69 | Tidak Takut Mati

2.8K 313 0
                                    

Yan Huan lama akan menjadi ketakutan yang tidak masuk akal oleh tim SWAT, tetapi dia telah tinggal di kediaman Lu untuk waktu yang sangat lama di kehidupan sebelumnya, dan telah terbiasa dengan pemandangan polisi bersenjata. Dia sekarang tahu bahwa ketakutan lamanya benar-benar tidak rasional; petugas ini adalah manusia seperti dia. Faktanya, orang-orang ini pantas dihormati, bukan rasa takut, karena terkadang mereka perlu menyerahkan nyawa mereka sendiri untuk menyelamatkan nyawa orang lain.

Satu kehidupan untuk yang lain. Satu kehidupan untuk sejumlah kehidupan lainnya. Apakah itu sepadan? Tidak ada yang bisa mengatakan dengan pasti. Kecuali keajaiban seperti yang dimiliki Yan Huan, setiap orang hanya memiliki satu kesempatan dalam hidup. Begitu semuanya berakhir, semuanya berakhir — pada akhirnya, semua orang pada akhirnya akan berubah menjadi lumpur, tanah, dan kuburan yang sunyi.

Yan Huan berjalan menuju tim SWAT. Dia tidak sedikit pun terkejut ketika petugas segera bergerak untuk menghalangi jalannya.

“Maaf, tapi area ini terlarang. Temukan rute lain.”

Yan Huan menepis poninya yang acak-acakan dari dahinya yang halus dan menyelipkannya dengan rapi di belakang telinganya. Rambutnya licin karena keringat.

“Aku tahu bahwa ada seorang pria di sana yang membutuhkan darah. Darahku Rh negatif, tipe AB.”

Dia dengan cepat diundang ke kamar, tetapi pertama-tama harus menjalani pemeriksaan sebagai bagian dari pemeriksaan keamanan. Itu sama sekali tidak perlu — jelas bagi semua orang bahwa tidak mungkin dia bisa menyembunyikan senjata di balik pakaian tipisnya, tetapi protokol adalah protokol.

Dokter segera melakukan tes darah padanya. Mereka sangat membutuhkan darahnya.

“Nona, apakah kamu yakin tentang ini?”

Dokter harus memastikan Yan Huan tahu untuk apa dia berada. “Pasien kami mengalami pendarahan hebat, dan dia membutuhkan banyak darah. Namun, golongan darahnya sangat langka, dan kami tidak memilikinya di bank darah kami. Kamu adalah satu-satunya donor yang kami miliki saat ini dengan jenis yang sesuai, yang berarti kami harus mengambil lebih banyak darah darimu daripada biasanya. Tapi aku berjanji kami akan berhati-hati untuk tidak mengambil terlalu banyak."

"Tidak apa-apa, aku tahu apa yang kulakukan." Yan Huan tersenyum pada dokter itu. Dia menggulung lengan bajunya dan meletakkan lengannya di sandaran tangan. Pesannya jelas: ambil darahku, lanjutkan.

Dia tidak takut sakit — tidak ketika dia memiliki hutang yang harus dibayar kembali. Dia membayarnya untuk darah yang telah dia berikan padanya di kehidupan sebelumnya.

Jarum tebal menusuk nadinya. Dia tiba-tiba teringat akan kehidupan masa lalunya: dia ingat rasa takut dan sakit setiap kali dokter datang untuk mengambil darahnya tanpa persetujuannya.

Dia ingat bagaimana rasanya darah hangatnya disedot keluar dari tubuhnya dengan kejam. Saat itu, dia tidak merasakan sakit apapun, tetapi dia benar-benar ketakutan.

Sedikit rasa takut lama merayap ke dalam dirinya, tetapi dia menarik napas dalam-dalam dan menguatkan dirinya.

Tidak ada yang perlu ditakuti, katanya pada dirinya sendiri. Tidak masalah. Itu tidak menyakitkan.

Kantong darah dikirim ke ruang operasi. Seorang dokter masuk ke kamar dan berkata dengan enggan, “Kami membutuhkan 400 cc darah lagi. Pasien sudah kehilangan terlalu banyak, banyak organnya rusak. Mungkin ada komplikasi kesehatan jangka panjang baginya jika kita tidak memberinya cukup darah pada waktunya.”

“Tidak, dia tidak bisa memberikan darah lagi. Dia sudah menyumbangkan 700 cc. Lebih banyak darah darinya dan dia akan pingsan.” Dokter yang bertanggung jawab atas transfusi darah telah mengawasi jumlah total darah yang didonorkan. Dia tidak bisa membiarkan Yan Huan menyumbangkan darah lagi; sama sekali tidak mungkin membunuh donor darah mereka hanya untuk menyelamatkan pasien mereka.

“Tapi…” Dokter yang baru saja masuk tidak tahu harus berbuat apa. Dia tahu dia harus menyelamatkan pasiennya, tetapi satu-satunya donor darah yang tersedia adalah seorang wanita muda kurus. Seperti dokter lainnya, dia tidak bisa, dengan hati nurani yang baik, mengambil lebih banyak darinya. Tapi dia juga tidak bisa membiarkan pasiennya mati ...

"Tidak masalah." Yan Huan membuka matanya. Wajahnya pucat pasi; bahkan bibirnya sudah memutih. “Ambil darahku. Aku tidak akan mati karena ini.”

Dia menurunkan pandangannya ke lengannya, sebelum menutup matanya lagi. Bulu matanya yang panjang dan tebal berkibar di pipinya.

"Lanjutkan. Ambil darahku,” ulangnya.

Sebagai aturan umum, pendonor tidak diperbolehkan memberikan lebih dari 500 cc darah mereka pada satu waktu. Mendonasikan 800 cc sudah mendorongnya; siapa pun yang memberi 1000 cc mungkin akan pingsan karena kekurangan darah. Tapi Yan Huan yakin dia bisa memberikan 1100 cc tanpa pingsan. Dia tahu dia bisa melakukannya.


[1] ✓ Sweet Wife in My ArmsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang