00.96

8.1K 865 197
                                    

Chandra lagi asik bikin adonan kue pas ponselnya bunyi, ada telepon dari Bunda.

"Iya Bun?"

"Adek nanti kesini sama siapa? Mark katanya dari kantor langsung kesini. Abang gimana? Adek mau Bunda jemput atau gimana? Adek udah makan siang kan? Makanannya cukup?"

Chandra ketawa pelan, "Bunda, tarik nafas tahan bentar terus hembusin pelan-pelan."

Chandra senyum kecil pas tau Bundanya lagi ngelakuin apa yang dia bilang.

"Dek?"

"Iya Bunda?"

"Nanti kalo anak cewek itu sama Mamanya kita langsung bikin jatuh miskin gapapa kan?"

"Jangan dong, kan adek belum bales dia disekolah."

"Oh iya, jangan dikasih ampun dek. Dia ke sekolah tapi otaknya ditinggal dirumah, jadinya percuma."

"Iya Bunda sayang. Udah yaa, adek mau lanjut bikin jajan dulu."

"Oke, hati-hati sayang."

"Ya Bunda."

Chandra matiin telepon dia sama Bundanya terus liatin adonan kuenya datar. Gak ada muka ramah yang lucu menggemaskan lagi sekarang. Chandra lagi serius.

Dia nunjuk adonan kue itu pake telunjuknya, "Awas aja kalo bantet terus gak ngembang! Gak adek makan nanti!"

.

.

.

Marlinda senyum lebar pas dia turun dari mobilnya terus masuk kerumah Mark. Ini kedua kalinya dia kerumah Mark. Yang pertama dia cuma bisa sampe depan gerbang doang. Mana yang nemuin dia pembantu, kesel banget.

Tapi sekarang dia bisa masuk kedalem. Duduk disofa mewah rumah Mark. Marlinda senyum lebar, sebentar lagi dia bakalan bebas keluar masuk rumah ini. Dia harus bisa dapetin Mark, apapun caranya walaupun dia harus buka pahanya lebar-lebar.

Gak ada yang bisa nolak surga dunia yang dia tawarin kan? Termasuk Mark sekalipun. Marlinda udah bayangin dirinya dikelilingin barang mewah dan juga harta keluarga Setiawan.

"Inget, kamu harus bisa dapetin Mark."

Marlinda senyum kearah Mamanya, "Tenang aja Ma."

Mamanya senyum lebar terus dia ngeliatin interior rumah yang dia datengin hari ini. Dia gak bisa bayangin berapa uang yang keluarga Setiawan keluarin buat rumah mewah ini.

"Hallo, Nyonya Arbito kan?"

Mamanya Marlinda senyum lebar pas Tirta nyamperin dia.

"Iya Mas, ini anak tunggal saya yang sering saya ceritain itu. Marlinda namanya. Deket banget sama anaknya Mas yang paling besar, Mark ya namanya?"

Mamanya Marlinda ngomong semangat, sengaja biar yang lain denger. Dalem hati udah seneng denger ibu-ibu lain bisik-bisik soal kemungkinan dia jadi besan keluarga Setiawan.

Tirta senyum tipis walaupun dalem hati udah misuh. Dia liatin Marlinda di depannya yang senyum malu-malu.

"Cantik ya? Deket banget sama Mark?"

"Iya Ma."

Tirta nahan diri buat gak nampilin muka jijiknya pas Marlinda seenak jidatnya manggil dia Mama.

"Sedeket apa?"

"Anuu itu deket banget lah pokoknya. Gak bisa dipisahin kalo kata temen-temen."

"Bentar lagi besanan dong Arbito sama Setiawan?"

Tirta ketawa pelan pas ada ibu-ibu yang ngomong gitu.

"Saya terserah Mark aja sih, lagian dia setau saya punya pacar namanya Chandra bukan Marlinda."

Senyum di bibir Marlinda sama Mamanya lenyap. Marlinda buru-buru ngomong, "Oh itu aku juga kenal orangnya. Gak jelas sih dia anaknya gimana, soalnya juga deket sama Jeno sama Narendra juga disekolah."

"Jeno?"

Dharma muncul dari dapur sambil bawa nampan isi kue kering. Mama Marlinda senyum lagi, "Hallo Mas Dharma, kenalin ini anak saya Marlinda."

Dharma senyum kecil, "Kamu kenal anak saya?"

Marlinda ngangguk, "Iya Om, sering jalan-jalan bareng temen-temen kelas atas."

"Kelas atas?"

"Iya, anak-anak pengusaha gitu."

Ibu-ibu disana mulai nyinyir sampe ada yang nyeletuk, "Emang kalian gak temenan sama yang anak bukan pengusaha?"

Mamanya Marlinda senyum lebar, "Gak selevel dong."

"Loh tapi Jeno sering tuh nongkrong di pos satpam kompleka, mabar sama anak-anak belakang kompleks. Setau saya dia kalo jalan juga palingan sama adeknya atau Narendra."

Marlinda mulai panik, "Sama aku juga sering kok Om, sama Mark juga."

Tirta nepuk pundak Dharma pelan, "Mungkin Jeno lupa cerita."

Dharma ngangguk aja, "Mungkin."

Tirta senyum lebar pas denger suara mobil dateng, "Mark pulang."

Marlinda senyum lebar, dia gak sabar. Mark yang baru masuk rumah langsung senyum ramah ke semua tamu Mamanya.

"Hai Mark!"

Mark liatin Marlinda yang nyapa dia heboh, Mark gak peduli. Tirta nepuk pundak anaknya pelan, "Katanya kalian deket banget. Pacaran ya?"

Mark naikin alis kanannya, "Pacaran? Sama dia? Mama becanda? Aku aja baru tau dia sekolah disana juga sebulan ini. Udah ah, aku ke kamar dulu nanti Chandra mau dateng."

"Oke, sana naik."

Tirta senyum gak enak kearah tamunya, "Maaf ya, mungkin kecapekan."

Tirta sengaja gak nyinggung masalah Marlinda walaupun dia tau tamunya mulai gosip ini-itu. Gapapa, itu tujuannya kok. Dia ngelirik kearah anak sama ibu yang lagi bisik-bisik itu sinis.

"Tunggu bentar lagi."

*****

CUT!

Ternyata panjang, besok ajalah yaaa😂

Hey. Bae. Like it. [MarkHyuck]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang