Xiao Tao, yang namanya tidak terinspirasikan diterjemahkan secara harfiah menjadi "Persik Kecil", adalah pembantu pemimpin wanita.
“Mereka tidak meminta banyak untuk karakter ini. Aku yakin kamu bisa mendapatkan bagian itu hanya dengan penampilanmu,” kata Yi Ling membantu.
Yan Huan menyesap air lagi saat dia mendengarkan Yi Ling mengulangi apa yang dia dengar: Wen Dongni telah memberi tahu seseorang melalui telepon bahwa dia telah dipilih untuk peran Hong Yao. Yan Huan menganggap ini lucu, namun pada saat yang sama juga membingungkan.
Yi Ling harus memiliki telinga yang sangat tajam jika dia bisa mendengar Wen Dongni dari kejauhan. Pikiran Yan Huan mulai melenceng: Apakah Yi Ling bisa mendengar tetangga mereka — pasangan suami istri tetangga — berbisik satu sama lain di malam hari?
“Apa maksudmu kamu bisa mendengar semua yang dia katakan?”
Yan Huan berjalan ke kursi di dekatnya dan duduk. Jari-jarinya terus bermain dengan cangkir di tangannya, seperti anak kecil yang bermain dengan mainan kesayangan.
"Tentu saja." Yi Ling membenturkan dadanya. “Menurutmu aku ini siapa? Aku memiliki pendengaran yang sempurna. Sebenarnya, ini adalah rahasia…” Dia melihat sekeliling dengan sembunyi-sembunyi, dan ketika dia yakin mereka sepenuhnya sendirian, dia mendekati Yan Huan dan berbisik ke telinganya. “Kamu tahu tetangga kita, pasangan tetangga? Aku bisa mendengar semua yang mereka katakan satu sama lain di malam hari.”
Pffffffttt! Yan Huan memuntahkan air di mulutnya.
“Huanhuan, itu sangat menjijikkan. Apakah kamu harus mencuci muka ku? Betulkah?”
Yan Huan berdehem. Dia berbalik dan terus menyesap airnya, dengan tulus senang karena telinganya tidak sepeka telinga Yi Ling. Dia tidak pernah mendengar pasangan tetangga sebelah, dan tidak pernah dipaksa untuk mendengarkan suara kegiatan malam mereka.
Keduanya kembali ke rumah. Yi Ling merasa sangat tertekan.
“Huanhuan, tidak apa-apa. Jadi bagaimana jika kita tidak mendapatkan bagian kali ini? Kita akan mencari peran lain.” Yi Ling tidak bisa membantu tetapi merasa seperti dia telah merusak peluang Yan Huan selama audisi. Dia tidak mengawasi waktu dengan cermat, jadi Yan Huan melewatkan audisi untuk peran sebagai pelayan. Sekarang hanya ada bagian kecil yang tersisa, tetapi dia telah mendengar bahwa produksi telah mempekerjakan semua tambahan yang mereka butuhkan. Yi Ling sekarang serius mempertimbangkan untuk pergi ke Hengdian World Studios dan berkemah di sana untuk melihat apakah dia bisa meminta beberapa peran akting untuk Yan Huan.
Yan Huan tenggelam dalam pikirannya. Dia tersadar dari lamunannya dan berkedip bingung pada Yi Ling. “Yiyi, bukankah aku sudah memberitahumu?”
"Beritahu apa?" Kepala Yi Ling terkulai dengan sedih saat dia mulai merencanakan pengintaiannya di Hengdian World Studios. Dia akan pergi malam itu, dan membawa selimutnya agar dia tidak mati kedinginan.
"Aku mendapat peran Hong Yao."
Tunggu sebentar… Kepala Yi Ling terangkat, matanya lebar seperti piring. "Apa yang baru saja kamu katakan? Apakah kamu berbicara tentang perban obat tradisional? Kamu membeli 'gao yao'?”
"Bukan itu yang kukatakan." Yan Huan berlutut dan meraup Bean Kecil, yang mulai mengeong penuh kasih sayang, telinganya yang lembut menjentikkan ke depan dan ke belakang. Bean Kecil menjilat jari majikannya sebelum duduk di pangkuan Yan Huan untuk tidur. Anak kucing itu bertambah berat badannya, dan sekarang menjadi kucing yang sangat cantik.
“Aku akan memainkan peran Hong Yao. Setelah kita menyelesaikan syuting, kita mungkin bisa pindah ke rumah yang lebih besar, dan Bean Kecil di sini akan memiliki lebih banyak ruang untuk bermain. Bukankah begitu?” Yan Huan mengusap hidung kecil berwarna merah muda kucing itu. Bean Kecil mulai menjilat cakarnya, matanya yang besar dan berembun berkedip-kedip ke arah Yan Huan sesekali. Anak kucing itu mengulurkan kaki untuk memukul dengan bercanda pakaian longgar yang dikenakan Yan Huan. Dia adalah kucing yang cerdas dan berperilaku baik; dia terus mencabut cakarnya, karena takut melukai tuannya.
Butuh waktu lama bagi Yi Ling untuk memproses apa yang dikatakan Yan Huan. Ketika dia akhirnya mengerti, dia mengeluarkan jeritan panjang dan mengerikan yang bergema di seluruh ruangan kecil itu.
“Huanhuan, kamu mendapat bagian! Ya Tuhan, kamu berhasil!"
“Ya, aku berhasil.” Yan Huan mengambil naskah Cinta dan Kesengsaraan dan mulai membolak-baliknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] ✓ Sweet Wife in My Arms
Любовные романыDemi dirinya, dia rela meninggalkan karirnya sebagai aktris terbaik dan menjadi istrinya. Dengan jaringannya sendiri, uang, dan metode yang tidak bermoral, dia membantunya naik ke puncak dunia. Dia, di sisi lain, memeluk wanita lain dan menendangnya...