[HASIL VOTING, 17 Nov 2017] Update HAUTE

4.9K 524 105
                                    

Terima kasih sudah voting! 

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Terima kasih sudah voting! 

Dengan suara terbanyak, #team A yang menang. Maka, mulai minggu depan dan seterusnya, fanfiksi HAUTE akan update seminggu sekali. 

Saya pilih waktu updatenya setiap hari Minggu pagi aja ya. Jadi ketika bangun tidur pagi, saya harap teman-teman bisa tersenyum menyambut asupan bacaan HAUTE yang update :)

Jumlah kata per part HAUTE update menjadi minimal 1000-2000 kata per minggu. NAMUN, tergantung sikon, mungkin saya bisa kasih kejutan update maksimal 3000-5000 kata per minggu. Andai ada waktu luang, maybe bisa update dua kali seminggu. Masukkan cerita ini ke library kamu atau follow saya jadi kamu enggak pernah ketinggalan notif update mendadaknya.

TIPS: Update seminggu sekali sudah efforts maksimal yang bisa saya berikan kepada pembaca HAUTE untuk saat ini, jadi tolong jangan spam saya dengan permintaan update 2x seminggu ya atau minta jumlah chapter 5000 kata. Niscaya saya bakal hiatus kalo ditagih begitu karena enggak sanggup ngerjainnya. Justru saya bisa kasih hadiah update 2x atau nulis banyak kata jika teman-teman tidak menagih update. Silakan aja berikan huge feedbacks (hanya jika kamu benar-benar menyukai cerita ini) supaya saya makin semangat nulis.

Anyway, alur hasil voting kemarin sangaaaaaat rapat. Tadinya saya pikir 90% dari pembaca akan memilih A, tapi-----ternyata sebagian besar dari pembaca setia memilih masokhis dengan opsi B. Alasan pemilih opsi B sebagian besar sama: KARENA INGIN KEPUASAN MEMBACA CHAPTER PANJANG

Mungkin banyak yang lupa mempertimbangkan plus minusnya. Bagi pemilih opsi B, harusnya enggak perlu khawatir tidak terpuaskan dengan membaca part HAUTE yang pendek-pendek setiap minggu. SOLUSINYA? Teman-teman bisa membaca HAUTE satu bulan sekali

Jadi begini, dalam 1 bab utuh HAUTE (misalnya bab 29), saya akan membelahnya menjadi beberapa part untuk di-update per minggu. Maka minggu ini judulnya jadi bab 29.1, lalu minggu berikutnya 29.2, 29.3, dstnya (kurang lebih 4-5 part = 1 bab utuh). Meski pendek-pendek, tidak ada perubahan plot dari outline/kerangka cerita HAUTE, kesimpulannya ini hanya bab panjang sebesar 10rb-20rb kata yang saya pecah jadi beberapa part untuk di-update per minggu. Di dalam buku HAUTE Fanbook, semua part ini tetap menjadi satu bab utuh, tidak terpecah! Jadi, teman-teman tetap mendapat feels yang sama seperti membaca satu bab panjang, toh, ini cuma satu bab utuh yang dipecah-pecah. Apa bedanya dengan teman-teman membaca 1 bab panjang sekaligus? Tinggal next-next doang kaya buka lembaran buku.

Ada pertanyaan: Kalau ternyata sama saja, mengapa saya tidak update satu bulan sekali langsung bab yang panjang ketimbang memecahnya per minggu? Beda yang namanya menulis seminggu sekali dengan menulis sebulan sekali. Dengan menulis seminggu sekali saya jadi bisa menjaga konsistensi penuh. Kalau nulis sebulan sekali belum tentu malah berhasil menyelesaikannya. Setiap author punya cara yang berbeda dalam menulis. Sebagai pembaca, teman-teman bisa memilih untuk mengikuti saya setiap minggu, atau sebulan hingga dua bulan sekali demi kepuasaan membaca satu bab utuh.

HAUTE [RivaEre Fanfiction]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang