Chandra turun dari lantai dua sambil nenteng tasnya. Dia langsung ke meja makan terus nyapa Ayah yang lagi ngabisin kopi paginya dan Bunda yang lagi masak buat bekel.
"Abang mana?"
"Abang katanya ada tugas kelompok jadi harus pergi duluan. Nanti adek mau Ayah anter?"
Chandra mikir bentar, "Adek tanya Mas Al deh, Ayah kan ada rapat pagi ini."
Chandra langsung chat Mark buat nanya dia bisa gak nebeng pagi ini. Setelah dapet kata 'iya' disertai banyak simbol hati, Chandra mulai makan sarapannya.
"Sama Mas Al aja Yah, udah dijalan dia."
Johnny cuma ngangguk terus lanjut lagi sama kopi paginya. Chandra liatin Bunda yang masih nata bekel mereka.
"Bun, tadi abang bilangnya ada tugas kelompok?"
"Iya, kenapa dek?"
"Tapi hari ini gak ada tugas kelompok yang dikumpulin."
Johnny ketawa pelan, "Sok tau ih adek."
"Taulah, kan adek sama abang sekelas."
Dua pria dewasa itu langsung diem, Dharma senyum tipis buat bales tatapan bingung anaknya.
"Mungkin tugas kelompok buat hari yang lain, dikerjain dari sekarang."
"Tapi Bun, adek tetep sekelompok sama abang."
Dan dua pria dewasa itu gak punya jawaban yang bisa mereka kasih ke Chandra.
.
.
.
"Aneh kan Mas?"
Mark yang baru selesai denger omongan Chandra tentang keanehan Jeno pagi ini cuma bisa ketawa.
"Gak kok dek, mungkin emang Jeno ada keperluan."
"Tapi kenapa harus bilang tugas kelompok?"
"Rahasia, mungkin?"
Chandra cemberut. Apa-apaan Jenoardi itu, main rahasia-rahasiaan sama dia. Liat aja kalo ketemu nanti!
"Dek didepan ada yang jualan bubur kacang hijau, mau?"
Chandra senyum lebar, "MAU!!!"
.
.
.
Chandra berdiri didepan kelasnya. Dia lagi liatin abangnya yang lagi duduk di teras kelas X-6 sama cowok yang kemarin dia liat juga ngobrol sama abangnya.
Dia liatin jam tangannya, 5 menit lagi bel dan abangnya itu masih anteng duduk disana. Padahal biasanya mereka barengan terus. Chandra kan sedih.
Apalagi liat abangnya yang ngacak rambut cowok yang gak Chandra kenal itu. Kayaknya Jeno lama udah gak pernah ngacak rambutnya kayak gitu.
Biarpun sebel karena rambutnya bakalan berantakan, Chandra seneng kok. Itu tandanya abang gemes sama dia, sayang sama dia.
Tepat bel masuk bunyi, Chandra langsung masuk ke kelas. Matanya berkaca-kaca. Gak terima sama pikiran jeleknya yang bilang kalo abangnya udah gak sayang dia lagi.
Dia nelungkupin mukanya di atas lipetan tangannya, nahan diri buat gak nangis.
"Dek, kenapa?"
Itu suara abangnya, Chandra langsung meluk Jeno bikin yang dipeluk bingung. Dan jadi panik pas sadar adeknya nangis.
"Dek?! Kenapa nangis?"
Chandra gak jawab malah makin erat peluk abangnya. Jeno ngeliatin temen sekelasnya yang juga lagi liatin dia, "Siapa yang bikin kembaran gue nangis hah?!"
Jeno udah siap ngamuk tapi suara guru yang nanyain adeknya bikin Jeno gak jadi marah.
"Dibawa ke UKS dulu Jen."
Jeno yang denger perintah gurunya langsung ngangguk terus gendong adeknya buat ke UKS. Masa bodoh diliatin satu sekolahan, adeknya yang nangis bikin Jeno gak bisa mikir apa-apa.
"Loh pacar gue kenapa Jen?!"
Itu Mark yang baru keluar dari ruang Osis, kaget liat pacarnya digendong sambil nangis.
"Titip bentar, bawa ke UKS ya bang. Gue beliin adek susu dulu."
Chandra gak ngomong apa-apa pas dia pindah kerangkulan Mark. Mark nuntun Chandra sampe ke salah satu bilik di UKS.
Dia nangkup pipi Chandra terus ngapus air mata Chandra."Sayangnya Mas kenapa?"
Chandra gelengin kepalanya kenceng bikin Mark khawatir. Dia peluk lagi Chandra sambil dia usap punggungnya lembut, berusaha menenangkan.
Nafas Chandra mulai gak teratur, kadang panjang kadang pendek bikin Mark khawatir.
"Dek? Denger Mas? Berenti dulu ya nangisnya. Kasitau Mas, adek kenapa?"
Mark panik pas badan Chandra mulai lemes. Dan dia langsung manggil perawat yang jaga UKS pas Chandra tiba-tiba pingsan.
********
Aku triple update~ wkwkwkwkwwk"Inget, Chandra itu pemikir keras. Ayo diinget lagi di Trio Yudistira, adek sampe masuk rumah sakit gara-gara mikir doang.
Oh, omong-omong gimana rasanya kulit luar dari pahit yang ku bilang?
Manisnya nanti lagi yaa, hehehe😊"
KAMU SEDANG MEMBACA
Hey. Bae. Like it. [MarkHyuck]✔
Short StoryDimanapun tempat kita saling bertukar pandang Kita selalu memimpikan lagu indah Langit berwarna saat kamu menyentuhnya Semua warna bercampur menjadi satu Dilangit yang cerah, terukir namamu--- Warn: isinya tak sesuai deskripsi Mark X Haechan BXB AU ...