00.14

12.1K 1.5K 36
                                    

Ayah Johnny paham kok kalo anak tengahnya alias Adimas Jenoardi Yudistira tuh nyebelinnya diatas normal. Tapi pagi ini udah lebih di atas normal lagi.

Rasanya Ayah Johnny baru aja majemin matanya, sekarang udah harus melek lagi gara-gara pintunya digedor sama anaknya. Jenoardi, siapa lagi?! Kan si adek yang lucu itu lagi kabur kerumah si kakak.

Karna kesel gedoran pintu makin keras, Ayah Johnny akhirnya buka pintu kamarnya. Dan tebak apa yang Ayah liat?

Iya, Jenoardi. Tapi yang bikin heran tuh, Jeno udah pake jaket sama sepatu. Mukanya udah seger tapi tetep aja matanya keliatan ngantuk.

"Ayo Yah, abang udah siap!"

Ayah Johnny ngusap mukanya pelan sambil istigfar.

"Bang, kemarin Ayah bilang apa?"

"Harus bangun subuh biar gak ditinggal! Ayo abang udah siap ini!"

Ayah tuh gregetan pengen lipet anaknya sendiri tapi inget dapetnya penuh perjuangan, yaudah sabar aja jadinya.

"Abang, ini jam 4 pagi aja belum loh. Sana balik ke kamar, nanti abis sholat subuh kita berangkat."

"Tapi Yah~ mau adek."

Ayah jadi gak tega liat muka melas anaknya, tapi ya masa mau pergi jam segini? Bunda aja baru bisa tidur.

"Bang, Bunda baru aja tidur. Abang juga belum minta maaf sama Bunda kan? Nanti di apart kakak kita selesein semuanya ya. Sekarang balik ke kamar, selimutan terus tidur. Nanti Ayah bangunin."

"Gak ditinggal?"

"Gak bakalan ditinggal. Sana balik ke kamarnya."

Setelah mastiin anaknya balik ke kamar, Ayah balik naik ke kasur. Ngantuk banget Ayah tuh, gak pake bohong!

.

.

.

Bunda Dharma baru aja mau ngetuk pintu kamar Jeno sebelum anaknya buka pintu dengan muka panik dan nafas yang gak teratur.

"Loh abang kenapa? EHHH KENAPA?!! AYAH!!"

Bunda Dharma langsung teriak panik pas liat Jeno yang langsung merosot dilantai begitu mereka saling tatap. Mana muka anaknya udah pucet banget lagi. Kan panik!

Ayah gak kalah panik pas liat Jeno yang nafasnya udah satu-satu itu. Kayak asma tapi seingetnya Jeno tuh gak ada riwayat asma sama sekali.

"Nafas yang pelan bang, tarik terus buang pelan-pelan. Abang denger Ayah? Ayo ikutin, tarik nafas terus buang pelan-pelan."

Bunda udah gemeteran liat anaknya susah nafas begitu. Untung aja Ayah bisa ngendaliin.

Setelah agak tenang, Jeno mau digendong balik ke kamarnya tapi dia langsung nolak. Dia ngotot mau ke apart sang kakak sekarang juga. Mau liat adeknya.

Karna gak tega dan emang udah niat dari semalem, akhirnya mereka berangkat. Dengan Jeno yang dibungkus Bunda Dharma pake jaket super tebel sama selimut yang juga super tebel.

Jeno mau nolak, tapi gak berani. Akhirnya dia nurut aja. Perjalanan dari rumah ke apart sang kakak kira-kira 4 jam. Kalo sekarang mereka berangkat jam setengah 6 pagi berarti nyampe sekitaran jam setengah 10 kalo gak macet.

"Tadi abang kok bisa sampe susah nafas gitu?"

Gak tahan, akhirnya Bunda nanya ke anaknya.

"Tadi pas abis sholat tiba-tiba keinget adek waktu sakit Bun. Abang langsung panik."

Baru aja mau bales omongan anaknya, ponsel Bunda bunyi. Ada telpon dari kakak.

"Hal--"

"BUN ADEK DEMAM!!!"

Bunda Dharma akhirnya inget kalo anak kembarnya ini udah terlalu lengket seakan berbagi nyawa. Tau aja kalo ada yang gak beres sama salah satu diantara mereka.

"Diurus dulu ya kak. Ini kita udah jalan kok. Kakak izin sehari gapapa?"

"Iya Bun, gapapa kok. Hati-hati yaa~"

"Iya, Bunda tutup telponnya. Assalamu'alaikum."

"Wa'alaikumsallam."

"Kenapa Bun?"

Bunda Dharma nengok kearah Ayah Johnny yang nanyain dia. Bunda cuma taruh punggung tangannya dikening dan Ayah langsung ngangguk paham.

Jeno daritadi diem aja dikursi belakang. Kangen parah sama kembarannya. Padahal belum 24 jam.

Gak terasa sekarang mereka udah diparkiran apart si kakak. Buru-buru naik ke unit yang disewa sang kakak, Jeno makin ngerasa perasannya gak enak.

"Adek mana?"

"Astaga Jen! Salam dulu kek!"

Sang kakak langsung marah-marah begitu buka pintu udah ditanyain gak nyante gitu sama adeknya.

"Adek kak! Mana adek?!"

"Dikamar, demam jan-- JENOARDI!!!!"

Rendi, sang kakak langsung teriak pas liat adeknya itu lari kedalem unit apartnya.

"Kak?"

"Ayah, Bunda! Masuk yuk, sepatunya ta-- HEH ADIMAS JENOARDI YUDISTIRA LO BELOM BUKA SEPATU WOEY!!!!"

Sebenernya dosa Ayah sama Bunda itu apa sih? Anaknya kok begini semua?!

*******

Tadi lagi ngetik insta update pas ada telpon masuk, pas selesai telpon dan mau ngelanjutin, ketikanku hilang :))))
wkwkwkwkwk
Yang ada dulu aja yaa :)))

Hey. Bae. Like it. [MarkHyuck]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang