Berbeda dengan kegelapan abadi, Gua Bawah Tanah tidak pernah menjadi tempat yang tenang.
Karena sebagian besar wilayah hanya disurvei secara samar-samar, bahkan spesies asli bawah tanah yang telah menempati domain ini untuk sejarah yang panjang, tidak memiliki peta yang sepenuhnya dapat diandalkan.
Terowongan bawah tanah bisa membentang bermil-mil; kadang-kadang mereka berkembang menjadi gua-gua besar dengan lebar lebih dari seribu meter dan kadang-kadang mereka menyempit sehingga bahkan Cave Dweller tidak bisa masuk. Gua terbesar itu seperti dunia permukaan mini: ada bukit, lembah, sungai bawah tanah, dan danau. Dalam lingkungan tiga dimensi ini, sebagian besar spesies dapat memanfaatkan langit-langit dan dinding gua, menggunakan kemampuan bawaan mereka atau mantra sihir untuk terbang, melayang, atau bahkan menunggangi beberapa makhluk yang bisa berjalan di dinding (seperti laba-laba raksasa) atau beberapa jenis kadal) dan bepergian dengan bebas di domain ini.
Sebagai satu-satunya kota yang dibangun di Dunia Bawah Tanah oleh Adept yang diasingkan, lokasi Elysium City adalah rahasia besar. Lapisan batuan, yang kaya akan logam, dapat dengan mudah mengisolasi setiap penyelidikan yang tidak disengaja dari dunia luar, dan, bersama dengan gua-gua yang gelap dan dalam yang tersebar di seluruh Dunia Bawah Tanah, makhluk-makhluk kegelapan bersembunyi di terowongan, Golem, dan bawah tanah pribumi, membuatnya jadi tidak ada orang luar yang bisa membedakan satu bagian yang menyebabkan Elysium City dari terowongan berliku yang tak terhitung jumlahnya dalam kegelapan tanpa dipimpin oleh seorang penduduk Elysium City.
Beberapa mengatakan Perkasa Fallen Class yang hebat dari Elysium City telah membuat formasi ilusi besar-besaran di luar kota, dan itu mampu menghapus setiap jejak keberadaan Elysium City. Dengan itu, bahkan jika seorang musuh benar-benar menemukan jalan ke daerah itu, dia masih tidak dapat mengidentifikasi lokasi kota yang tepat, bahkan jika dia meninggalkan batu tanpa terlewat.
Elysium City, Catsear Tavern.
Ketika batu api besar yang tergantung tinggi di langit-langit gua mulai berbunyi, gelombang kegelapan mengalir.
Untuk para Ahli Yang Jatuh yang tinggal di Dunia Bawah Tanah yang gelap, tidak ada perbedaan yang jelas antara siang dan malam. Tanpa menggunakan sesuatu untuk merujuk waktu, hidup mereka akan menjadi kacau dan akan menjadi sulit untuk mengatur semuanya secara teratur. Dengan demikian, setelah mewarisi beberapa kebiasaan dari permukaan, para ahli yang jatuh dengan kemampuan yang kuat dan banyak trik menakjubkan menambang sejumlah besar batu api dari bawah tanah dan menggunakan array ajaib untuk membuatnya menyala sesuai dengan waktu di dunia permukaan.
Dengan demikian, Elysium City akhirnya menarik sekelompok besar Apprentice Adepts yang telah terdorong ke sudut dan menjadikan mereka kelompok pertama penduduk yang setia di kota itu.
Ketika layar malam turun, jalan-jalan dan lorong-lorong Elysium City menyala dengan obor dan api unggun dan lampu minyak redup tergantung di pintu Catsear Tavern.
Mendorong pintu bobrok dan kotor itu terbuka, Langdon yang berwajah panjang datang melalui pintu. Setelah masuk, suasananya yang riuh dan meriah segera membuat wajahnya berkerut.
Saat itu baru pukul tujuh malam, tetapi kedai penuh dengan pemabuk semua spesies. Pada dasarnya, semua spesies bawah tanah yang terkenal memiliki perwakilan di sini. Tentu saja, ini tidak termasuk spesies kelas bawah.
Spesies yang lebih rendah seperti Hooked Horror dan Petrified Lizards pasti tidak memiliki status sebagai penduduk Elysium City. Sebaliknya, ada sebagian besar spesies setengah manusia atau cerdas, yang tampak manusia. Misalnya, Lizardmen, Gnolls, Kurcaci, dan Ratmen.
Ketika dia menatap sekelompok tikus besar yang berjalan tegak di depannya, memandangi wajah-wajah mereka yang berbulu buruk, pikiran Langdon dipenuhi dengan rasa jijik. Bagaimanapun, dia adalah manusia yang tulus.
KAMU SEDANG MEMBACA
Age of Adepts [Book 1]
Adventure[SELESAI] [PROLOG - 199] Seorang pria muda yang mencintai data dari Bumi mengalami kecelakaan yang membawanya ke tanah gelap yang penuh dengan makhluk menakutkan dan kekuatan magis. Untungnya baginya, ia memiliki Chip Bantuan Biologis untuk memudah...