Chandra cuma bisa nunduk sambil mainin jari tangannya. Gak berani liatin Dharma yang liatin dia pake mata yang di sipitin. Johnny sama Jeno duduk pasrah di samping Dharma. Gak berani bantuin Chandra yang ngomong asal ceplos aja kayak tadi.
"Kenapa sekarang diem?! Tadi ngakunya hamil! Ayo ngomong lagi! Jangan nangis."
Chandra buru-buru ngusap matanya sebelum ngomong pelan, "Tadi becandain Ayah."
"Kalo misalnya ada denger terus dia ada niat jelek gimana?"
Chandra makin nundukin kepalanya, "Maaf Bunda."
"Adek tuh apa gak capek bikin Bunda kaget terus hah? Sini dulu, jangan nangis."
Chandra yang liat Dharma buka dua lengannya langsung meluk Bundanya erat. Ngedusel di dada Bundanya sambil nangis, "Maaf Bunda, adek salah. Gak ngulangin lagi hiks!"
"Janji?"
"Iyaa janji?"
"Yaudah, awas diulangin lagi."
"Lah udahan?"
Dharma ngelirik Jeno yang barusan nanya, "Jangan macem-macem bang, Bunda sambelin kamu nanti."
Jeno manyunin bibirnya, "Tuhkan, terdzolimi lagi diri ini."
.
.
.
Chandra liatin ponselnya yang lagi nampilin Mark yang duduk sambil mangku gitar dikamarnya sendiri.
"Mungkin Bunda kaget aja tadi. Ayah aja sampe gak bisa ngomongkan? Makanya lain kali gak boleh nakal, ngerti gak sayangnya Mas?"
Chandra nganggukin kepalanya, "Iya Mas ganteng. Eh tadi gimana Prom Nightnya?"
"Gak ada adek, gak seru."
"Ehh gak boleh gitu!!"
Mark ketawa denger pacarnya ngomong gitu sambil manyun.
"Iya maaf yaa. Tadi Prom Nightnya seru kok. Banyak baru jadian juga tadi."
"Kak Yeri, kak Mina sama kal Arinda gimana?"
"Ya gak gimana-gimana, kenapa sih?"
" Adek pikir mereka juga baru ditembak sama siapa kek gitu. Kasian abis pacaran sama Mas malah gak punya pacar lagi."
Mark senyum sombong, "Itu namanya mereka belum move on dari Mas."
Chandra yang denger itu jadi kesel, "Seneng banget kalo mantannya masih belum bisa move on. Kenapa? Biar bisa di ajak balikan gitu? Biar bisa dijadiin selingkuhan? Iya gitu?!!"
Mark yang liat pacarnya ngomel jadi panik sendiri, "Gak dek, gak gitu. Ya Allah, jelek banget pikiran adek ke Mas."
"Ya abisnya Mas seneng banget kalo mantannya gagal move on! Adek capek nahan sakit hati kalo ada orang yang mau deketin Mas ganteng. Dikira adek diemin terus kadang adek ketawain mereka yang nyoba deketin Mas tuh gak khawatir?! Hiks!
Mark yang liat Chandra udah nangis jadi panik. Diakan niatnya tadi becanda doang. Kok malah begini?!
"Dek, tadi kakak becanda doang."
"Kakak pikir khawatirnya aku bisa dibecandain?!"
Wah makin kalang kabut si Mark waktu panggilan Masnya diganti jadi Kak.
"Dek Erlan sayangnya Mas, maksud Mas bukan gitu. Kenapa adek mikirnya kesana?"
"Ya Kakak yang bikin aku mikir kesana!"
"Dek, mereka gak serendah itu."
"Iya tapi Kakak sendiri yang buat aku mikir mungkin aja selama ini mereka gak nyari pacar karena masih ngarepin Ka--"
"Dek, jangan ngerendahin orang kayak gitu. Gak baik. Jangan karena Ayah kamu lebih kaya dari mereka, kamu bisa mikir mereka lebih rendah dari kamu. Kamu gatau apa-apa dek."
Chandra gigit bibir bawahnya, jujur aja kata-kata Mark bikin dia sadar sesuatu.
"Bener, aku emang gatau apa-apa. Apa yang aku tau tentang Kakak? Aku cuma tau nama, ulang tahun, rumah sama keluarga Kakak. Bahkan sekedar tempat Kakak nongkrong aja aku gatau kan?"
Mark ngusap mukanya kasar, "Dek, ini kita kan awalnya bukan bahas ini. Kamu kenapa sih akhir-akhir ini sering ngedrama gini?"
Chandra yang denger itu nutup mukanya pake dua tangannya, dia nangis disana.
"Dek, masa gitu aja nangis? Makin ngedrama dek ya ampun."
Chandra narik nafas panjang terus ngusap mukanya. Dia liatin Mark yang sekarang lagi main gitarnya, "Kenapa aku gak pernah tau Kakak punya Markas di pinggir kota?"
"Gak penting."
Chandra ketawa pelan bikin Mark liatin muka pacarnya yang keliatan lelah itu bingung, "Ya iyalah, kan udah ada Kak Dery sama yang lain. Emang aku bisa apa selain ngedrama sama nyusahinkan?"
"Dek! Ngomong apa sih kamu! Udah ah, tidur aja mendingan, ngantuk kamu itu."
Chandra liatin ponselnya yang sekarang nampilin menu utama, bukan lagi muka Mark.
"Kok sakit?"
.
.
.
Mark lagi tidur pas kamarnya di dobrak terus Mamanya nyuruh dia bangun.
"Kenapa sih Ma? Baru jam 2 pagi."
"Ya karena jam 2 pagi! Kamu harus cepet!"
"Emang ada ap--"
"Chandra gak ada di kamarnya!"
Sialan.
******
Maafkan diriku😭 Jam tidurku lagi krisis gara-gara 3 hari ini makan obat alergi, salahkan saja kenekatanku nyobain ayam goreng pas malem mau sahur pertama😭
KAMU SEDANG MEMBACA
Hey. Bae. Like it. [MarkHyuck]✔
Short StoryDimanapun tempat kita saling bertukar pandang Kita selalu memimpikan lagu indah Langit berwarna saat kamu menyentuhnya Semua warna bercampur menjadi satu Dilangit yang cerah, terukir namamu--- Warn: isinya tak sesuai deskripsi Mark X Haechan BXB AU ...