01.32

7.4K 844 94
                                    

Chandra sama Jeno adu pandang. Mata Jeno yang sipit nyaris ilang pas dia najemin matanya liat Chandra. Chandra juga gak mau kalah, matanya makin tajem dan gak lupa bibirnya yang maju.

Rendi yang liatnya jadi kesel. Dia maju dan langsung jewer telinga adek-adeknya itu bikin anak kembar itu jerit-jerit heboh, apalagi Jeno.

"KEKERASAN TERHADAP PASIEN!!!"

"KAKAK LEPAS!! SAKIT!!"

"Biarin! Ampun gak?"

"IYA AMPUN!!"

Rendi lepasin jewerannya terus liatin dua adeknya, "Ayo, kakak sama yang lain mau denger pengakuan dosa!"

Jeno langsung nunjuk adeknya, "NIH! ADEK NIH, NEMBAK ABANG PAKE PISTOL!"

Chandra nyebik, "Ya abisan abang bikin sedih aja. Nanti kalo adek nangis terus rencana adek gagal gimana?!"

Plak

"Aduh! Ihhh kakak~"

"Pengakuan dosa!"

Chandra makin majuin bibirnya terus duduk ngadep orangtuanya yang duduk lemes di sofa ruang rawat Jeno.

"Jadi--"

"Posisinya Herlando, sejak kapan pengakuan dosa duduknya di kursi?"

Chandra pelan-pelan turun dari kursinya terus berlutut disamping kasurnya Jeno. Dua tangannya naik keatas, "Udah."

Rendi duduk ditengah Ayah sama Bunda, "Nah mulai."

Chandra narik nafasnya pelan, "Jadi adek mulainya dari awal SMA, abis diculik sama tante jelek. Terus gak sengaja nemuin file lamanya Bunda pas main komputer lama kita. Adek penasaran terus adek cobain pake program yang emang ada di laptop adek, eh bisa. Terus adek gak sengaja nemuin Black File--"

"ADEK BISA BUKA?!"

Chandra ngangguk takut-takut pas Bundanya nanya dia sambil teriak gitu. Sedangkan Dharma sama Johnny gelengin kepala dramatis.

"Oke, lanjutin."

"Ya gitu, kan disana ada rahasia Ayah, Bunda, Mama, Papa sama Mas ganteng. Adek kaget, jadi nyari tau lagi. Adek nyoba bikin program, ehh bisa juga. Terus mulai nyari tau gimana Dark Web jalanin aktifitasnya. Terus adek mulai paham kalo dunia kita sekotor itu. Adek gak suka, terus adek mulai nyimpen rahasia mereka. Adek hapusin dari sistem mereka terus adek kirimin ulang sebagian sambil ngasi tau mereka kalo adek bakalan mantau aktifitas mereka. Sampe adek sadar kalo adek baru aja bikin dunia gelap yang ada di bawah sana mulai berantakan karena rahasia mereka adek tau semuanya. Bun, boleh minta minum? Haus~"

"Lanjutin!"

Chandra nyebik, "Pelit! Yaudah adek mulai ngerti kalo mereka tuh gak bakalan berani macem-macem kalo rahasia mereka kebongkar. Terus ada satu program baru yang adek liat mulai sering nyusup ke sistem mereka. Pas adek cari tau, asalnya dari Kak Rendi."

Rendi langsung duduk tegap, "Adek tau?! Sejak kapan?!"

"Dua minggu sejak kakak mulai kerja sama Mas ganteng."

"Terus adek diem aja?! Gak kasitau Bunda atau Ayah?"

Chandra ngedip liatin Ayahnya yang nanya dia gitu, "Kan adek juga gak bilang kalo adek Phantom."

Dharma jalan ke Chandra terus nguyel pipi anaknya gemes, "Adek tau gimana khawatirnya Bunda hari ini?"

Chandra nunduk, "Maaf Bunda. Maaf juga adek selama ini bisanya nyusahin aja. Bener kata abang, adek terlalu manja. Tapi kalo gak gini nanti Bunda, Ayah, kakak sama abang gak sayang adek lagi hiks adek gak mau hiks huweeee Bunda~"

Dharma langsung meluk Chandra erat. Dia ngelus rambut Chandra lembut sambil dia ciumin pipi gembul anaknya. Johnny yang denger itu juga nyamperin anak sama istrinya terus meluk dua orang itu sayang.

