Mark sama Chandra kedatengan tamu istimewa buat makan malem hari ini. Orangtua Bara alias Rendi sama Arjun dan Jeno sama Narendra yang tiba-tiba dateng terus bilang mau nginep.
Chandra lagi sibuk di dapur bareng Rendi sama Narendra. Mereka rencananya mau bikin tumis kangkung, tempe goreng sama ikan goreng. Gak lupa kerupuk sama sambel biar makin enak.
Mark, Jeno sama Arjuna lagi rebutin Bara yang begitu liat Papanya langsung nempel gak mau lepas. Arjuna seneng dong di tempelin anaknya. Beda sama dua cowok yang ngaku jadi Ayah sama Daddynya.
"Bang, giliran kali. Bara gue yang gendong sini."
Tangan Mark noel-noel lengan gembul Bara sambil ngomong sama Arjun yang ngedengus kesel.
"Tolong ya, lo sama Chandra udah nyulik anak gue dari kemaren!"
Jeno langsung senyum lebar, "Nah kalo gitu Bara sama gue aja!"
"Gak! Apaan lo?! Jangan sentuh anak gue!"
"Ya ampun Bang, gendong bentaran doang."
Jeno masih nyoba ngerayu biar dikasi gendong Bara yang makin gembul. Gemes Jeno tuh sama yang gembul-gembul.
"Bikin sendiri sana!"
Jeno yang denger balesan Arjun ngedelik, "Udah tapi belum jadi."
"Goblok Jeno!"
"MARK ALRANDO!!!"
Mark ngeringis pas suara teriakan pacarnya kedengeran dari dapur sampe keruang tengah. Dan gak lama Chandra muncul diruang tengah sambil bawa ulekkan.
"Tadi bilang apa di depan dedek?!"
Jeno sama Arjuna udah ngedorong badan Mark biar makin maju ke Chandra yang masih berdiri di depan mereka. Mark dalem hati ngumpatin mulutnya yang keceplosan ngatain Jeno di depan Bara.
"Alrando?"
"Eh?! Anuu itu dek, gak sengaja hehe."
"Haha hehe haha hehe, sini ke dapur!"
"Mau ngapain dek?"
Chandra melotot, "Cuci piring!"
"Dek?"
"Apa?!"
Mark buru-buru nyamperin Chandra sambil nyengir, "Gak kok sayang. Cuci piringkan? Oke."
"RASAIN LO BANG!"
Mark ngedelik ke Jeno yang ngakak bareng Arjun, sialan emang si Jeno.
"Naren! Masa tadi Jeno pamer lo sama dia udah bikin anak!"
"BANGSAT MARK!"
"JENOARDI!!!!!"
Jeno mau loncat aja dari pohon tomat pas liat pacar sama adeknya yang melototin dia. Jangan lupa ditangan Chandra masih ada ulekkan dan sekarang Narendra yang melotot ke arah dia sambil bawa pisau.
Jenoardi, semangat!
.
.
.
"Geser bangsat!"
"Gue udah pinggir!!"
"Badan gue kejepit heh bocah!!"
"AAARRRGGHHH!!"
Mark bangun dari posisi rebahannnya terus berdiri. Dia ngeliatin Jeno sama Arjuna yang masih rebahan di kasur lipet yang mereka gelar di depan ruang tamu.
"Lo berdua sih sok ngide mau nginep segala!"
"Ya gue pikir kamar tamu udah lo beresin!"
"Gak ada kamar tamu, itu kamar Chandra ya! Tapi belum selesai gue dekor aja."
Jeno akhirnya duduk sambil nyelimutin dirinya pake sarung, "Kan gue niatnya pengen bobok sama Nana, malah jadi sama lo berdua."
Plak
"Kotor lo bangsat!"
Jeno ngusap kepalanya yang di pukul Arjuna, "Yakan sekedar bobok, gak sampe mantap-mantap! Etapi gatau deh kalo kebablasan hehe."
"Anjir pikiran lo Jen!"
Jeno natep Mark sinis, "Jangan pikir gue gatau lo udah mesumin adek gue ya!"
Mark nyengir, "Ya gimana, seksi sih. Apalagi bokongnya, anjir!"
"Gak, tetep seksian Rendi. Lo gatau aja servisnya dia mantep."
"Loh jangan salah, desahan Nana paling mantep!"
"Gak, Chandra doang emang paling mantep."
"Halah, jepitan Rendi paling enak. Gak ada tandingannya."
"Wah, jangan salah Bang. Nana juga oke."
"Gue gak pernah nusuk tapi mulut Chandra juara!"
"Ya--"
"Terus, terusin aja terusin."
Mark, Jeno sama Arjuna langsung diem. Apalagi pas Chandra, Narendra sama Rendi berdiri di depan pintu kamar pake muka datar mereka.
Rendi liatin Arjuna tajem, "Pulang. Gue tunggu lo dirumah."
Rendi langsung jalan keluar dari unit Mark. Jangan lupa mereka satu apartement cuma beda unit aja.
"Mark, lo ditunggu Rendi noh!"
Mark langsung ngangguk. Baru aja mau jalan tapi suara Chandra nahan dia.
"Mark? Mau kemana?"
Mark langsung gelengin kepalanya panik. Wahh perlu sungkem dia sama Chandra kayaknya.
"Ardi, sini."
Jeno langsung nurut. Dia lari terus berdiri disamping Narendra yang langsung nepuk kepalanya.
"Pinter~"
Chandra liatin Mark terus ngode buat ngikutin dia kedapur. Mark jalan pasrah ngikutin Chandra. Sedangkan Jeno udah ditarik kerah baju tidurnya sama Narendra. Digeret ke balkon unit apartement Mark.
Arjuna hembusin nafas lega, baru mau narik selimut buat tidur tapi pintu utama Mark kebuka.
"Bapak Siahaan? Mau jalan sendiri apa digeret?"
"Meluncur sayangku~~"
******
Hai💚
Aku tau hari ini hari yang berat buat kita. Kabar gak enak terus aja dateng. Tetap tenang ya. Kalian percaya selentingan kabar gak jelas apa percaya hal yang selama ini kalian liat?Aku sebenernya gak pernah bawa sesuatu yang lagi 'in' saat ini karena aku gak mau bawa kabar yang kurang menyenangkan. Tapi kurasa kali ini aku harus bawa ini.
Dari masalah dating, vidio Jisung yang jatuh, Jaemin yang salah ucap ke Haechan sampe entah masalah apa yang dateng pas aku lagi ngetik ini.
Apapun itu, aku percaya mereka. Aku sayang mereka. Aku selalu dukung mereka. Dan aku akan selalu ada dipihak mereka selama mereka bener.
Jaga setiap ketikan dan rangkaian kata yang akan kita taruh di media sosial yang berkaitan dengan mereka.
Kita kuat, kita bisa lewatin ini dengan senyuman. Dan tolong jangan lupa hadiahin mereka satu doa dan senyuman atas kerja keras mereka hari ini.
-natasya💚
KAMU SEDANG MEMBACA
Hey. Bae. Like it. [MarkHyuck]✔
Short StoryDimanapun tempat kita saling bertukar pandang Kita selalu memimpikan lagu indah Langit berwarna saat kamu menyentuhnya Semua warna bercampur menjadi satu Dilangit yang cerah, terukir namamu--- Warn: isinya tak sesuai deskripsi Mark X Haechan BXB AU ...