00.26

10.5K 1.1K 39
                                    

Jadi setelah kubaca kembali, ternyata kalian belum kuberitau bagaimana Mark dan Chandra bertemu dan bagaimana Mark melewati Ayah Johnny, kak Rendi terutama Jenoardi buat ngedapetin restu pacarin adek kesayangan kita itu.

Restunya Bunda? Duh Mas Al yang dateng pake kemeja rapi, celana panjang, pake sepatu ditambah rambut ditata rapi juga udah bisa bikin Bunda kasih restu.

Apalagi Mark gak lupa ngucap salam, salim sama Bunda dan gak lupa senyum manisnya. Luluh seketika Bunda Dharma. Kapanlagi dapet calon mantu kayak Mark?!

Jadi Mark sama Chandra ketemu pas awal Chandra sama Jenoardi daftar masuk sekolah. Mark yang pas itu baru naik kelas XI dan dapat amanah bareng sama temen-temen OSISnya buat bantuin penerimaan siswa baru dari kepala sekolah ketemu sama Chandra yang lagi nangis di deket tangga koridor barat.

Mark panik dong. Mark langsung samperin terus nanya si adek kenapa. Chandra yang pas itu lagi nutupin muka pake telapak tangannya langsung liatin mukanya ke Mark.

Dan Mark ngerasa kakinya lemes. Jantungnya ribut sampe Mark takut jantungnya kenapa-napa. Soalnya liat muka yang takut itu, ditambah mata buletnya yang berair, ujung hidung yang udah merah, pipi bulet yang keliatan empuk dan terakhir bibir yang geter nahan tangis, Mark positif mengalami sindrom cinta pada pandangan pertama.

"Adek kenapa nangis?"

Akhirnya Mark nanya setelah bisa ngendaliin dirinya. Sedangkan Chandra keliatan bakalan nangis lagi, Mark panik lagi.

"Jangan nangis, kasitau kakak kenapa kamu bisa disini. Tadi sama siapa?"

"Tadi hiks sama abang hiks kak hiks tapi abang ilang hiks."

Aduh Mark jadi gak tega. Dia ngeluarin saputangannya terus dikasin ke Chandra. Chandra nerima terus dia pake buat bersihin mukanya.

"Kakak bantuin cari ya. Ayo keliling."

Mark kaget pas Chandra gelengin kepalanya sambil manyun.

"Capek, tadi udah keliling tapi abang gak ketemu. Haus tapi tas di abang."

Mark ketawa pelan dan dia gak bisa tahan tangannya yang terulur buat ngusak rambut Chandra gemas.

"Kakak beliin minum mau? Abis itu kita cari abangnya. Eh tapi kenalan dulu."

Mark ngulurin tangannya, "Mark Alrando Setiawan, XI IPA 5. Anak OSIS, devisi humas. Adek?"

Chandra liatin tangan Mark yang masih terulur kearahnya, dia majuin bibirnya. Baru dia mau jawab tapi gak jadi, orang yang dia cari udah teriakin dia sambil lari kearahnya.

"Adek!!!"

"Hiks abang!!!"

Mark liatin dua saudara yang pelukan didepannya lega. Ketemu sendiri akhirnya. Iya, itu Jenoardi. Kalian ngarepin siapa coba?

Jeno nangkup muka adeknya bikin pipi bulet itu keteken dan bibir Chandra ngerucut lucu.

"Abang bilang apa? Pegang tangan abang yang kenceng, nakal ya adek gak nurut."

"Maaf~ tadi ada kucing lucu, adek ikutin terus nyasar."

"Adek, coba kalo tadi adek diculik. Abang bisa mati berdiri nangisin adek."

Mata Chandra langsung merah siap nangis, "Abang maaf. Tapi adek tadi ditemenin kakak Osis kok!"

Mark kaget pas dua saudara didepannya itu liatin dia. Jeno langsung senyum bikin Mark ikutan senyum.

"Makasih kak, udah nemenin adek aku."

Mark senyum lagi, "Gapapa santai. Lain kali kalo mau ajak adeknya buat nemenin jangan sampe ilang ya."

"Loh tapi kak, yang daftar kita berdua."

Mark melotot. Gak percaya dia muka selucu adek itu mau masuk SMA. Jeno nepuk pundak adeknya, "Yuk pulang."

Chandra nganggukin kepalanya. Dia liatin Mark yang masih cengo ditempatnya sebelum senyum lucu.

"Kak Al maaf yaa kata Bunda, adek bolehnya kenalan sama Ketua Osis aja, hehehe."

Mark langsung bikin mental note di kepala dan hatinya.

Habis ini ke Kak Daniel, nyalonin diri jadi Ketos biar bisa kenalan sama si adek. Kalo bisa langsung dibawa ke KUA aja!

*******

gatau ini apaan. sedang galau karena tanggal 1 Maret semakin dekat😭

Hey. Bae. Like it. [MarkHyuck]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang