"Asam lambungnya tinggi, adek ada gejala stres ringan juga. Mungkin terlalu mikirin abis lulus nanti mau lanjut dimana. Udah ya kak, jangan nyusulin kesini. Diem aja disana jagain cucu Bunda."
"Tapi Bun--"
"Kakak, udah ya. Nanti kalo ada perkembangan, kakak Bunda telepon lagi."
"Yaudah, kakak tutup."
"Hmmmm."
Dharma naruh ponselnya diatas meja ruang rawat Chandra. Dharma liatin anaknya yang lagi tidur itu sedih. Chandra dan sifat overthinknya selalu bikin mereka semua kaget.
Dharma tau, banyak yang lagi dipikirin anaknya itu. Salah satunya Mark. Pasti nama itu jadi salah satu alesan kenapa Chandra bisa sampe kayak gini.
Dharma ngambil ponselnya lagi buat nelepon orang. Dia diem sebelum orang yang ada di seberang sana kedengeran nyebut namanya.
"Geret kesini, apapun alasannya dia tetep salah. Adek begini gara-gara dia."
"Perlu kubuat babak belur?"
"Jangan, nanti Chandra yang bales gimana? Seret aja kesini."
"Roger."
Dharma gak bales omongan orang diseberang sana, dia langsung matiin teleponnya terus fokus lagi sama anaknya yang lagi tidur.
"Gak ada yang boleh nyakitin anak-anak. Gue capek ngandung, ngelahirin sampe ngebesarin, enak aja ada orang asing yang mau nyakitin anak gue. Cari mampus emang."
.
.
.
Mark liatin cewek di depannya datar, sedangkan cewek di depannya mandang dia takut.
"Langsung aja, gue gak suka liat tingkah lo yang gangguin pacar gue. Lo ada masalah apa sih sama dia?!"
Henna liatin Mark, "Karena gue suka sama lo!"
"Lo pikir gue bakalan balik suka sama lo gitu? Otak lo dipake!"
"Gue udah pake cara baik-baik tapi lo gak respon gue!"
Mark natep cewek di depannya tajem, "Ya karena gue gak tertarik sama lo!"
"Terus lo mau bilang lo tertarik sama bocah itu? Sadar Mark! Dia cowok!"
Mata Mark makin tajem liatin cewek di depannya, "Daripada lo, cewek gak punya etika! Lo pikir gue gatau apa aja usaha lo buat jatuhin pacar gue?!"
"Dia gak bisa ngasih lo anak!"
BRUGH
Henna melotot pas dia liat Mark matahin meja kayu disana pake kakinya.
"Jaga mulut lo, lo itu cewek. Jangan sampe gue lupa diri terus ngancurin lo. Inget, ini peringatan pertama sekaligus terakhir buat lo."
"Lo gak bisa ngatur--"
BRAK
"Lo keluar!"
Mark melotot pas liat Jeno berdiri disamping Mina. Ngapain dua orang itu disini?
Mina masuk kedalem dan gak segan buat nonjok Mark. Mark yang gak siap mundur kebelakang beberapa langkah. Henna udah siap mau nyamperin Mark tapi ketahan pas rambutnya ditarik kasar kebelakang.
"Lo cewek, gue juga. Kita imbang."
Ada Arinda disana yang Mark gak sadar udah masuk juga. Mark liatin Mina yang masih liatin dia kesel.
"Hadiah dari gue, Arinda sama Yeri. Lo berani bikin Chandra masuk rumah sakit."
"HAH? AKH!"
"Gak usah kaget lo bangsat!"
"JEN!!!"
Mark berusaha nahan dirinya yang diseret Jeno kasar. Dia berusaha ngelawan tapi Jeno yang lagi marah bukan tandingannya.
Sial!
Dia baru aja bikin kesalahan terbesar ke pacarnya.
"ARRGGHHH GARA-GARA SIBANGSAT!!!"
Mark sekarang pasrah aja diseret Jeno ke parkiran. Soalnya Jeno kan ngikutin kata Bunda, diseret.
.
.
.
Mark berdiri didepan ruang rawar Chandra tanpa berani angkat mukanya. Di depannya ada Bunda sama Ayah Chandra dan juga Mama sama Papanya. Jeno lebih milih di dalem, jagain adeknya.
"Jadi, kamu mau tunggu tangan Papa yang mampir atau tangan Mama?"
Mark ngacak rambutnya pelan, "Pa, aku gak niat--"
"Niat gak niat, sekarang kejadiannya gini. Kamu lupa Chandra sifatnya gimana?"
Mark makin nunduk pas denger Dharma ngomong.
"Mark, kita tau kalau kamu mau nyelesein semuanya sendiri. Tapi jangan sampe kamu bikin Chandra begini."
"Maaf."
"Sekarang jelasin, kenapa kamu bisa ngelakuin hal kayak gini!"
Mark ngehela nafas pasrah. Kayaknya emang harus buka mulut sekarang deh.
******
Badut banget anjir chapter menuju akhir ini😭😭
KAMU SEDANG MEMBACA
Hey. Bae. Like it. [MarkHyuck]✔
Short StoryDimanapun tempat kita saling bertukar pandang Kita selalu memimpikan lagu indah Langit berwarna saat kamu menyentuhnya Semua warna bercampur menjadi satu Dilangit yang cerah, terukir namamu--- Warn: isinya tak sesuai deskripsi Mark X Haechan BXB AU ...