Jeno yang baru sampe rumah langsung parkirin motornya. Dia liat Bundanya yang lagi duduk diruang tengah. Setelah ngucap salam, dia langsung lari ke kamar adeknya. Kosong.
"BUN?! ADEK?!"
Dharma noleh kearah Jeno yang keliatan panik itu, "Kenapa sih bang?"
"Adek?!"
"Pergi sama Ayah--"
"Kemana?!"
Dharma ngedecak kesel, "Abang kenapa sih panik banget? Ayah sama adek lagi ke Indoapril depan, beli cemilan sosis bakar."
Jeno langsung hembusin nafasnya lega bikin Dharma bingung.
"Kenapa sih? Khawatir banget adeknya pulang sama Mark. Lagian abang kata adek juga lagi ada project sama anak kelas lain. Project apa sih?"
Jeno bingung mau jawab apa, akhirnya dia senyum kikuk.
"Anu itu ada deh pokoknya. Eh tapi, adek pulang sama bang Mark?"
"Loh abang gatau? Gimana sih?"
Jeno gelengin kepalanya panik, "Gak gitu Bun--"
"ADEK PULANG--Loh abang?"
Jeno langsung meluk adeknya bikin yang dipeluk bingung, Ayah sama Bunda juga ikutan bingung.
"Kenapa sih bang? Kangen? Nanti dulu ih, sosis bakar adek dingin nanti!"
"Nanti kita beli lagi."
"Gak mau! Ayah tolongin, engap!"
Johnny yang ngeliat Jeno meluk adeknya makin erat akhirnya misahin anaknya itu.
"Udah bang, mandi dulu sana."
"Tapi--"
"Bang?"
Jeno hembusin nafasnya pelan terus ngangguk, dia peluk adeknya sekali lagi.
"Uhhh adek kesayangan abang~"
Chandra senyum lebar dengernya.
"Abang gak benci adek."
.
.
.
Jeno gak tau kenapa dia bisa ngeluarin omongan goblok kayak gitu. Tapi rasa gak mau kehilangan Narendra itu besar banget. Persis sama kayak yang dia rasain pas masih sekolah dasar dulu.
Dan gimana orang itu ngejauhin dia karena tau dia kembaran Chandra bikin dia gak suka, bikin dia benci kenyataan mereka kembar.
Dia mulai ngejauhin adeknya itu, mulai ikut jahilin adeknya sampe adeknya nangis. Dan itu terus berlanjut sampe Jeno tau kebenaran semuanya.
Jeno dimasa itu berjanji gak akan nyakitin adeknya lagi. Gak akan bikin adeknya nangis lagi. Apalagi sampe bikin adeknya ketemu Paman Tama lagi. Gak akan pernah. Kalo adeknya ketemu Paman Tama lagi, Jeno udah gagal nepatin janjinya sama dirinya sendiri.
Tapi sekarang? Jeno ngeremet rambutnya kesel. Kenapa susah banget bilang sejujurnya sama Narendra?! Jeno pengen bilang kalo Chandra adeknya, adek yang paling dia sayang. Tapi Jeno gak bisa, Jeno gak mau ngerasain dijauhin sama orang yang dia suka lagi.
Tapi sayangnya Jeno lupa, kebohongan lain akan muncul untuk menutupi kebohongan lainnya.
.
.
.
Jeno liatin adeknya yang lagi makan sarapannya. Adeknya keliatan baik-baik aja, gak ada yang aneh. Jeno balik liatin Ayahnya yang dari tadi juga liatin dia.
"5 menit, ruang kerja Ayah."
Setelahnya Johnny bangkit dan ninggalin meja makan yang langsung diikutin Jeno. Chandra ngedongak liat abang sama Ayahnya yang ninggalin meja makan terus masuk keruang kerja Ayahnya.
"Tuh tuh! Ih kesel banget! Masa pagi-pagi udah ngomongin kerjaan! AYAH NYEBELIN!!"
Dharma ketawa terus nyubit pipi anaknya sayang, "Makan aja sarapannya, nanti biar Bunda yang marahin Ayah. Kesel ya ditinggal makan sendiri?"
Chandra ngangguk bikin Dharma ngelus rambutnya sayang, "Anak Bunda yang paling manis~"
Chandra senyum malu, "Hehehe~"
Dharma ikut ketawa denger anaknya ketawa.
"Bahagia terus dek."
.
.
.
"Kasih Ayah alesan kenapa adek bisa pulang sendiri."
Jeno ngedipin matanya bingung, "Bukannya sama bang Mark?"
Johnny ngedengus, "Mark sama Ayahnya tadi ke kantor sebelum jam pulang sekolah. Dan kata dia, adek pulang sama abang."
Jeno jadi keringet dingin, tapi kata Bunda kemarin--
"Karena Bunda gak ada pas adek nyampe rumah, adek kamu bohong buat ngelindungin kamu. Tapi bang, Ayah gak segampang itu buat percaya karena Ayah tau yang sebenernya."
Jeno gak bisa jawab apa-apa. Johnny nepuk pundak anaknya pelan.
"Bang, kesalahan ada buat dijadiin pengalaman dan pelajaran. Jangan buat usaha abang sia-sia."
Jeno nunduk terus ngangguk pelan.
"Iya Ayah."
*********
Weitss~ aku ngakak baca komen kalian yang misuhin abang😂 Dan ya udah, ini kuketik jam 3 pagi, sayang banget akutuh sama kalian😂
PS: lain kali kalo kubilang update terakhir jangan percaya, soalnya aku selemah itu😂😂
KAMU SEDANG MEMBACA
Hey. Bae. Like it. [MarkHyuck]✔
Short StoryDimanapun tempat kita saling bertukar pandang Kita selalu memimpikan lagu indah Langit berwarna saat kamu menyentuhnya Semua warna bercampur menjadi satu Dilangit yang cerah, terukir namamu--- Warn: isinya tak sesuai deskripsi Mark X Haechan BXB AU ...