156 | Mekanisme Pertahanan

2.1K 182 5
                                    

"Ya apa itu?" Liang Chen menarik tangannya dan mengelus rambutnya. Nadanya sedikit lebih dingin sekarang; dia jelas tidak ramah seperti sebelumnya.

Yan Huan memegang kaki Bean Kecil dan melambaikannya pada Liang Chen.

“Senior, jika kamu menyukainya, kamu harus memberitahunya. Dia tidak akan pernah tahu bagaimana perasaanmu tentangnya jika kamu tidak mengungkapkannya dengan kata-kata. Dan aku tahu dia juga punya perasaan padamu."

Yan Huan telah mengingat kenangan tertentu dari kehidupan sebelumnya. Sebelumnya, Liang Chen telah pensiun dari dunia showbiz pada usia 35 tahun, tanpa alasan yang jelas. Sekitar waktu yang sama, ada gosip tentang Qi Haolin bersama dengan wanita yang berbeda. Qi Haolin akhirnya putus dengan pacarnya yang dikabarkan, tetapi tetap melajang setelah itu. Sebelum kematiannya yang terlalu cepat, Yan Huan telah mendengar bahwa Qi Haolin mulai menggunakan narkoba, yang secara efektif menghancurkan kehidupan dan reputasinya. Dan dia tidak pernah bertemu dengan wanita lain. Adapun Liang Chen, dia tidak muncul di depan umum lagi setelah keluar dari industri.

Ada semacam pemahaman yang santai antara Liang Chen dan Qi Haolin, semacam kimia alami, dan Yan Huan tahu pasti ada sesuatu di dalamnya. Dia yakin bahwa Qi Haolin memiliki perasaan terhadap Liang Chen yang melampaui rasa hormat sederhana untuk seniornya di agensinya.

Adapun Liang Chen, yah, hanya wanita lain yang bisa memahami apa yang dia rasakan di dalam. Dan Yan Huan adalah seorang wanita.

Dia mengerti dengan sempurna: wanita terkadang menjaga jarak dari pria yang mereka sukai untuk melindungi diri mereka sendiri. Itu adalah mekanisme pertahanan; mereka tidak bisa menahan diri untuk menjauh, meskipun jauh di lubuk hati mereka hanya ingin bersama orang yang mereka cintai.

Liang Chen tertegun sejenak mendengar nasihat Yan Huan. Tiba-tiba, dia tertawa, dan menarik pelukan Yan Huan. “Terima kasih, adik perempuanku yang terkasih.”

Kata-kata “adik perempuan” membuat Yan Huan merasa sedikit malu dan malu. Secara fisik, dia berusia 20 tahun, tetapi secara mental dia sebenarnya tidak jauh lebih muda dari Liang Chen. Dia tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan Liang Chen dan Qi Haolin; industri hiburan, pada dasarnya, penuh dengan asap dan cermin. Sulit untuk membedakan kebenaran dari fiksi di dunia showbiz, tetapi dia tahu bahwa kebenaran, begitu ditemukan, harus dihargai.

Bisakah mereka bersama? Dia tidak tahu. Itu tergantung pada takdir.

Akankah cinta mereka bertahan selamanya? Dia juga tidak tahu itu. Itu akan tergantung pada seberapa besar komitmen mereka untuk bertahan.

Yan Huan bergegas kembali ke apartemennya di Kota Laut, dengan Bean Kecil di pelukannya. Bean Kecil dengan patuh menyandarkan kepalanya yang kecil dan lembut di dada pemiliknya sepanjang perjalanan, dan tidak membuat keributan. Yi Ling telah memberi makan Bean Kecil dengan sosis ham sebelumnya, mengetahui bahwa kucing malas biasanya pergi tidur setelah memakannya sampai kenyang.

Dua sopir harus bergiliran mengemudi, karena itu adalah perjalanan mobil 5 jam untuk kembali ke Kota Laut dari lokasi syuting. Mereka akan sampai di rumah sebelum gelap. Yan Huan tidak keberatan dengan perjalanan yang panjang; dia hanya ingin pulang secepat mungkin.

Ketika mereka akhirnya tiba, Yi Ling membuka pintu dan menendang sepatunya ke samping. Dia meregangkan tubuhnya, dan menjatuhkan diri ke sofa. "Akhirnya! Tidak ada tempat seperti rumah!”

Yan Huan meletakkan Bean Kecil di lantai. Bean Kecil secara otomatis melompat ke atas sofa, bersandar di tangan Yi Ling, dan pergi tidur.

Yi Ling mengelus telinga mungil Bean Kecil. Dia juga tidak ingin bangun.

Yan Huan tidak memperhatikan mereka. Dia harus tidur; dia kelelahan.

Dia tertidur segera setelah kepalanya menyentuh bantal. Namun, itu bukanlah tidur nyenyak; dia terbangun dan keluar dari tidurnya sepanjang malam. Akhirnya, ketika dia mendapati dirinya tidak dapat kembali tidur lagi, dia memutuskan sudah waktunya untuk bangun. Itu keesokan paginya.

Dia bangkit dan mengganti piyamanya. Dia berjalan ke ruang tamu, dan melihat Bean Kecil meringkuk di sarang kucingnya. Apartemen itu hangat dan nyaman, berkat pemanas di samping sarang kucing Bean Kecil.

Yan Huan pergi ke jendela. Dia membuka tirai, dan harus melindungi matanya dari hamparan putih cemerlang.

Itu telah turun salju pada malam hari. Dia menyandarkan wajahnya ke jendela dan memperhatikan napas hangatnya berkabut di atas kaca yang membeku.



[1] ✓ Sweet Wife in My ArmsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang