adeknya gemes.

"Apa sih abang?! Jangan ganggu dulu."

"Hih, bagi martabaknya dek."

Chandra nyodorin piring isi martabak ke arah Jeno yang disambut Jeno dengan suka hati.

"Tumben bang Mark gak mampir?"

"Urusan Osis. Kan entar lagi ada Pensi."

"Kasian amat dilupain gara-gara Pensi."

"Kayak abang gak lupain adek aja tadi siang."

Jeno langsung diem denger sindiran pedes adeknya itu. Dia naruh pirin isi martabak tadi di atas meja terus melukin Chandra.

"Abang!! Jangan ganggu! Gigit nih!!"

"Gak peduli AKHH ADEK AMPUN! LEPAS!!"

"Hrrmm"

"DEK YA ALLAH, JANGAN DI GIGIT HEH SAKIT!!!"

Berakhir dengan lengan Jeno punya cetakan gigi Chandra yang gak ilang bermenit-menit setelahnya.

.

.

.

"Dek, duluan aja ke kelas. Abang mau nyamperin temen dulu."

Chandra liatin Jeno yang keliatan buru-buru, "Owkay~"

Jeno langsung lari ninggalin Chandra di depan gerbang sekolah. Tujuannya pagi ini kelasnya Narendra. Kemarin mereka gak tukeran kontak padahal Jeno dari semalem pengen denger suaranya cowok manis itu.

"Narendra!"

Jeno teriakin nama Narendra pas dia liat cowok itu mau masuk kelasnya. Narendra langsung noleh terus senyum liat Jeno yang lambaiin tangan kearahnya.

"Pagi Ardi~"

"Pagi juga Naren~"

Jeno bales senyum Narendra pake senyum lebarnya. Mereka berdua asik ngobrol sampe gak sadar ada yang merhatiin mereka dari pintu kelas Jeno.

Chandra liatin abangnya yang lagi ngobrol itu heran. Kalo tujuan abangnya ke kelas X-6, kenapa harus ninggalin dia dari gerbang sekolah?

Kan kalo mau ke kelas X-6 harus lewatin kelasnya dulu. Chandra cuma senyum bodo amat, terserah abangnya. Yang penting besok Rabu dia bebas malakin abangnya.

.

.

.

Tapi sayangnya sampe Rabu malem, Jeno belum dirumah. Chandra yang udah siap dari tadi sore sampe harus di paksa makan sama Bundanya.

Jeno udah ditelepon daritadi, katanya masih sama temen ntar lagi pulang. Itu telepon 3 jam lalu dan sampai jam setengah 9 malem, abangnya belum pulang juga.

Chandra masih setia pake pakaian perginya. Dia udah cuci muka 4 kali biar tetep keliatan seger tapi abangnya gak pulang-pulang.

Gak tahan, akhirnya Ayah nelepon Jeno dan katanya Jeno udah jalan pulang. Muka Chandra udah keliatan ngantuk. Iseng dia buka instagram dan liat story abangnya yang lagi di bioskop, 4 jam yang lalu.

Chandra panik, apa jangan-jangan Jeno nungguin dia di bioskop?! Jadi begitu dia denger suara motor abangnya, Chandra langsung lari terus meluk abangnya itu.

"EH?!"

"Abang maaf~ Abang pasti nungguin adek di bioskop? Ihh adek gak inget kita janjiannya pergi pisah. Kasian, abang pasti nungguin adek lama. Maaf yaa abang~"

Jeno senyum kikuk terus ngangguk pelan. Dalem hati udah misuhin dirinya sendiri. Apalagi liat pakaian adeknya yang masih rapi walaupun mukanya keliatan ngantuk.

"Anjing! Bego Jenoardi!!"

"Abang udah makan? Mau adek masakin aja? Abang pasti capek nungguin adek~"

Jeno meluk adeknya lagi. Ngerasa jahat banget jadi manusia.

"Gak kok dek, tadi udah sempet makan. Sekarang adek bobok aja ya?"

"Huum~ abang juga bobok, besok sekolah. Lain kali telepon adek aja kalo adek lupa kayak gini. Kan kasian abangnya adek yang ganteng."

Jeno senyum tipis, "Iyaa~ sana masuk kamar. Abang mau masukin motor dulu."

"Owkay! Selamat bobok abang~"

Jeno liatin Chandra yang jalan ke kamarnya. Dia hembusin nafasnya pelan, ngerasa bersalah banget.

"Lain kali jangan diulang."

Jeno langsung ngedongak dan liat orangtuanya berdiri di depannya.

"Iya Bun."

"Kalo emang mau keluar sama gebetan jangan pas udah ada janji sama adek. Untung adek gak sadar. Abang mau adeknya sedih?"

"Enggak Ayah, abang khilaf. Bener-bener lupa kalo abang ada janji sama adek hari ini."

Bunda senyum kecil terus meluk Jeno, "Udah, sekarang abang bersih-bersih terus tidur."

"Ya Bunda."

"Jangan diulangin lagi, inget kata Ayah sama Bunda?"

"Iya Ayah, abang naik dulu."

"Oke."

Jeno naik ke lantai dua, berdiri sebentar di depan kamar adeknya, "Maafin abang adek."

*******
Gimana? Double up pagi ini~
Oh, kalian liburkan? Enak yaa bisa rebahan lebih lama, apalah diriku lembur sampe jam 3 pagi terus harus bangun subuh atau ibuku berkicau macem burung gereja:'
Tapi apa daya, harga skincare mahal kawan😂😂

Hey. Bae. Like it. [MarkHyuck]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang