00.15

12.6K 1.5K 77
                                    

Jeno gak peduliin kakaknya yang udah berubah jadi maung di depan pintu sana. Sekarang dia lagi buru-buru ke kembarannya.

Pas buka pintu kamar kakaknya, akhirnya Jeno bisa liat kembarannya yang lagi duduk sambil ngeliat kearahnya.

"Adek~"

"Abang~"

Rendi mau ngatain tapi saudara sendiri jadi dia tahan. Beneran ya, si kembar ini ada aja tingkahnya yang bikin Rendi pusing.

Tadi dini hari harus ngadepin adeknya yang paling kecil tiba-tiba ada di depan apartnya dengan muka lesu dan siap nangis kapan aja.

Sekarang harus liat kelakuan adekya yang lain, yang seenak jidat nerobos naik ketas kasurnya masih pake sepatu!

Mana si kembar pake acara pelukan lagi. Kan Rendi juga mau ikutan!

"Abang, sepatunya pilih dibuka apa dibakar?!"

Rendi udah pegang korek api yang dia ambil dari dapur. Jeno yang di ancem gitu malah makin meluk Chandra.

"Dek, lain kali jangan kabur ke kakak ya."

"Kenapa gitu?"

"Galak kayak maung."

"Oke dibakar! Sekalian kaki kamu juga kakak bakar!"

"NO!! AYAHHH!!!"

"JENOARDI JANGAN INJEK KASUR!! KAMU MASIH PAKE SEPATU!!!!"

.

.

.

Sekarang, disinilah satu keluarga itu duduk. Di dalem kamar Rendi yang udah gak karuan bentukannya.

Chandra dari tadi nempel ke Rendi gak mau dilepas. Lepas dikit langsung mewek. Rendi sabar, Chandra lucu juga sih. Jadi dia rela aja ditempelin.

Tapi ini kenapa Jeno juga ikut nempel kedia! Badan Rendi itu yang paling kecil, udah ditempelin gumpalan lemak jenuh ehh ditambah ditempel badan penuh otot. Gepeng Rendi lama-lama.

"Jadi adek kenapa bisa sampe sini?"

"Enggggg~"

"Adek, Ayah nanya dijawab."

Chandra mau nangis denger suaranya Bunda Dharma. Masih ngerasa bersalah gak jadi anak yang penurut, teledor juga.

"Adek?"

"Jadi tuh hiks hng~"

Malah makin ndusel dilengan Rendi si adek. Belum juga ngomong apa-apa. Bunda Dharma jadi gak tega. Dia pindah duduk disamping Chandra terus ngelus kepala anaknya lembut. Chandra ngintipin Bundanya bikin Bunda senyum kecil.

"Adek mau Bunda peluk?"

"Boleh?"

Chandra jawabnya pelan terus malu-malu takut gitu bikin gemes.

"Boleh dong."

"Gak marah lagi?"

"Loh emang Bunda bisa marah sama adek?"

"Hnggg Bunda~~"

Bunda Dharma ketawa pas Chandra langsung peluk dia sambil nangis terus mulai ngeluh kakinya sakit soalnya jalan dari halte ke apart kakaknya.

Terus makin sakit pas berdiri lama di depan pintu. Ngeluh badannya anget tapi dia kedinginan. Ngeluh kepalanya makin pusing pas denger dua kakaknya berantem.

Dan terakhir pake suara seraknya dia ngeluh udah bikin Bunda kecewa soalnya dia gak penuhin janji buat beresin rumah tapi malah asik berdua sama Jeno.

"Abisan abang cerita kalo Nana hiks gak mau di ajak jalan besok minggu hiks soalnya mau hiks pergi sama hiks kak Budi hiks kan kasian abang Bunda huweeee"

Ayah, Bunda sama Rendi langsung ketawa denger cerita Chandra. Beda lagi sama Jeno yang udah cemberut parah.

"Ya ampun, abang! Kok kasian banget sih aduh maaf ya Ayah ketawa ini."

Jeno langsung jatuhin badannya telentang di tengah keluarganya terus ngerengek gak jelas.

"Jahat semua sama abang!! Tunggu aja nanti giliran abang yang kabur! Abang kaburnya yang jauh sekalian biar gak ada yang nemuin ab- ASTAGFIRULLAH DEK BERAT!! ENGAP YA ALLAH!!"

"NO~~ ABANG GAK BOLEH KABUR!"

"Drama bener, heran."

Chandra jatuhin badannya diatas badan Jeno yang lagi telentang itu pas denger Jeno ada niat kabur. Gak mau dia abangnya kabur. Nanti yang jajanin dia dirumah siapa?!

"Ehh udah dek, nanti abangnya penyok!"

"Hnggg! Gak mau!!! Nanti abang kabur!"

"Dek astagfirullah. Abang gak jadi kaburnya. Bangun dek! Berat!"

"BERAT?! ADEK BERAT?! AYAH ADEK DIKATAIN GENDUT SAMA ABANG!!!"

Rendi sabar, Rendi tabah, Rendi sayang keluarga apalagi adeknya. Chandra yang lucu tidak terkira.

Tapi gak bikin rusuh wilayah kekuasannya juga dong!!! Rendi mau kabur ke rumah pacarnya aja rasanya!!!

*******

Haiiii~
Maaf baru sempet lanjutin hari ini.
Kerjaanku numpuk banget, belum lagi Neo Zone yang bikin diriku semakin tak bernyawa. So, double?

Hey. Bae. Like it. [MarkHyuck]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang