00.35

9.3K 1.1K 135
                                    

Mark bawa motornya kearah yang tadi di kasih tau sama Chandra. Mulanya Mark mau bawa Chandra makan siang di resto keluarganya tapi Chanda yang katanya pengen makan mie itu langsung nolak.

Mark yang gak mau kesempatan makan siangnya ilang yaa nurut aja. Sampe pas nyampe tempat yang dimaksud Chandra, Mark hela nafas pasrah.

"Yakin dek disini?"

Mark liatin Chandra ngangguk semangat. Mark liat tempatnya dia sekarang parkirin motor. Gak ada tempat parkir, cuma halaman ruko kosong yang dijadiin parkiran dadakan.

Tempat makannya gak ada AC, cuma ada satu kipas angin. Dan tempatnya ada di perempatan lampu merah. Mark jadi ragu.

"Pindah aja ya. Adek mau mie kan? Di--"

"Kakak~ Disini yaa, please~"

Mark sebagai makhluk yang mendeklarasikan dirinya sebagai bucin Chandra bisa apa selain nurut?!

"Yaudah iya."

Chandra senyum lebar, "Yeay~ yuk masuk kedalem! Gak sabar~"

Chandra narik tangan Mark semangat terus duduk ditempat yang masih kosong. Mereka dikasih lembaran menu sama pegawainya.

Mark liatin menunya bingung. Level apaan sih ini?

"Kak Al suka pedes?"

"Suka tapi gak bisa dek."

"Yahh sayang banget, yaudah kakak mau yang kuah apa goreng?"

"Kuah aja dek."

"Owkay~ Mas pesen nasi goreng level 1 nya 1, mie kuah level 2 sama level 5 nya 1 juga. Terus mau nugget sama sosisnya yaa. Minumnya air putih aja yang gak dingin 2 botol yang tanggung."

"Itu aja? Nasi gorengnya harus duluan nyampe kayak biasa?"

Chandra senyum lebar terus ngangguk, "Makasi mas~"

Mark ketawa liat Chandra yang semangat nungguin makanannya. Mark liatin sekitar, gak terlalu buruk sih. Dari luar emang keliatan agak gimana gitu, tapi dalemnya bolehlah.

"Dek, mau kerupuk?"

Chandra ngangguk semangat bikin Mark gemes. Dia ngusak rambutnya Chandra sebelum jalan buat ambilin Chandra kerupuk.

"Nih dek."

"Kerupuk udang~ Kok kakak tau adek sukanya ini?!"

Mark ketawa liat Chandra yang ngunyah kerupuknya semangat. Duh Mark seneng banget liat Chandra ngunyah. Pipi gembulnya goyang-goyang.

"Oh! Nasi goreng~"

Chandra makin semangat pas nasi gorengnya nyampe sama air minum mereka.

Mark gak bisa nahan senyum pas Chandra bukin botol minumnya dan gak lupa naruh sedotan disana.

"Minum dulu kak."

Mark berasa jadi suami yang dilayanin pas mau makan. Apalagi pas Chandra mindahin nasi goreng buat dia di piring yang lebih kecil.

"Loh enak?!"

Chandra senyum pas liat muka Mark yang kaget pas udah makan nasi gorengnya. Dan mereka ngabisin nasi goreng itu gak pake banyak omong. Gak lama, mie mereka dateng.

Mark ngeringis pas liat kuah mie Chandra yang warnanya lebih merah dibanding punya dia. Tapi dia senyum lagi pas liat muka puasnya Chandra pas nyeruput kuah mienya.

Mark ikutan nyobain kuah mienya. Matanya melotot. Enak weh!!

Chandra ketawa pas liat Mark yang semangat makan mienya.

"Kak pelan-pelan, nanti keselek."

Mark cuma senyum aja. Chandra yang liatnya jadi gemes. Chandra hancurin kerupuknya tadi terus nyampurin kerupuk itu di mienya.

"Enak dek?"

"Enak. Kakak mau coba?"

"Boleh."

Mark liatin Chandra yang hancurin kerupuk terus nyampurin kerupuk tadi ke mienya.

"Cobain kak."

Mark nyobain terus senyum, "Makin enak dek."

Chandra ketawa, "Habisin kak!"

"Kamu juga dek, habisin. Nanti dari sini mau kemana?"

"Mau beli cimol boleh?"

Mark senyum terus ngangguk, "Boleh."

.

.

.

Mark masih liatin nota makanan yang harus dia bayar gak percaya. Ini seriusan?!

"Dek, masa cuma 56 ribu?"

Chandra ketawa sambil ngangguk aja. Lucu aja gitu liat muka gak percayanya Mark. Mereka lagi di samping motor Mark, nungguin bapak parkir yang jagain motor Mark.

Mark ngeluarin 20ribuan bikin Chandra heran.

"Uang buat apa lagi?"

"Bayar parkir."

Chandra ketawa.

"Kak, bayar parkir cuma seribu."

"HAH?!

.

.

.

Mama Tirta heran liat anaknya yang paling gede cuma duduk anteng depan TV. Biasanya ribut sama adeknya. Apalagi ini sambil liat kertas gitu.

"Kenapa kak?"

Akhirnya Mama Tirta yang gak tahan liat kelakuan anaknya nyamperin terus nanyain Mark.

Mark langsung ngadep Mamanya terus liatin Mamanya serius.

"Ma, tadi kakak abis traktirin Chandra makan siang sama jajan. Mama tau gak kakak ngabisin duit berapa?"

Mama Tirta liatin anaknya bingung, "8 juta?"

Mark gelengin kepalanya heboh.

"10 juta?"

"Enggak Ma."

"Ya terus berapa?"

"80 ribu."

Mama Tirta kaget, "Makan dimana?!"

"Warung mie gitu, kakak lupa namanya. Masa tadi disana mesen nasi goreng seporsi, mie kuah dua porsi, sosis sama nugget satu porsi sama air dua botol cuma 56 ribu."

"MURAH BANGET?!"

"Terus bayar parkirnya cuma seribu Ma!"

Mata Mama Tirta melotot, "Yang bener kak!"

"Iya Ma! Terus tadi Chandra beli cimol 10 ribu, terus aku beli jus dua gelas. Bayarnya cuma 24 ribu."

Mama Tirta gelengin kepalanya gak percaya.

"Biasanya sekali jalan sama gebetan kan kakak ngabisin 7 juta paling sedikit. Gak di ajak nonton si Chandra itu?"

"Udah Ma, tapi katanya kalo nonton kakak yang bayarin nanti pas makan harus dia yang bayarin."

"Seriusan?!"

"Iya Ma!"

"Mama mau ketemu Chandra itu. Gak mau tau pokoknya minggu ini Chandra harus kesini, titik."

Mark panik, "Gimana caranya Ma?!"

"Urusan kamu itu, Mama terima beres!"

Mama Tirta jalan ninggalin Mark yang bingung.

"Inget Mark!"

"ARGGGHH MAMA!!!!"

*********

Udah follow instagram Papa Jeffrey, Ayah Johnny sama Paman Yuta belum?😁

Hey. Bae. Like it. [MarkHyuck]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang