80.

9.9K 280 11
                                    

1220 kata clear pagi ini.
Happy Reading
Jangan lupa VOTE & COMENT.


Selama di jalan menuju gudang belakang sekolah Rista selalu meronta mencoba melepaskan genggaman tangannya. "Lepasin dong Za. Ada apaan si? Lu mau ngerjain gue ya ?".

"Enggak ada kerjaan banget gue ngerjain lu Ta. " Jawabku yang masih terus menggendeng Rista menuju ke gudang.

Sampainya digudang aku menyuruh Rista untuk duduk pada sebuah kursi kosong disini. Dia terus saja memandangku tajam dan sinis. Aku juga mendaratkan bokong ku pada kursi sebelahnya. "Gue mau tanya sama lu, kenapa lu suka banget bikin gue sama Adit berantem dan kenapa kemarin lu tega ngadu domba gue sama Adit bilang kalau gue itu selingkuh sama Endra?. "

Rista terlihat gelagapan ketika aku menyodorkan rentetat pertanyaan baginya. "Apaan si yang lu ngomongin. Gue enggak gitu ya".

"Enggak usah bohong. Gue udah tahu semua kok akal-akalan lu Rista. Emang si selama ini gue diem bukan karena gue takut sama lu cuman gue enggak mau kelakuannya sama kayak lu. Udah lah, jawab aja." Aku mendekatkan diriku ke wajah Rista dan membuatnya terlihat semakin gugup karena merasa di introgasi.

PLAK !

"GUE ENGGAK BEGITU MOZA JALANG !". Rista menampar keras pipiku menyisakan luka di pojok kiri bibirku.

Aku mengusap pipiku karena tamparan Rista. Aku masih mencoba sabar dan menahan emosi ku. Aku kembali bertanya kepada Rista dengan cara baik-baik meskipun dia sudah menamparku. "Lu masih suka sama Adit?" Tanyaku.

Rista menarik napas panjang dan menatap tajam mataku, memperlihatkan suasana hatinya yang sudah digeluti emosi. "Ya gue masih cinta sama Adit. Gue enggak sudi Adit pacaran sama Jalang macam lu DASAR CEWEK MURAHAN. "

PLAK !!!

"jaga ya mulut lu ! Bukanya lu yang jalang dan murahan selama ini ? Kalau lu enggak suka gue sama Adit kenapa lu dulu ngelakuin kesalahan fatal dengan ML sama Bayu yang notebene sahabatnya Adit sendiri? GUE BUKAN JALANG DAN GUE BUKAN CEWEK MURAHAN!!" Kesabaran ku sudah habis. Aku menampar pipi Rista dengan tidak kalah kencangnya seperti dia menampar diriku. Emosiku kali ini sudah di ujung tanduk. Aku emosi karena Rista tak hentinya menuduhku menjadi wanita jalang dan murahan.

Rista tertawa terbahak-bahak dan mencengkram bahuku. "HAHAHAHA. Iya gue akui gue yang ada dibalik semua masalah lu. Selama ini gue enggak suka lu jadian sama Adit. Gue masih cinta sama dia. Gue selingkuh sama Bayu karena dia selalu ngejar-ngejar dan setelah gue deket sama dia, Bayu selalu ngasih apa yang gue mau enggak kayak Adit. Asal lu tahu Moza, selama Adit pacaran sama gue, dia enggak pernah bersikap romantis dan dia cuman sekali cium gue, padahal usia hubungan kita udah terjalin lama waktu itu. Gue iri liat kebahagian lu sama Adit yang dengan mudahnya Adit nunjukin ke semua orang kalau lu pacar nya Adit,tapi dulu dia enggak pernah bersikap kayak gitu ke gue makannya gue lebih ninggalin Adit dan berpaling ke Bayu."

Aku melepaskan cengkraman Rista dan memdorongnya menjauh dari diriku. "Jadi benerkan selama ini dalang dari semua masalah gue sama
Adit itu lu ?".

Rista berjalan kemudian duduk pada bangku kosong yang tak jauh berada di sampingku, memandang penuh amarah ke arahku. " Selain lu cantik ternyata lu pintar juga ya Za HaHaHa. Gue emang dalang dari semua masalah ini. Gue sengaja bikin lu berantem sama Adit. Gue yang nyuruh Endra untuk selalu dateng ke rumah lu dan deketin lu. Gue sengaja kirim pesan ke Adit bilang kalau gue semalam nemenin Adit lembur padahal sebenarnya gue diusir sama Adit. Rencana di club itu semua adalah akal-akalan gue. Dan satu lagi Moza, kejadian di perpustakaan sewaktu itu disaat lu sama Bayu itu juga gue yang nyuruh Bayu buat nyicipin lu. Semua itu gue yang bikin dan bodohnya para cowok itu mau ya karena mereka juga sebenarnya suka sama lu. Gue pingin lu putus sama Adit dan Adit balik sama gue. Lu enggak cocok jadi pendamping hidup Adit, MOZA JALANG !"

PLAK !!!

"BERHENTI SEBUT GADIS YANG GUE CINTAI JALANG RISTA !!".

Adit datang tiba-tiba dengan langkah cepat dan langsung menampar Rista. Aku tidak tahu siapa yang memberitahu aku sedang  bersama Rista disini.

"Puas lu udah bikin gue sama Moza berantem begini ? Lu mau gue putus sama Moza dan balikan lagi sama lu ? Itu enggak akan terjadi Rista. Seberat dan sebesar apapun masalah gue sama Moza, gue enggak dengan mudahnya ngucapin kata putus sama dia karena gue udah cinta dan sayang banget sama dia." Jelas Adit dengan penuh penekanan.

Rista menangis dan mendekatkan dirinya ke Adit. "Kenapa lu dulu enggak pernah bersikap romantis ke gue dan bersikap seperti lu sama Moza sekarang ? Kenapa lu dulu terkesan cuek ke gue Adit, Kenapa?".

"KENAPA? Karena setelah gue pacaran sama lu gue tahu ternyata sahabat gue sendiri Bayu juga suka sama lu. Gue enggak mau bikin dia sakit hati karena lihat gue bermesraan dengan bebas sama lu. Rasa cinta gue sama lu dulu enggak sebesar rasa cinta gue ke Moza sekarang. Itu sangatlah berbeda Rista dan lu perlu tahu itu. Gue udah dengar semua ucapan lu sama Moza tadi. Tega ya lu ngelakuin itu ke Moza. Kalau lu dendam sama gue ya lu balas ke gue jangan ke Moza !!" Kata Adit kesal.

"Gue masih cinta sama lu Adit." Ucap Rista menangis.

"Gue enggak !" Jawab Adit singkat. Aku mencoba menenangkan Adit yang tersulut emosi. Aku sudah sedikit tenang dan dapat menurunkan kadar emosi ku agar kembali pada grafik normal.

Aku beralih mendekati Rista yang masih terisak oleh tangisannya. Aku mengusap lembut dirinya. "Rista, gue tahu lu emosi dan kesal karena lihat perlakuan Adit ke gue yang terlihat lebih dimata lu dibanding perlakuan dia ke lu semasa kalian pacaran dulu. Gue disini anak baru yang enggak tahu permasalahan kalian apa. Gue sama Adit udah sama-sama saling cinta dan rasa itu sekarang semakin kuat berkat masalah yang lu bikin. Gue tahu niat lu enggak baik karena pingin ngehancurin hubungan gue sama Adit tapi gue mau ucapin terima kasih ke lu karena dari masalah ini gue bisa menjadi seseorang yang lebih dewasa dan membuat hubungan gue sama Adit jadi tambah kuat. Seberat apapun masalahnya gue enggak akan dengan mudah bilang putus ke pasangan gue karena gue sangat benci kata itu. Rista, lu gadis cantik, pintar dan pastinya lu bisa dapetin cowok yang lebih-lebih baik dari Adit. Gue yakin lu pasti akan dapetin itu."

Rista menundukan wajahnya dan menghapus air mata yang masih mengalir dipipinya. "Sorry Moza. Gue udah terlalu jahat sama lu. Gue dihantui rasa iri dan cemburu dan itu bikin gue jahat sama kalian. Gue harap lu mau maafin gue."

Aku memeluk Rista dengan hangat "Iya gue udah maafin kok. Gue juga minta maaf karena tadi udah kasar sama lu".

"Lu mau maafin gue juga kan Dit ?". Rista memandang ke arah Adit yang masih dilanda kekesalan.

"Dia juga maafin lu kok Ta. Asal lu jangan ngulangin kesalahan ini lagi ya". Jawabku.

"Siapa yang maafin dia ?" Kata Adit tak terima.

Aku memberikan tatapan tajam dan sinis ke arah Adit. Dia yang mengerti akan makna tatapan ku langsung cemberut dan berkata "Ya gue maafin. Itu karena Moza yang nyuruh ya."

Aku merasakan tangisan Rista sudah mereda dan aku melepaskan pelukannya. Terukir senyum manis mengembang di wajah Rista yang cantik. Aku sudah baikan dengan Rista tapi Adit masih saja cemberut menatapnya. Aku menyuruhnya untuk memaafkan kesalahan Rista tapi dia menurut juga akhirnya. Aku tidak ingin memiliki masalah dengan orang lain. Masalah dengan Rista sudah selesai masih ada 2 orang lagi yang harus aku selesaikan. Endra dan Bayu, semoga semua bisa berjalan lancar.

Love Me Like You DoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang