Mark sama Chandra sekarang lagi nemenin Narendra yang gak mau pindah dari tempatnya tadi. Chandra juga gak mau ninggalin temennya itu sendiri. Nanti kalo Narendra loncat gimana?! Abangnya nanti ikut loncat juga, Jeno kan suka bego. Sedih Chandra jadinya.
Mark dari tadi ngelirik ke pacarnya yang lagi bujuk Narendra buat makan. Tau banget mereka tuh kalo Narendra belum makan. Apalagi Chandra, setelah kejadian dulu itu dia jadi deket banget sama Narendra. Jadi Mark tenang, ya walaupun kadang Narendra suka bilang pengen jadiin Chandra pacarnya.
"Na!"
Narendra langsung meluk Chandra buat nyembunyiin mukanya di pundak temennya itu pas suara Jeno kedengeran. Chandra melototin pacarnya yang cuma senyum kecil. Mark nepuk kepala Narendra lembut terus liatin Jeno yang baru nyampe di depan mereka.
"Selesein baik-baik ya."
"Emang udah selesai kok kak. Aku sama Jeno udah putus."
Jeno langsung nyamperin Narendra. Dia jongkok di depan cowok manis itu terus nyentuh pundaknya pelan tapi langsung ditepis sama Narendra.
"Nana, omongin sama abang ya. Kan ada aku, kak Rendi, Mas Al, Ayah sama Bunda yang ada buat Nana. Percaya ya sama Jeno."
"Chan hiks!"
Jeno langsung narik badan Narendra yang meluk adeknya buat dia peluk. Narendra nolak, tapi kalian inget kan otot Jeno kayak apa? Makanya sekarang Narendra udah nangis lagi dipelukannya Jeno.
Mark sama Chandra hembusin nafas pelan. Ini kok ada aja masalah yang dateng? Mark liatin Jeno, "Ini gue sama Chandra diem disini apa pergi?"
"Diem aja bang."
Chandra akhirnya nyender di pundak pacarnya. Mark rangkul pundak pacarnya terus nyium pucuk kepala pacarnya, "Sayang kamu."
Chandra ketawa terus meluk pacarnya erat, "Sedih liat abang yang gak punya semangat kayak tadi pagi. Tambah sedih pas denger ceritanya Nana. Makin sedih pas denger Nana nangis sampe kayak gini."
"Sabar ya sayang. Jeno gak mungkin ninggalin Narendra kok."
"Iyalah! Kalo Jeno berani ninggalin temenku, kucubit jantungnya."
"Galaknya pacarku~"
"Mas Al juga kalo macem-macem kucu--"
"Gak bakalan. Adek bisa percaya sama Mas kalo yang satu itu."
Uhhh tolong jangan bilang Mark kalo Chandra lagi senyum lebar banget sekarang yaa!
.
.
.
Narendra buka matanya pelan terus ngeliatin sekitarnya.
"Hai."
Dia noleh ke kanan dan ngeliat Jeno yang tidur disampingnya sambil senyum kecil. Dia jadi pengen nangis lagi tapi buru-buru dipeluk sama Jeno.
"Cukup yaa nangisnya. Kenapa kamu nangis terus? Nyesel?"
Narendra gelengin kepalanya panik bikin Jeno yakin ada yang disembunyiin sama pacarnya. Dia ngelus punggung Narendra lembut.
"Maaf, aku gak bisa biarin kamu ninggalin aku Na. Jangan putus ya. Aku bakal lakuin apapun, asal jangan minta putus yaa."
"Apapun?"
Jeno nyium puncak kepala Narendra lembut, "Iya sayang, apapun."
Narendra diem sebentar, yakinin dirinya buat ngomong apa yang ada dipikirannya dari dulu sebelum suara Jeno kedengeran lagi.
"Apapun asal jangan putus dan minta aku buat deket sama kak Mita. Yang aku sayang itu kamu bukan dia. Yang aku mau itu kamu. Jadi aku mohon, jangan bikin kita sama-sama sakit ya."
Narendra gak bisa ngomong apa-apa. Dia malah nangis lagi dipelukan pacarnya. Yang dia mau itu bahagia. Dan bahagianya dia cuma Jeno.
.
.
.
Dharma sama Chandra lagi meluk Narendra barengan. Jeno lagi ngomong sama Johnny diruang kerjanya Johnnya, Mark juga disana. Jaga-jaga takutnya Ayah khilaf.
"Nana?"
Mereka bertiga noleh pas suara Johnny kedengeran. Johnny senyum terus ngacak rambut Narendra lembut.
"Jangan takut yaa. Kita gak jadi kerumahnya Nana kok. Jangan nangis lagi."
Narendra ngangguk pelan terus bilang makasih. Jadi tadi pas Johnny bilang mereka bakalan kerumah Narendra bahas hubungan Jeno sama dia, Narendra panik. Dia bahkan sampe nangis nolak keputusan Johnnya.
Chandra yang tau masalahnya pun gak bisa bantu banyak karena dia udah janji gak bakalan ngomong apa-apa.
Gak lama Jeno sama Mark nyusul. Dharma hembusin nafas lega liat anaknya gak kena pukul Johnny. Dia balik lagi liatin Narendra, "Nginep aja ya Na?"
Narendra gelengin kepalanya, "Gak usah Bun, Nana belum ijin ke Mama sama Papa."
"Nanti Ayah yang ijinin."
"Lain kali aja ya Yah, Nana juga gak bawa buku buat besok."
Dharma akhirnya ngangguk, "Dianter Jeno ya?"
"Sekalian sama Mark aja Bun."
"Gapapa emang?"
Bunda nanya Mark tapi matanya ke anak-anaknya. Chandra ketawa, "Gapapalah, titip temenku ya Mas. Nih bang Jeno masih ada urusan sama Ayah."
"Oiya bener. Bang, taman belakang."
Dharma melotot, "Awas ya! Pelan-pelan aja pokoknya!"
Johnny ketawa, "Iya sayang."
"Ewwww!!!!"
Mereka ketawa pas liat ekspresi Chandra yang ngejek orangtuanya. Mark akhirnya liatin Jeno, "Gue anter sampe selamet pacar lo, tenang aja."
Jeno senyum tipis, "Titip kesayangan gue ya bang. 2 tahun nih berjuangnya."
Narendra senyum kecil terus meluk Jeno, "Aku pulang."
Jeno bales peluk pacarnya, "Iyaa, nanti kutelepon yaa?"
Narendra ngangguk terus lepas pelukannya. Dia liatin Mark yang sekarang lagi ngadon pipinya Chandra sampe bibir Chandra maju.
Ayah sama Bunda udah ketaman belakang duluan, dia liati Jeno, "Sana, ditunggu Ayah."
Jeno ngangguk terus nyium pipi pacarnya abis itu lari ketaman belakang.
"Nana, ayo aku anterin sampe depan!"
Narendra ketawa liat pipi Chandra yang merah. Disampingnya ada Mark yang senyum lebar. Mereka jalan kedepan terus Narendra sama Mark akhirnya naik ke mobil yang kebetulan Mark bawa kesekolah tadi.
Chandra lambain tangannya pas mobil pacarnya mulai ninggalin rumahnya. Abis itu dia kunci gerbangnya terus lari ketaman belakang. Liat duel Ayah sama abangnya.
.
.
.
Mark berentiin mobilnya di depan rumah Narendra.
"Mulai sekarang lo dibawah pengawasan gue. Gue gak mau liat Chandra sedih gara-gara orang yang dia sayang. Lo liat mobil abu disana."
Mark nunjun mobil yang keparkir didepan rumah Narendra. Narendra ngangguk pelan.
"Di dalem nanti ada suami istri, namanya Bima sama Ten. Lo bisa percaya sama mereka mulai sekarang."
"Maksudnya?"
"Gue tau semuanya."
Narendra ngeremet celana seragamnya kuat. Dia gak pernah liat sisi kakak kelasnya yang ini.
"Semua yang berhubungan sama Chandra, gue tau. Mau serahasia apapun itu. Jadi sekarang lo masuk, pura-pura gatau. Ikutin rencana gue kalo lo mau lepas nama Aditya dibelakang nama lo."
*******
Chapter paling panjang di Hey. Bae. Like it.
Omong-omong chap depan mau liat adek sama Mas berduaan gak?😂
KAMU SEDANG MEMBACA
Hey. Bae. Like it. [MarkHyuck]✔
Short StoryDimanapun tempat kita saling bertukar pandang Kita selalu memimpikan lagu indah Langit berwarna saat kamu menyentuhnya Semua warna bercampur menjadi satu Dilangit yang cerah, terukir namamu--- Warn: isinya tak sesuai deskripsi Mark X Haechan BXB AU ...