"Adek gak perlu mikir gitu. Selamanya adek boleh manja sama Ayah atau Bunda. Gak ada orangtua yang ngerasa dibuat susah sama anaknya sendiri. Adek paham?"

Chandra ngangguk kenceng. Dia peluk Bundanya makin erat, "Maaf hiks."

"Iyaa, udah jangan nangis. Pindah yuk, duduk di sofa."

Chandra nurut terus jalan kesofa. Disofa, Rendi udah rentangin tangannya sambil senyum, "Peluk?"

Chandra langsung meluk Rendi erat, "Mulai sekarang gak boleh ada rahasia lagi ya?"

"Heuuung~"

Dharma senyum liat dua anaknya itu sebelum lengannya dicolek pelan sama Johnny, "Apa?"

Johnny nunjuk ranjang pasien pake dagunya, "Nangis."

Dharma ketawa terus nepuk kepala Chandra bikin anaknya itu noleh kedia. Dharma senyum geli terus nunjuk kearah yang tadi Johnny tunjukin.

"Abang tuh, nangis."

"Lah?"

Rendi ketawa terus lepasin pelukannya di Chandra, "Sana, nanti makin kenceng nangisnya."

Chandra ngangguk terus jalan ke ranjang pasien. Dia nyolek pinggang Jeno, "Abang?"

"Ya?"

Suara Jeno kedengeran serak bikin Chandra sedih. Chandra akhirnya meluk Jeno, "Adek minta maaf hiks pasti sakit yaa?"

Suara Jeno yang nangis kedengeran jelas bikin Chandra makin nangis.

"Abang hiks maaf~ Hhnggg jangan hiks nangis~~"

Chandra narik selimut yang Jeno pake nyembunyiin dirinya terus liat muka Jeno yang merah gara-gara nangis.

"HUWEEE ABANG~~"

Dharma sama Johnny gelengin kepalanya beda sama Rendi yang udah ketawa. Apalagi pas liat Chandra naik ke ranjang pasien terus pelukan sama Jeno, masih sambil nangis.

Sementara itu Jeno udah meluk Chandra erat, gak peduli sama perban di lengan kirinya. Dia masih nangis sambil melukin adeknya.

"Adek, jangan gini lagi yaa. Abang takut adek beneran pergi. Nanti yang abang sayang-sayang siapa kalo adek pergi? Iyaa dek yaa, jangan pergi."

"Hiks huweee abang~"

"Adek mau manja-manja gapapa tapi jangan ninggalin abang tiba-tiba. Kemarin abang yang salah, maaf."

"Iya hiks abang huweee udah~"

Lama-lama Dharma gemes juga liat anak kembarnya nangis gini. Akhirnya dia samperin anak-anaknya terus dia pukul pelan bokong anak kembarnya itu.

"Udah, jangan kayak bayi lagi. Udah gede kalian tuh. Abang udah bisa nembak orang pake pistol, adek juga malah lebih parah. Abang siapa yang ngajarin pake pistol hah?"

"Ayah yang ngajarin Bun. Udah, marahnya lanjut kapan-kapa aja. Kasian anak-anak."

Johnny nyaut cepet pas Dharma siap marah-marah lagi. Dharma hembusin nafasnya pelan, "Kalian bertiga anak-anak Bunda. Mulai sekarang jangan ada rahasia lagi. Sampe ada rahasia lagi, jangan pernah minta puding mangga lagi. Paham?!"

"Iyaa~"

Dharma nahan dirinya buat gak senyum pas anak-anaknya jawab dia barengan. Kan kalo nurut gini enak, Dharma berasa bos besar. Apalagi yang nurut ke dia dua orang hacker yang ditakutin dunia bawah. Hehehe.

******

Hai, maaf yaa kemarin aku janjinya up malem eh malah gak jadi. Aku kemarin unmood parah. Pinggangku gak bisa digerakin dikit, kalo digerakin sakitnya masyaAllah luar biasa Allahu Akbar banget😭

Apalagi selesai nonton 'To You' #2. Nangis gak nanggung-nanggung aku dibuat😭😭😭

Btw, ini tinggal bahas 'Luna' kan? Kalo selesai bahas itu, berarti kita selesai atau gimana?😶

Hey. Bae. Like it. [MarkHyuck]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang