01.14

7.9K 845 91
                                    

"MANA ANAKNYA ADEK?!"

Dharma nyaris jatuhin Bara yang lagi dia gendong pas suara Chandra kedengaran dari depan pintu. Dia melototin anaknya yang udah lari kearah dia buat ngambil Bara.

"Jangan deket-deket! Kuman! Mandi yang bersih sana!"

Chandara manyun, "Cium anakku dulu--"

"Adek."

Chandra hentakin kakinya sebel, "Iyaa ihh!"

"Yang lain mana?"

"Gatau, adek mau mandi. Jangan kasih Kak Rendi bawa lari anakku lagi Bun!!"

Dharma liatin Chandra yang naik kelantai dua sambil gelengin kepalanya, "Yang punya anak si kakak tapi yang ngerasa punya anak malah si bontot, gila."

"Bun?"

Dharma noleh dan ngeliat Jeno yang baru masuk rumah, "Mark sama Nana mana?"

"Nana udah kita anter pulang. Bang Mark barusan aja pergi, titip salam aja ke Bunda. Kak Rendi sama Bang Arjun mana?"

"Keluar, ada urusan katanya. Mandi sana, nanti jagain si dedek. Bunda mau masak."

"Ayam bakar ya Bun."

"Adanya bebek. Tadi dikirimin sama Mamanya Nana."

"Yaudah gapapa, bebek bakar sama lalapan."

Jeno ngomong gitu sambil naik tangga, dia liatin Bundanya yang juga liatin dia. Jeno senyum lebar, "Tenang, nanti abang yang buat sambel."

Dharma ikutan senyum lebar, "Oke."

.

.

.

"Ululu~ buntelan lemaknya aku~ dedek dikasi maem apa aja sama Mama Rendi? Pasti dikasi makan oksigen aja yaa? Makanya sama aku aja, nanti aku beliin cilok~"

Jeno yang denger omongan adeknya jadi pengen ngelempar majalah yang dia pegang ke adeknya itu. Tapi nanti malah nangis terus dia kudu beli martabak berkotak-kotak biar adeknya diem. Jeno ogah ya, dia lagi menabung demi masa depan nih! Harus hemat!

"Bang, pengen nyemil bolu~"

Jeno ngasih ponselnya ke Chandra, "Pesen sendiri."

"Sama kebab ya."

"Terserah."

"Apa itu hemat?"- Adimas Jenoardi Yudistira

"UDAH~"

Jeno liatin adeknya yang senyum manis sambil nyiumin pipinya Bara. Chandra noleh ke Jeno terus senyum lebar, "Makasi abang~ Bara, ayo bilang makasih sama Om Jeno."

Chandra gerakin tangan Bara semangat bikin bayi itu ketawa kenceng. Jeno gak nyangka dia bisa liat interaksi bayi sama bayi secepet ini. Duh, Jeno jadi berasa tua.

.

.

.

"Gimana?"

Mark nanya dua orang yang duduk di depannya santai.

"Belum ada laporan."

Mark ngangguk, "Ya seenggaknya mereka bakalan mikir ratusan kali buat nyelakain Bara pas mereka tau kalo Bara dibawah pengawasan penuh Setiawan sama Siahaan."

Arjun ketawa pelan, "Orang-orang lo keren juga. Gue pikir ada setan, ternyata orang lo. Hampir gue lempar air suci."

Mark ngakak, "Ya maap aja, mereka mana tau lo berdua mau begituan sampe balkon."

"Bangsat Mark!"

Hendery ngakak pas liat muka Arjun yang udah merah. Dia jadi inget muka orang yang semalem mergokin Rendi sama Arjun yang lagi bereproduksi semalem. Pucet kayak abis liat setan.

Mark ikut ketawa terus liatin Arjun bikin Arjun naikin satu alisnya, "Apaan?"

"Rencana lo ngasi tau Bang Rendi kapan? Dia masih ngira Bara anaknya kan?"

Arjun senyum tipis, "Nanti. Gue gak bisa ngasih tau Rendi sekarang. Lo taukan, itu resikonya tinggi. Gue juga udah bahas ini bareng orangtua Rendi sama orangtua gue. Nanti, setelah kita tau apa maksud Sakura sampe mertahanin bayinya dan sampe seniat itu nitipin Bara di Rendi dengan bilang itu anaknya Rendi, baru kita kasitau semuanya."

Mark senyum miring, "Well bisa diterima. Der, pastiin kita udah taruh pengamanan paling tinggi di barikade depan."

Mark mainin jari di tangan kirinya yang sempat dilirik Dery sama Arjun.

"Tempatin disekitar Bara sama Chandra. Mereka lecet, kepala lo semua ilang."

"Iyaa, paham gue mah. Mark, gue mesen lagi ya. Lo bayarin tapi."

"Miskin lo!"

"Bangsat lo Jun!"

"Bacot lo berdua!"

"Mereka disini." -Mark

*********

Lega rasanya setelah membuka lapisan pertama bawang bombay ku~

Hey. Bae. Like it. [MarkHyuck]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang