01.04

7.6K 854 132
                                    

Rendi diem di dalem kamarnya. Dia masih mikirin semuanya, tentang baik buruknya kalo dia ngomong semuanya ke orangtuanya. Rendi hela nafasnya pasrah, dia bingung.

Apalagi sekarang dia gak dikasi deket-deket Bara, makin pusing aja dia. Udah biasa hampir satu minggu ngurusin si buntelan lemak, dia jadi ngerasa ada yang kurang aja kalo sekarang si buntelan lemak gak dia urus.

Biasanya tengah malem dia kebangun gara-gara si bayi nangis. Tapi tadi malem dia sampe gak bisa tidur gara-gara si buntelan lemak gak ada disamping dia.

Mau deket-deket sama Bara, Chandra duluan melototin dia. Rendi ngeringis, "Ya lo juga bego sih. Ngapain nyoba naruh Bara di dalem kardus, jadi salah pahamkan semua orang."

Rendi duduk tegak pas denger suara Bara yang nangis. Kenceng banget sampe Rendi khawatir. Dia baru aja mau lari nyusulin anaknya kalo aja Chandra gak buka pintunya nangis-nangis sambil gendong Bara.

"Kakak maaf, dedeknya kejatohan hape adek huweeeee!!"

Rendi hembusin nafas, gini jadinya kalo bayi jagain bayi. Satu nangis, yang satu ikutan nangis.

.

.

.

Dharma sama Chandra liatin Bara yang anteng tidur diatas dada Rendi. Bara ketawa lucu pas dia diajak main sama Rendi. Dia ngusakin mukanya di dada Rendi terus ngerengek pelan.

Rendi nepuk pantat Bara pelan tapi si bayi makin ngerengek. Rendin ngeringis pelan terus buka kancing kemejanya. Dia nuntun si bayi buat ngedeket ke dada kananya. Bara yang nemuin apa yang dia cari langsung anteng dengan puting kanan Rendi di dalem mulut kecilnya.

Dharma liatin Rendi bikin yang di liatin salah tingkah. Rendi juga liatin adeknya yang keliatan kaget, "Kenapa?"

"Kakak susuin dedek?"

Rendi ngangguk canggung, "Kalo gak gini dia bisa nangis."

"Tapikan gak ada air susunya."

"Yang penting dia gak nangis."

Dharma masih liatin anaknya sampe akhirnya dia nanya pelan, "Kakak?"

"Ya Bunda?"

"Kalo gini kayak kakak yang ngelahirin dedek bayinya. Kakak kapan mau cerita sama kita?"

Rendi hembusin nafas pasrah, "Nanti tunggu Ayah sama abang pulang ya."

"Kalo gitu adek minta Ayah sama abang pulang sekarang aja!"

Rendi melotot, "Ya gak gitu juga!!"

"BIARIN AJA!!"

"HUWEEEEE!!"

"KAN DEDEK BAYINYA NANGIS!!"

"Adek diem!"

"ISHH!"

.

.

.

Johnny sama Jeno langsung pulang pas Chandra nangis-nangis minta mereka pulang. Tapi langsung kesel pas liat Chandra yang duduk anteng sambil disuapin makan sama Bunda diruang tengah.

"Dedek bayinya mana?"

Itu Mark sama Narendra yang rusuh masuk kedalem rumah sampe nabrak Ayah sama Jeno yang masih berdiri.

"Dikamar sama kakak. Kakak turun!!!"

Dharma nyentil pipi Chandra yang lagi gembung keisi makanan, "Jangan teriak-teriak. Nanti dedek bayinya nangis lagi."

Hey. Bae. Like it. [MarkHyuck]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang