01.05

7.4K 839 97
                                    

"Jadi gimana?"

Johnny nanya anaknya. Rendi nundukin kepalanya, "Namanya Sakura. Dia orang Jepang yang lama di Indo. Aku kenal dia pas ada acara kampus. Kita deket sampe akhirnya aku tau dia hamil."

"Anak kakak?"

Rendi ngangguk, "Maaf, kakak gak sengaja waktu itu. Kita terus ketemu setelah hari itu karena aku juga panik. Pas dia bilang kalo di hamil aku gatau harus gimana. Jadinya dia kusuruh buang janinnya aja."

"Kakak calon dokter tapi bisa ngomong gitu?"

Jeno nyaut kesel, lengannya di pukul pacarnya biar diem. Rendi hembusin nafasnya pasrah, "Dia ngilang setelahnya, tapi muncul lagi pas aku lagi sama Arjun. Dia baru ngomong kalo dia sakit. Aku sama Arjun berantem pas itu sampe aku maki-maki Sakura. Aku gatau gimana dia bertahan sampe anak itu bisa lahir."

"Terus?"

"Sakura lahiran dirumah sakit tempat Arjun lagi praktik, dia langsung nelepon aku buat ngurus semuanya. Sakura selamet tapi dia lemah jadi anaknya harus ada yang urus. Aku gak siap pas itu makanya aku minta Arjun buat jauhin bayi itu dari aku."

Rendi narik nafasnya pelan, "Aku gatau gimana tapi seminggu lalu aku nemuin bayi itu di depan apart dan Arjun bilang aku harus belajar tanggung jawab."

"Tapi kamu mau buang dia kak!"

"Pas itu aku cuma mau masukin sebentar buat kufoto terus kirim ke Ayah."

"HAH?!"

"Aku mau ngaku tapi bingung caranya. Sakura juga ngilang lagi, aku makin bingung."

Johnny sama Jeno hembusin nafas kasar sedangkan Dharma gregetan pengen nampol anaknya.

"Kakak tau satu hal gak?"

"Apa Yah?"

"Mark bantuin nyari Sakura dari semalem dan dia baru aja dapet kabar tentang Sakura."

"Apa?!

"Sakura meninggal 8 jam setelah melahirkan."

.

.

.

"Dedek Bara mau balon? Iya? Ehh gamau? Terus mau apa?"

Mark anteng ngikutin pacarnya yang lagi gendong bayi. Mereka lagi muterin taman, sekalian ngajak si bayi jalan-jalan.

"Mas, adek haus."

Mark liatin pacarnya yang lagi melas. Mark ketawa terus nuntun pacarnya buat duduk dibangku taman, "Tunggu disini bentar ya?"

"Owkay!!"

Mark lari kearah penjual jus. Setelah mesen, Mark liatin pacarnya dari jauh. Makin gemesin aja pacarnya itu pas ngemong bayi. Jadi pengen produksi bayi juga~

Mark maju selangakah pas ada yang nabrak dia dari belakang. Ada tiga cewek yang liatin dia malu-malu.

"Duh maaf Mas, temenku iseng banget."

Mark ngangguk singkat terus balik anteng nungguin pesenannya. Pundaknya ditepuk pelan bikin Mark noleh, "Ya?"

Cewek itu senyum terus nyelipin rambutnya di belakang telinga, "Anu, Masnya beli jus sendirian?"

"Iya, kenapa?"

"Duh maaf ya Mas, tadi aku udah pesen tapi ternyata lupa bawa dompet."

Mark liatin tiga cewek di depannya, "Kalian semua gak bawa dompet?"

Tiga cewek itu gelengin kepalanya serentak bikin Mark hembusin nafasnya pelan terus balik badannya kearah penjual, "Sekalian di itung sama punya mereka ya bang."

"Oke."

"Duh makasih ya Mas. Aku boleh minta kontaknya gak? Sapatau nanti aku bisa traktir balik Masnya?"

Mark yang udah megang jus pesenennya ngangguk, paham dia mah sama modus begini. Dikerjain aja seru kayaknya.

"Boleh Mbak, tapi hape saya ada ditas. Saya ambil dulu."

"Kita ikut aja ya Mas, biar bisa ngobrol akrab."

Tiga cewek itu ngikutin Mark yang jalan ke arah Chandra. Chandra senyum lebar liat Mark yang jalan kearah dia. Mark ngecup pipi Chandra terus ngasih jus ditangannya ke Chandra, "Pesenan adek."

"Makasih Mas ganteng~ Loh siapa?"

Tiga cewek itu berdiri canggung, apalagi pas liat bayi digendongan Chandra. Mark senyum lebar, "Oh ini tadi Mbaknya gak ada yang bawa--"

"Kita permisi dulu."

Chandra liatin tiga cewek itu bingung, "Kenapa sih?"

Mark ketawa, "Udah gak usah dipikirin. Abis ini mau kemana? Masih sore nih."

"Pulang aja, kasian kak Rendi jauh dari anaknya lama-lama apalagi kalo tau ibunya Bara udah meninggal."

"Oke, gak mau mampir beli martabak dulu?"

Chandra langsung nyengir, "Hehehe~"

******

Awww double up💚
Kalian udah bosen gak sih? wkwkwkwk
Aku update sampe dua kali sehari loh~

Hey. Bae. Like it. [MarkHyuck]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang